Friday, July 26, 2019

Membuat Belajar Anak Menjadi Efektif di Dunia Online

ad300
Advertisement
Pembelajaran yang berkembang dalam teknologi digital semakin mempengaruhi dunia pendidikan, khususnya dalam proses pembelajaran. Pembelajaran berbasis konfensional yaitu proses pembelajaran tatap muka di kelas kini diinovatifkan menjadi pembelajaran online seperti ruangguru. Pembelajaran yang dikemas secara online berbasis aplikasi-aplikasi seperti Google Play, Android dll membuat belajar dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.Tentu pembelajaran harus memberi hasil.Itulah sebabnya saya katakan membuat belajar anak menjadi efektif di dunia online melalui kehadiran ruangguru.

Hari ini tanggal 27 Juli 2019, saya berusaha mendaftarkan anak saya untuk mengikuti pembelajaran mandiri dengan bantuan program pembelajaran online di ruangguru. Karena saya belum pernah mendaftar untuk anak saya yang pertama dan kedua maka untuk pendaftaran bagi anak bungsu di ruang guru tentu belum paham. Saya kemudian masuk ke situs mereka dan berusaha mencari fasilitas chatting online untuk bertanya cara pendaftaran dan mendapatkan diskos 50% untuk setiap paket yang ditawarkan. Untuk harga diskon, disarankan mendaftar dengan menggunakan kata kunci "JADIJUARA".
Sebelum pakai pasword tadi, saya sedikit bingung karena di google ada beberapa tampilan yaitu pada urutan pertama ada bimbel.ruangguru.com dan kedua ruangguru.com. Untuk memastikan mana yang harus saya gunakan, saya kemudian bertanya. Berikut chatting saya dengan ruangguru:




1. kalau daftar anak sebaiknya di ruang guru atau bimbel ruang guru?
Jawab ruang guru
Baik bunda, ada beberapa fitur di Aplikasi Ruangguru. Jika anak bunda menghendaki belajar secara mandiri, maka disarankan memakai fitur ruangbelajar. Namun apabila ingin belajar dengan panduan tutor maka disarankan berlangganan fitur digitalbootcamp ya.
Saya kemudian klik situs ruangguru untuk melakukan pendaftaran. Tetapi saya kembali bertanya lagi. Apakah ada diskon? lalu jawabannya ada diskon dengan memakai kata "JADIJUARA". Berikut jawaban atau pertanyaan saya

Apakah ada diskon?
Jawaban RG

Silakan bunda menggunakan kode diskon JADIJUARA ya, bunda akan mendapatkan diskon sebesar 50% dari harga normal. Dengan penulisan menggunakan huruf kapital semua dan tanpa spasi ya. Pastikan kamu memilih langganan ruangbelajar paket 1 atau 2 tahun ya.
Mereka juga memberi petunjuk atau langkah-langkah pendaftaran. Saya kemudian mengikuti petunjuk tersebut untuk melakukan proses pendaftaran selanjutnya sampai pada pembayaran dengan diskon 50%. Setelah sampai pada pilihan pendaftaran, anak saya mengisi kata JADIJUARA untuk paket 1 tahun yang kami pilih. Lalu keluarlah hasilnya yaitu kami mendapat diskon sebesar 50% dari biaya paket. Jadi, setelah diskon saya mendapat harga Rp 465.000,00. Ya saya senang karena dapat diskon yang cukup besar. Anak saya SMP Kelas VIII jadi kami memilih paket belajar mandiri di ruang guru selama 1 tahun atau paket 1 tahun.

Saya sedang menunggu dikonfirmasi, setelah itu anak saya dapat melakukan pembelajaran masa depan di ruang guru. Pembelajaran yang akan berlansung secara mandiri. Harapan kami orangtua agar anak kami yang sudah kami daftarkan di ruang guru dapat sukses belajar secara mandiri.

Salam guru
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.