Tuesday, June 26, 2018

Efektivitas Manajemen Proses Pembelajaran Berbasis Kepuasan Peserta Didik

ad300
Advertisement
Apa yang dimaksud dengan judul artikel:"efektivitas manajemen proses pembelajaran berbasis kepuasan peserta didik"? Apakah Anda berhasrat mengetahui atau sudah mengetahui namun karena prinsip belajar seumur hidup mendorong Anda untuk membaca artikel ini? Entahlah! ya pasti Anda yang tahu jawabannya. Dalam menjawab salah satu jawaban di hati Anda, saya menulis artikel ini. Semoga bermanfaat. Sekarang baca isi artikelnya.

Sumber: Pixabay


Ada beragam definisi tentang manajemen dan pembelajaran yang bertebaran di buku dan juga di internet. Kita tinggal mencari dan berusaha memahami kedua kata itu. Namun dalam artikel ini saya cenderung mengemukakan inti manajemen yaitu pribadi yang bekerja sama. Bila tidak ada pribadi yang bekerja sama maka tidak ada ilmu manajemen. Ilmu manajemen akan kehiangan alasan ontology karena tidak ada pribadi yang bekerja sama. Justru dari kerja sama antar pribadi inilah maka ada filsafat tentang kerja sama yang kemudian menghasilkan ilmu mandiri yang disebut “manajemen”. Manajemen kemudian di lamar oleh setiap disiplin ilmu atau bidang kehidupan manusia. Pendidikan misalnya mencari dan melamar serta mempersunting (menikah =menyatukan) Manajemen dengan Pendidikan maka lahirlah anaknya yang bernama “Manajemen Pendidikan”. Lalu apa kerjanya manajemen yang telah berumah tangga di pendidikan (Manajemen Pendidikan). Tentu banyak kerjanya. Oleh karena itulah maka lahirlah banyak karya tentang manajemen pendidikan. Salah satunya yaitu Manajemen Proses Pembelajaran Berbasis Kepuasaan Peserta Didik.
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.