Saturday, May 9, 2020

Materi Yang Sering Menjadi Citasi Ilmiah di Perguruan Tinggi

ad300
Advertisement
Blog ini saya buat dengan maksud untuk menjadi salah satu bahan yang memberi pencerahan kepada mereka yang sedang mencari inpirasi membahas variabel penelitian ilmiah dalam tingkat skripsi, tesis dan disertasi. Beberapa postingan atau artikel dalam blog ini telah dikutip atau disitasi dalam skripsi, tesis dan disertasi. Itulah sebabnya saya buat halam khusus yang lebih memudahkan membaca teori yang dicari. Dan demi memudahkan rekan-rekan dalam mencari sumber yang dapat membantu pembahasan variabel penelitian tentang pengertian efektivitas dan efektivtas organisasi, maka saya akan mencantumkan link dari artikel saya dalam blog ini yang sering dikutip atau menjadi Citasi tugas akhir di perguruan tinggi. Mohon mencantum link tentang materi yang disitasi dari teori efektivitas dari blog ini.







Di dalam perguruan tinggi di Indonesia, mengutip dari blog untuk keperluan karya ilmiah masih diperkenankan.Perguruan Tinggi yang saya maksudkan itu dalam bentuk Universitas Negeri maupun swasta, Institut, Sekolah Tinggi dan Akademi. Beberapa civitas akademiki yang mengutip beberapa bagian dari blog ini tentu mereka yang dari universitas dan Institut keagamaan maupun umum yang ada di berbagai wilayah di Indonesia.

Yang saya maksudkan di atas yakni beberapa orang telah membuat citasi dan mencantumkan sitasi secara benar. Saya kemudian mengetahui sitasi bahan dalam blog ini melalui google. Saya mengetik nama saya, kemudian muncul dalam laman google, ada beberapa situs yang mencantumkan nama saya. Setelah saya cek rupanya ada beberapabagian artikel dalam blog ini yang dikuitip. Dan saya harus salut mereka yang sedemikian jujur dan mencantumkan sumber blog ini dalam karya ilmiah mereka. Tentu ini merupakan hasil dari Capaan Pembelajaran Program Studi di setiap perguruan tinggi. Bagian yang biasa dicitasi sbb:

Pengertian Efektivtas

Mereka yang membahas tentang variabel penelitian "Efektivitas" dapat membaca pengertian efektivitas yang telah saya bahas dalam laman blog ini. Untuk keperluan membantu lebih cepat mendapatkan artikel tersebut, saya memberi link di atas. Silakan klik: Pengertian Efektivtas


Efektivitas Organisasi

Untuk mereka yang membahas efektivitas organisasi dapat membaca definisi tentang efektivitas organisasi melalui link di atas, atau silakan klik: Efektivitas Organisasi


Pengertian Efektivitas Pembelajaran

Untuk rekan-rekan yang sedang menyusun karya ilmiah seperti skripsi, tesis dan disertasi yang salah satu varibelnya membahas efektivitas pembelajaran, maka dapat membaca artikel saya tentang pengertian efektivitas pembelajaran. Silakan klik link berikut ini:

Pengertian Efektivitas Pembelajaran


Untuk kualitas ilmiah, jangan diragukan karena saya juga memiliki latar belakang akademis. Silakan cek latar belakang akademis saya di google atau dapat juga melalui Blog Tridarma PT: Mengajar, Meneliti dan Mengabdi

Beberapa link yang menuju artikel seperti yang saya sebutkan di atas telah dicitasi dan selalu disitasi oleh rekan-rekan masyarakat ilmiah di perguruan tinggi.

Salam

Yonas Muanley
Penulis artikel

Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.