Friday, July 26, 2019

Mengefektifkan Belajar Anak dengan Ruang Guru

ad300
Advertisement
Efektivitas.blogspot.com. Pembelajaran yang berkembang dalam teknologi digital semakin mempengaruhi dunia pendidikan, khususnya dalam proses pembelajaran. Pembelajaran berbasis konfensional yaitu proses pembelajaran tatap muka di kelas kini diinovatifkan menjadi pembelajaran online seperti ruangguru. Pembelajaran yang dikemas secara online berbasis aplikasi-aplikasi seperti Google Play, Android dll membuat belajar dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.Tentu pembelajaran harus memberi hasil.Itulah sebabnya saya katakan membuat belajar anak menjadi efektif di dunia online melalui kehadiran ruangguru.





Hari ini tanggal 27 Juli 2019, saya berusaha mendaftarkan anak saya untuk mengikuti pembelajaran mandiri dengan bantuan program pembelajaran online di ruangguru. Karena saya belum pernah mendaftar untuk anak saya yang pertama dan kedua maka untuk pendaftaran bagi anak bungsu di ruang guru tentu belum paham. Saya kemudian masuk ke situs mereka dan berusaha mencari fasilitas chatting online untuk bertanya cara pendaftaran. Mereka kemudian memberi info melalui chatting sesuai pertanyaan saya dengan cara pendaftaran sbb:

1. Download Aplikasi Ruangguru di Google Play Store (bit.ly/rgappandroid) untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS (bit.ly/rdappios).
2. Buka Aplikasi Ruangguru.
3. Klik Daftar.
4. Daftarkan nama, email, nomor handphone, jenjang dan kelas, serta kota di mana kamu berada. Pastikan alamat email dan nomor handphone kamu benar-benar aktif agar jika terjadi kendala dapat segera ditindaklanjuti.
5. Klik Mulai belajar.

Saya kemudian melanjutkan dengan pertanyaan tentang diskon. Lalu mereka menjawab bahwa masih ada peluang mendapatkan diskons sebesar 50% dengan batas tanggal 27 Juli 2019. Untuk mendapatkan diskon 50% maka pada langkah kelima (lihat 5 langkah pendaftaran di atas), masukan kata kata kunci "JADIJUARA". Selesai selesai melakukan pendaftaran dan memasukan kata kunci tersebut pada saat mengisi aplikasi pada tahap terakhir yaitu klik mulai membayar. Hasilnya saya mendapat diskon 50% untuk 1 paket sebesar Rp 465.000,00.

Perlu kita ketahui bahwa ada beberapa Aplikasi Ruangguru seperti berikut:

1. ruangbelajar. ruang belajar merupakan fitur belajar mandiri yang di dalamnya terdapat video belajar, kuis dan soal latihan.
2. digitalbootcamp. Digitasl bootcamp merupakan fitur untuk bimbel online yang dilakukan via grup chat.
3. ruangles. Ruang les merupakan fitur untuk mencari guru privat secara online.
4. ruanglesonline. ruang les online merupakan fitur yang memungkinkan kamu untuk berkonsultasi mengenai soal pelajaran dengan guru secara online.
5. ruanguji. Ruang uji merupakan fitur yang dapat kamu gunakan untuk mengikuti try out secara online.
6. ruangbaca. Ruang baca merupakan fitur untuk mengakses blog materi belajar, info sekolah dan universitas secara gratis.

Dengan demikian kita ditawarkan beberapa pilihan. Jika anak kita menghendaki belajar secara mandiri, maka disarankan memakai fitur ruangbelajar. Namun apabila ingin belajar dengan panduan tutor maka disarankan berlangganan fitur digitalbootcamp ya.
Saya kemudian klik situs ruangguru untuk melakukan pendaftaran. Tetapi saya kembali bertanya lagi. Apakah ada diskon? lalu jawabannya ada diskon dengan memakai kata "JADIJUARA". Berikut jawaban atau pertanyaan saya

Apakah ada diskon?
Jawaban dari RuangGuru

Silakan bunda menggunakan kode diskon JADIJUARA ya, bunda akan mendapatkan diskon sebesar 50% dari harga normal. Dengan penulisan menggunakan huruf kapital semua dan tanpa spasi ya. Pastikan kamu memilih langganan ruangbelajar paket 1 atau 2 tahun ya.
Mereka juga memberi petunjuk atau langkah-langkah pendaftaran. Saya kemudian mengikuti petunjuk tersebut untuk melakukan proses pendaftaran selanjutnya sampai pada pembayaran dengan diskon 50%. Setelah sampai pada pilihan pendaftaran, anak saya mengisi kata JADIJUARA untuk paket 1 tahun yang kami pilih. Lalu keluarlah hasilnya yaitu kami mendapat diskon sebesar 50% dari biaya paket. Jadi, setelah diskon saya mendapat harga Rp 465.000,00. Ya saya senang karena dapat diskon yang cukup besar. Anak saya SMP Kelas VIII jadi kami memilih paket belajar mandiri di ruang guru selama 1 tahun atau paket 1 tahun.

Saya sedang menunggu dikonfirmasi, setelah itu anak saya dapat melakukan pembelajaran masa depan di ruang guru. Pembelajaran yang akan berlansung secara mandiri. Harapan kami orangtua agar anak kami yang sudah kami daftarkan di ruang guru dapat sukses belajar secara mandiri.


Rancangan pembelajaran yang saya deskripsikan di atas tentu merupakan karya anak bangsa yang peduli terhadap pendidikan. Pendidikan tersebut kemudian dirancang secara inovatif sehingga dapat dilakukan oleh setai anak di berbagai tempat dan waktu sesuai kebutuhan. Pembelajaran ini menjadi pembelajaran inovatif responsif karena situs yang dirancang sedemikian responsif untuk diikuti dalam gadget seperti desktop, laptop, handphone seperti Androit dan smartphone dll.





Inilah pembelajaran inovatif karya anak bangsa
Jika Anda hendak mendaftar maka Anda dapat mempelajari di ruangguru dan mendaftar untuk anak-anak permata hati Anda.

Salam guru
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.