Monday, July 30, 2018

Efektivitas Email Gmail bagi Warga Pembelajar

ad300
Advertisement
Emaoi berbasis gmail.com sebenarnya adalah salah satu produk dari Google. Saya senang menggunakan gmail karena sudah terintegrasi dengan satu pemilik yaitu google. Selanjutnya dalam hubungan dengan judul artikel, warga Pembelajar yang dimaksud dalam konteks pendidikan formal terdiri dari Guru/Dosen, peserta didik di satuan pendidikan seperti di SD sampai SMA/SMK.Efektivitas atau pemanfaatan email dari gmail yang dikategorikan efektif bagi warga pembelajar apabila tujuan dalam perencanaan pendidikan yang dilakukan guru/dosen dan peserta didik dapat tercapai maka gmail.com telah menjadi alat yang efektif bagi warga pembelajar. Sedangkan dalam pendidikan non formal, warga pembelajar itu siapa saja manusia yang hidup di alam semesta ini sedang berada dalam arak-arakan edukasi, yaitu belajar dan terus belajar sampai akhir hidup.
Efektivitas (tercapainya tujuan) dalam konteks email gmail itu bergantung pada pemanfaatan gmail. Jika tidak dimanfaatkan maka tidak efektif, Namun bila dimanfaatkan tanpa tujuan yang jelas itupun gmail tidak efektiif untuk kita. Gmail hanya efektif bagi kita apa bila kita gunakan sesuai tujuan. Misalnya dalam konteks pendidikan, gmail dapat digunakan oleh guru, murid/peserta didik, dosen dan mahasiswa di dalam mencapai tujuan pembelajaran atau tugas-tugas yang telah ditetapkan.
Memiliki emial tentu tidak dibatasi, saya sendiri memiliki email dari gmail lebih dari satu akun. Namun seluruhnya saya pakai untuk edukasi, ada pula untuk blog yang berhubungan dengan bisnis tetapi semua pada tataran edukasi (Entrepreneur), yaitu menjadikan blog menjadi suatu alat yang bermanfaat bagi diri sendiri dan terlebih kepada orang lain.

Salam Tes Keshatan Blog
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.