Monday, July 30, 2018

Efektivitas Android sebagai Produk Google

ad300
Advertisement
Efektivitas Android sebagai produk Google yang dimaksud disini yaitu keberhasilan yang dicapai oleh google maupun pengguna Android. Android sendiri tentu memiliki banyak manfaat. Orang menggunakan Android untuk bermain Game, memesan makanan, memesan jasa layanan angkutan seperti Grab dan Go Ojek.

Android tentu demikian familiar dengan banyak kalangan, mulai dari usia anak-anak sampai pada orang dewasa. Penggunaan ANdroid tentu beragam. Hal ini sesuai kebutuhan. Saya karena bergerak dalam pendidikan maka sering saya gunakan Android untuk proses pembelajaran. Namun saya juga menggunakan produk ini untuk memesan jasa layanan angkutan seperti ojek online. Hpku Merek Siomi Redmi Note 5. dapat disebut sebagai Hp Android. Disebut demikian karena definisi Andoid mengisyaratkan demikian. Silakan lihat definisi Android berikut ini:

Menurut Wikipedia, Android didefinisikan sebagai system operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat bergerak layar sentuh seperti telepon pintar (Smart phone) dan komputer tablet. Lalu bagaimana sejarah munculnya Android. Android awalnya dikembangkan oleh Android, Inc. Perkembangan ini berlangsung dalam dukungan keuangan yang dilakukan oleh Google. Lalu Google membeli Android pada tahun 2005.



Sistem operasi Android secara resmi dirilis pada tahun 2017. Kemudian pada bulan oktober 2008 merupakan tahun resmi dimana system operasi Android ini dirilis. Kemudian ponsel Android pertama yang dijual pada bulan Oktober 2008. Jadi, Google merancang Android (layar sentuh) untuk:

1. Handphone dengan layar sentuh
2. Komputer tablet dengan layar sentuh
3. Android TV untuk televise: Android TV Box
Android TV dapat kita lihat salah satu contohnya di Hp Siomi. Di siomi Redmi Note 5, terdapat beberapa stasiun TV swasta di dalam negeri maupun luar negeri seperti Malaysia

4. Android Auto untuk mobil

Android Auto dirancang dan dikembangkan oleh Google pada 19 Maret tahun 2015. Secara definisinya, Android Auto adalah sebuah aplikasi peranti yang dikembangkan oleh Google untuk membawa fitur-fitur dari sebuah perangkat Androit ke head unit atau dashcam sebuah mobil. Bila sebuah perangkat Android sebagaimana yang dinyatakan dalam definisi Android yaitu dipasangkan pada head unit mobil maka system akan menampilkan aplikasi-aplikasi tertentu seperti: navigasi GPS, pemutaran musik, SMS, telepon, dan pencarian web dari perangkat tersebut ke layar (layar sentuh maupun yang dikendalikan melalui tombol) yang terdapat di sebuah mobil, dengan antar muka yang simple, dan bersahabat dengan pengemudi mobil. (Wikipedia) Rupanya Android Auto demikian canggih, bisa diajak berkomunikasi. Tentu dalam kepentingan sebagai penunjuk arah. Jika Android Auto digunakan di Indonesia maka para sopir pasti tambag bahagia. Silakan lihat bagaimana fungsi Android Auto
Beberapa situs menyampaikan informasi bahwa Android Auto belum digunakan di Indonesia. Sedangkan negara-negara yang sudah menggunakan Android Auto seperti: 1. Negara Asal Pemain Terkenal dunia Messi, yaitu di Argentina. Sopir di sana pasti dimudahkan pekerjaan menyetir dengan bantuan Android Auto. 2. Setelah Argetina disusul Negara yang satu ini, namanya Austria 3. Negara ini juga tidak ketinggalan dalam menggunakan Android Auto yaitu Bolivia 4. Negara asal pemain Bola terkenal dunia Neimar yaitu Brazil. di Negara ini para pengemudi dapat menggunakan Android Auto dalam perjalanan mengemudikan mobil kerja maupun mobil pribadi.
5. Chile 6. Colombia 7. Costa Rica 8. Dominican Republic 9. Ecuador 10. Guatemala 11. India 12. Panama 13. Paraguay 13. Peru 14. Puerto Rico 15. Negara penyelenggara piala dunia bola kaki tahun 2018, yaitu Russia. Negara ini juga menggunakan Android Auto 16. Demikian juga negara asal pemain terkenal dunia Soares, yaitu Uruguay. Pasti warga negara uruguay menggunakan Android Auto dalam mengemudikan mobil 17. Venezuela 18. Switzerland 5. Android Wear untuk jam tangan
6. Android komputer jinjing (pernah)
7. Android konsol permainan
8. Android kamera digital
9. Dan peralatan elektronik lainnya.
10. Android Apps (untuk web handphone)
11.Android Developer

Adroid App. Android App adalah android yang dirancang untuk digunakan di Gadget seperti Handphone. Android App dapat digunakan untuk bermain game dan juga dapat dipakai program ini untuk menghasilkan uang. Namun harus paham penggunaannya. Bila tidak paham tentu tidak menghasilkan uang malah memghabiskan uang. Ha ha ha.

Jadi, andoid adalah gadget dengan layar sentuh. Semua jenis gadget yang operasisnya menggunakan layar sentuh berarti disebut Android. Tentu hasil Android ini disebabkan karena ada yang meneliti, ada yang membiayai yaitu oleh Google kemudian Android menjadi milik Google pada tahun 2005.

Kita yang menggunakan Android kemudian menjadi warga sentuh. Artinya bangun pagi sentuh, di jalan sentuh, di kendraan sentuh, di kantor sentuh, lagi kumpul sentuh, lagi rapat senuth. Sentuh Hp layar sentuh. Masing-masing nunduk dan sentuh hp. Maka jadinya warga nunduk sentuh atau nunduk geser atas bawah, kiri dan kanan. Itulah kesibukan di Hp Android (Hp layar sentuh).

Seomoga bermanfaat
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.