Monday, July 30, 2018

Efektivitas Informasi Melalui Produk Google

ad300
Advertisement
Ada ada dengan judul artikel ini? Saya merasa penting untuk menjelaskan tentang beberapa produk Google yang saya gunakan untuk mendapatkan informasi. Saya kira pengunjung juga sama. Beberapa produk Google yang saya gunakan, khususnya dengan kasus Yummly.com membuat saya harus menulis tentang produk Google

Ceritanya demikian. Saya tidak sengaja ketemu logo Yummy di Pixabay. Pixabay adalah sebuah situs yang menyediakan gambar gratis. Gambar itu saya perlukan untuk memperjelas artikel saya. Itulah sebabnya saya mencari gambar di pixabay. Selain itu template yang saya pakai juga menyediakan ruang postingan gambar pada post poluler dan barisan artikel. Hal ini berarti bila tidak ada gambar maka ruang yng disediakan untuk gambar akan muncul kosong dan berwarna gelap. Oleh karena itu saya selalu berusaha memposting artikel dengan menyertakan gambar. Pilihan satu-satunya untuk mendapat gambar sevcara gratis adalah pixabay.


Saya lanjut, logo yang saya dapatkan tentu membuat saya bertanya apa itu Yummy. Saya lalu mencari di google pencarian (Google Search) kemudian menemukan informasi yang jelas tentang Yummy yaitu Yummy adalah sebuah nama situs. Tentu perusahan online yang berkedudukan di Amerika dan menawarkan jasa layanan di berbagai negara. Termasuk Indonesia.

Dalam kasus ini produk Google yang saya gunakan antara lain: Google Pencarian (Google Researc), dan Google Translate.
Produk ini dipakai oleh setiap orang di berbagai kalangan usia di seluruh dunia. Anak-anak pun mulai mengenal Google dan mencari informasi melalui google dengan menggunakan beragam gadget. Demikian pula para remaja, pemuda, dewasa dan lansia juga mengakses informasi melalui produk yang sangat terkenal di dunia yaitu Google Research atau penelusuran Google.

Pada gambar di atas yang saya ambil di pixabay memang tidak dalam posisi gambar yang letaknya sebagaimana yang kita biasa gunakan di laptop atau komputer. Maksudku, pada gambar di atas letaknya miring. Saya juga tidak tahu persis alasan yang mengambil gambar ini. Tetapi dengan tersedianya gaambar google di pixabay maka saya bisa pakai untuk mendampingi artikel ini. Sebenarnya saya bisa ambil dengan tangkapan layar tetapi itu tidak diperbolehkan. Maka saya cari cari yang sesuai aturan, yaitu mengambil gambar yang diizinkan untuk dipublikasikan secara free. Jadi, di pixabay kita boleh mendownload gambar dan memposting bersasma artikel kita. Tentu gambar yang relevan dengan isi postingan.

Produk Google yang saya sudah gunakan, yaitu:



1. Gmail / Google mail. Digunakan untuk membuat blog dan tugas-tugas
Email dapat juga digunakan dalam dunia bisnis. Misalnya ada istilah email marketing. Ini merupakan cara yang efektif untuk membangun hubungan dengan pelanggan kita, atau juga calon pelanggan kita. Silakan cari informasi email marketing.
2. Google Plus . Digunakan untuk membagi postingan ke pembaca
3. Google Translate. Selalu menggunakan untuk terjemahan bahasa lain
4. Google Drive. Dipakai untuk membuat tugas dan membuat kolom kontak di blog
5. Google Search seperti google.com; Google.co.id
6. Google Docs. Diapakai untuk tugas mengajar
7. Google Font. Dipakai untuk postingan di blog
8. Youtube. Baru 2 video

Produk Google yang belum saya gunakan, yaitu:



1. Google Sky. Saya Belum menggunakan
2. Google News. Saya Belum menggunakan
3. Google Books. Saya Belum menggunakan
4. Google Trends. Saya Belum menggunakan
5. Google Calendar. Saya Belum menggunakan
6. Google Hangouts. Saya Belum menggunakan
7. Google URL Shortener. Pernah sekali menggunakan
8. Google Now. Belum pernah
9. Google Admob. Pernah tapi sudah berhenti karena tidak mengerti mengoperasikan
10. Google playstore. Belum pernah
11. Google Maps, Belum pernah
11. Google Sync. Belum pernah
12. Google Adword. Belum pernah
13. Google Earth. Belum pernah
14. Google pinyin. Belum pernah
15. Google Jepang. Belum pernah
16. Google Chrome. Saya jarang dipakai
17. Google Mars . Saya belum pergunakan
18. Blogger. Saya sangat banyak menggunakan membuat blog
19. Google Adsense. Saya belum pergunakan
20. Speak to tweet. Saya belum pergunakan
21. Google Group . Saya belum pergunakan
22. Google Flights . Saya belum pergunakan
23. Gooogle Scholar. Saya gunakan untuk keperluan ilmiah
24. Google Search History. Saya belum pergunakan
25. Google Recipe View . Saya belum pergunakan
26. Google Suite. Saya gunakan
27. Google Bookmarks, Saya belum pergunakan
28. Go. Saya belum pergunakan
29. OpenSocial. Saya belum pergunakan
30. Google Swiffy. Saya belum pergunakan
31. reCAPTCHA . Saya belum pergunakan
33. Maps Navigation. Saya belum pergunakan
34. Mobilizer. Saya belum pergunakan
35. PageRank. Saya belum pergunakan
36. Snapshot. Saya belum pergunakan
37. Google Image Search. Saya belum pergunakan
38. Dart . Saya gunakan itu di blog (kode html dan hml)
39. google app engine. Saya belum pergunakan
40. Google Moon. Saya belum pergunakan


Ketika saya sedang membuat artikel ini, anak saya memesan Martabak melalui grab lalu diantar. Ternyata saya perhatikan nama Martabaknya adalah "Yummy Istimewa Rasanya". Lalu saya berpikir tentang produk Google. Pasti ada salah satu produk google yang digunakan untuk memfasislitasi pemesanan ini.

Selamat setia menggunakan Google

Untuk fungsi Produk Google yang disebutkan di atas silakan kunjungi: https://daftar15.blogspot.com/2017/11/daftar-50-macam-produk-google-dan.html

Dalam link blog yang tercantum di atas bila dikunjungi maka akan mendapat informasi tentang fungsi setiap produk google yang disebutkan di atas.
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.