Wednesday, July 10, 2019

Efektivitas Proses Pembelajaran dengan Jam Tangan Bermerek Internasional

ad300
Advertisement
Pembelajaran berlangsung dalam waktu dan bukan di luar waktu. Oleh karena itu setiap pendidik seperti guru dan dosen serta peserta didik dan mahasiswa membutuhkan jam. Ada jam dinding, jam tangan dan jam di Handphone. Kehadiran Hp memang menggeser peran jam tangan yang selalu melekat di tangan kiri maupun kanan dari warga pembelajar, khususnya guru. Bahkan dulu, guru identik dengan jam tangan. Oleh karena itu pernah ada paradigma di kampung bahwa setiap yang memakai jam tangan adalah guru. Hal ini dimaklumi karena kegiatan mengajar berlangsung dari pukul 07.00 - 13.00. Guru tidak mungkin nengok keluar dan melihat sinar matahari dan memperkirakan jam belajar. Dengan demikian jam tangan di tangan ibu dan bapa guru sangat efektif bagi guru.
Efektivitas itu terlihat dari kapan jam belajar dimulai dan jam istirahat serta jam pulang. Sementara penjaga sekolah dapat menggunakan jam tangan untuk membunyikan lonceng tanda jam pelajaran dimulai, jam istirahat dan jam pulang sekolah.
Sekarang muncul kecenderungan guru dan dosen menggunakan jam tangan bermerek internasional. Tentu jam tangan demikian sangat mahal. Oleh karena harganya relatif mahal maka jam tangan bermerek internasional menjadi suatu kebanggaan guru. Bila ibu atau bapa guru serta para dosen akan sangat senang dalam proses pembelajaran bila ada jam tangan bermerek di tangannya.





Ada jangan tangan yang dihubungkan dengan negara tertentu seperti:
1. Swis
2. Jepang
3. Inggris
4. Prancis
4. Amerika
dll
Tentu masih ada banyak negara yang memproduksi jam tangan berkualitas. Jam tangan yang berkualitas dicari oleh orang banyak. Salah satu negara di Asi yang memperhatikan kualitas jam tangan yaitu negara Jepang. Jepang punya jam tangan terkenal dan guru-guru sangat suka menggunakan jam tangan buatan Jepang. Ada pula jam tangan buatan China dan beberapa negara lain di Eropa, Asia, Amerika, Canada, NewZeland, dll.
Kita masih kenal jam tangan seperti Rolex, Zeiko,dll. Jam tangan disukai oleh pria dan wanita. Ada jam tangan yang bertahan dalam periode waktu yang sangat lama. Ada pula jam tangan anti air, karat, anti pecah dll. Semua fitur ini memperkokoh jam tangan tersebut. Kita dapat mencari jam tangan sesuai dengan sikon. Artinya kita dapat membeli jam tangan pria bagi pembeli yang berjenis kelamin laki-laki. Sedangkan perempuan memilih jam tangan perempuan.
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.