Saturday, October 26, 2019

Efektif Meningkatkan Google Analitics Blog Efektivitas

ad300
Advertisement
Kebutuhan akan kemajuan sebuah blog itu sedemikian penting. Kemajuan dalam hal trafik blog dapat kita ikuti dalam statistik blog. Kalau demikian bagaimana efektivitas Analitics dengan Google Analitics? Silakan ikuti postingan berikut ini.

Statistis blog yang berkurang efektivitas Google Analyticsnya karena kopi paste oleh orang yang kurang bertanggungjawab. Orang yang kopi paste artikel blog ini juga tidak merasa malu kopi paste artikel Efektivitas dalam jumlah yang sangat banyak, hampir seluruhnya dikopi paste secara autoblog. Tidak ada perubahan, semua postingan sama dengan artikel asli dalam blog efektivitas.

Suatu saat saya mencari sebuah artikel di blog efektivitas dengan mencari kata “Sililang” di google, ternyata selain blog efektivitas, ada pula blog lain yang memuat judul artikel yang sama bahkan isinyapun sama. Bahkan saya semakin kaget lagi karena blog tersebut memuat hampir seluruh artikel yang saya posting di blog efektivitas dengan alamat https://teoriefektivitas.blogspot.com
Artikel-artikel dalam blog ini sebagian artikel orisinil dan yang lainnya menulis ulang. Karena saya menyadari bahwa saya punya kreativitas dan inovasi dalam menulis dan menerbitkan tulisan di blog.






Saya kemudian melihat statistik blog saya staknan, tidak ada perubahan dalam kenaikan grafik yang signifikan. Awalnya saya membiarkan namun artikel saya yang dikopi paste ada di mana-mana maka saya segera membuat tindakan untuk mengatasi tindakan kopi paste yang mempengaruhi efektivitas Google Analytics dari Rubrik Adsense. Setiap refisi yang saya lakukan tidak mempengaruhi peningkatan trafik, padahal blog ini paling ramai dikunjungi pengunjung.
Saya kemudian berpikir antisipatif, yaitu menemukan cara ampuh untukmenghapus artikel-artikel dalam blog yang sudah kopi paste tanpa mencantumkan link. Saya kemudian memutuskan untuk melapor ke GoogleDMCA untuk mentakedown artikel kopas dari blog kopas.

Saya sudah melaporkan lebih dari 10 artikel yang dikopi paste dari blog efektivitas ke Google DMCA,saya yakin dalam waktu beberapa minggu ke depan, artikel yang saya komplain ke Google pasti dihapus. Dengan demikian akan mempengaruhi grafik dari statistik blog seperti yang dialami dalam blog lain.
Malam ini saya melihat mulai ada perubahan statistik. Grafik statistik blog mulai menunjukkan perubahan. Arahnya mulai perlahan-lahan naik. Saya akan usahakan agar grafiknya naik secara cepat dalam beberapa hari ke depan bahkan normal. Artinya selalu ada perubahan grafik.

Saya akan melihatnya grafik dari postingan ini.Apakah bertambah naik atau tidak berubah, tetap statis. Saya akan melakukan tindakan-tindakan yang sesuai aturan google untuk menyingkirkan artikel saya di blog lain yang tanpamenyebut nama saya dan alamat url dimana artikel tersebut dikutip.


Bila kita memperhatikan statistik blog ini sebagaimana dalam tangkapan layar di atas, maka jelas nampak bahwa grafik statistiknya tidak meningkat secara tajam, masih lamban pergerakannya. Hal ini disebabkan karena pengaruh kopi paste artikel terhadap blog efektivitas. Oleh karena itu saya melaporkan per tanggal 26 Oktober 2019, sebuah blog tanpa tema blog yang telah mengkopi paste artikel dalam jumlah yang banyak dan tidak mencantumkan alamat url dari artikel yang dikopi paste. Tanggal postinganpun sama. Jadi, kopi paste seperti ini menggunakan autoblog. Bila kopi paste ini dibiarkan maka peringkat blog yang orisinil akan menurun di mata google. Buktinya dari pengalaman saya di blog ini. Peningkatan grafik blog ini statis, hanya setelah saya mengadakan laporan ke Google DMCA maka grafik mulai meningkat. Saya yakin artikel kopi paste akan saya laporkan ke Google DMCA sampai seluruhnya di hapus dari blog yang sudah kopi paste artikel blog dengan tema "Efektivitas"

Jadi, efektivitas meningkatkan Google Analiitics bagi blog yang artikelnya dikopi paste yaitu dengan mengadakan laporan ke Google DMCA. Saya tetap melaporkan ke Google DMCA karena akun saya untuk Google Adsense sudah verifikasi identitas dan verifikasi alamat saya. Jadi, dengan verifikasi ini saya adalah pemilik syah dari blog dan artikel dalam seluruh laman blog ini. Artikel diambil dari sumber-sumber tertentu dan saya beri catatan perut, yang lainnya saya membuat tulisan ulang atau menulis ulang agar tidak merugikan penulis asli. Untuk bagian ini, saya usahakan agar 80 -90 % berbeda dengan artikel asli. Saya menghindari kopi paste artikel secara utuh satu laman blog.

Salam
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.