Saturday, July 7, 2018

DMCA Blog Efektivitas

ad300
Advertisement
Weblog Efektivitas telah didaftarkan tanggal, 7 Juli 2018 ke DMCA. Artinya seluruh konten yang merupakan karya orisinil dari pemilik blog dapat lindungan dari Digital Milenium Certivicat og Art. Selanjutnya lihat proses DIGITAL MILLENIUM COPYRIGHT ACT (DMCA) selama 1 bulan. Hasilnya silakan klik disini: . DMCA BLOG EFEKTIVITAS
Sumber: Pixabay

Digital Millenium Copyright Act dalam blog ini hanya pada artikel dan foto yang orisinal dari pemilik blog efektivitas. Sedangkan seluruh gambar gratis yang diambil/didownload dari PIXABAY adalah milik PIXABAY.COM
Pada setiappostingan yang menyertakan gambar/foto dari pixabay selalu saya cantumkan sumber foto: Pixabay.

Beberapa waktu yang lalu ada gangguan atau terjadi Broken Link DMCA Blog Efektivitas?

Saya kemudian mentasinya dengan mengirim surat elektronik kepada DMCA. Hasilnya sangat efektif yaitu menreka memperbaiki link DMCA Blog efektivitas. Selanjutnya saya dapat melihat secara normal link ke DMCA.
Bila ini terjadi pada Anda maka silakan sampaikan kepada pihak DMCA, mereka akan berusaha memperbaiki secepatnya. Dalam postingan terdahulu saya membuat artikel seperti berikut ini. Selamat membaca.

Bila ada masalah maka tentu ada cara mengatasi masalah. Cara mengatasi masalah demikian merupakan kerinduan semua orang, khususnya para blogger yang melindungi konten blognya dengan Digital Millenium Copyright Act (DMCA). Saya memiliki sejumlah blog dan untuk melindungi dari tindakan kopi paste orang lain secara tidak bertanggungjawab dan pada akhirnya mempengaruhi kualitas blog di SEO maka saya mendaftarkan isi blog di DMCA tetapi pada layanan DMCA yang bersifat Free. Saya kemudian mendaftar blog ini di: www.dmca.com. Pada tanggal 17 Agustus 2018 setelah upacara di kantor, saya kemudian kembali ke rumah dan membuka blog untuk mengecek sertifikat DMCA melalui link yang telah saya peroleh ketika mendaftarkan blog ke DMCA. Hasilnya link DMCA bermasalah, lalu ada pemberitahuan seperti in di laman situs Digital Millenium Copyright Act atau DMCA.com sbb:

“There was an error request for your request (500) /500.aspx?aspxerrorpath=/Protection/Status.aspx If you feel this error is an error we should know about, please let us know by emailing us at webmaster@dmca.com or click here to contact us by submitting a contact form We're sorry for any inconvenience this has been caused. Please help. Thank you.”

Saya kemudian mengirim surat elektronik kepada webmaster@dmca.com tentang problem link. Setelah kirim email, saya kemudian mellakukan aktivitas lain. Keesokan harinya yaitu pada tanggal 18 Agustus 2018, saya dapat balasan yang intinya pihak DMCA minta maaf dan mereka langsung mengadakan perbaikan sehingga link blog saya di DMCA.com tidak lagi bermasalah.

Apa yang saya hendak sampaikan disini berkenaan dengan layanan DMCA.com atas masalah yang saya hadapi. Pihak DMCA langsung melayani permintaan saya. Saya menganggap hasil layanan ini menunjukkan kualitas layanan DMCA.com. Mereka langsung merespon secara cepat. Tadinya saya berpikir karena ini layanan gratis jadi mungkin tidak akan ditanggapai secara cepat. Namun dugaan saya meleset. Mereka melayani permohonan saya secara cepat dan memuaskan. Hatiku menjadi eirene (bahagia) karena masalah sertifikat DMCA telah teratasi. Artinya artikel blog efektivitas.blogspot.com tetap terlindungi . Jadi bila ada yang copy paste blog saya dan dipublis di blog lain tanpa menyebut link maka otomatis terkena peringatan atau saya dapat melaporkan dan blog tersebut dihapus.

Jadi di DMCA ada dua layanan, yaitu berbayar dan gratis. Saya kebetulan memilih yang gratis. Walau gratis tetapi layanannya berkualitas. Saya pun sangat puas dengan layanan DMCA.com. Tentu hal ini berkait dengan situs yang berskala dunia. Artinya dipakai oleh banak orang di seluruh dunia. Dari mana kita tahu? Biasanya ketika kita berkunjung ke blog lain, kita mendapati ada logo DMCA.com yang dipasang di blog. Terhadap blog yang sudah memasang perlindungan digital millennium copyright Act maka mereka yang kopi paste harus berhati-hati. Karena bisa saja blog dapat dihapus karena menyalahi aturan.

Bagi teman-teman blogger yang mau melindungi artikel blog, silakan mendaftar pada situs yang dimaksudkan di atas.
Terimakasih tim webmaster DMCA.com yang sudah membantu saya dapat mengatasi problem link DMCA blog efektivitas,blogspot.com

Salam DMCA
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.