Friday, July 6, 2018

Efektivitas Dapur

ad300
Advertisement
Setiap manusia memerlukan dapur, orang per orangan butuh dapur, keluarga membutuhkan dapaur. Masyarakat membutuhkan dapur, organisasi membutuhkan dapaur, negara juga membutuhkan dapur. Kita semua butuh dapur. Tumbuh-tumbuhan saja ada dapur. namun dapurnya berbeda. Dapur tumbuh-tumbuhan ada di daun tua, bukan di daun muda. Dapur tumbuh-tumbuhan tidak buruh pisau, penggorengan, bawang, minyak goreng, bumbu-bumbu masak, tempat untuk masak nasi,masak air dll.
Alat-alat dapur berikut tidak dibutuhkan oleh dapur tumbuh-tumbuhan. Akan tetapi dapur manusia sangat diperlukan.

Efektivitas dapur

Sumber: Pixabay

Dapur dalam kehidupan manusia menjadi urusan yang sangat penting. Dengan adanya dapur, setiap keluarga dapat memasak atau mengolah makanan yang menjadi kesukaan keluarga. Biasanya para ibu rajin membuat masakan yang disukai oleh keluarga seperti makanan kesukaan suami dan anak-anak. Ada yang memasak sendiri, ada pula yang menyewa tukang masak atau mereka yang mengambil bagian dalam sebuah pekerjaan yang terhormat di dapur. Saya katakan terhormat karena mereka yang bekerja di dapur adalah mereka yang melaksanakan tugas yang baik. Oleh karena mereka melaksanakan tugas yang baik maka keluarga mendapat makanan yang siap disantap.
Bagi mereka yang tidak memiliki waktu untuk memasak karena kesibukan, maka mereka biasanya ke rumah makan atau ke restoran yang menyediakan makanan kesukaan. Ada yang mencari restoran di dalam kota, di pinggir pantai, ada pula yang di perkampungan yang asri. Hal ini bergantung pada salera masing-masing.
Beberapa waktu yang lalu, saya melihat sebuah cabe, yaitu cabe Toraja. Tentu cabe ini dapat dipakai untuk mengolah makanan yang lezat dan menjadi hidangan yang disukai keluarga
Mereka yang suka masak, tentu memerlukan prabot-prabot dapur atau kita sebut saja teknologi dapur, seperti: penggorengan, pisau dapur, bumbu-bumbu masakan, daging, sayur-sayuran, sambal, kecap, garam, dll

Kini tersedia alat-alat dapur yang sangat menyenangkan. Bentuk-bentuk dari alat-alat dapur juga dibuat sedemikian rupa sehingga sesuai perkembangan zaman. Beberapa alat dapur seperti:


1. Pisau
Ada macam-macam jenis pisau untuk kebutuhan dapur. seperti pisau white swan, Bravourus, Solingen Germany, original Solingen, victorinox, dll. Pisau-pisau ini disebut pisau dapur. Artinya pisau ini dipakai untuk kebutuhan dapur bukan untuk merugikan orang lain.Tentu hal ini bergantung pada motif orang yang menggunakan pisau. Pisau dapur dalam artikel ini hanya pisau untuk kebutuhan dapur.
2. Teko
3. Ceret
4. Tatakan
5. Kuali
6. Bumbu-bumbu masakan
7. Kompor Gas
dll
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.