Friday, March 15, 2019

Efektivitas Mencari Informasi Transportasi dengan Handphone

ad300
Advertisement
Setiap orang membutuhkan informasi, khususnya ketika mengadakan sebuah perjalanan ke luar kota maka diperlukan informasi-informasi berkait dengan perjalanan tersebut. Demikian juga saya, saya akan mengadakan perjalanan ke Bandara Udara Ujung Pandang-Makassarada tanggal 15 Maret 2019 pada pukul 15.30, nanti pukul 00,05 saya akan berangkat menuju Bandara Soekarno Hatta untuk penerbangan dari Jakarta ke kota Makasar dan selanjutnya ke Palopo dan Tanah Toraja. Untuk perjalanan ini saya perlu mencari informasi, terlebih lagi perjalanan ini sebagian merupakan pengalaman baru maka saya tidak tahu persis berapa biaya perjalanan dengan Bus AC. Syukurlah bahwa kendala ini teratasi dengan Handphone Android yang ada pada saya.







Saya mencari informasi melalui handphone tentang perjalanan bus dari makasar ke Palopo dan dari palopo ke Toraja. Saya kemudian menemukan informasi tentang rental mobil dengan beragam pilihan mobil seperti dengan Kijang, pajero dll. Kita tinggal memilih mobil yang kita sukai. Namun saya tidak memilih pilihan dengan perjalanan rental mobil, saya memilih perjalanan dengan Bus AC.

Beberapa lama kemudian datang seorang temman saya yang mengerti tentang Palopo dan Toraja, ia kemudian menyarankan kepada saya untuk menggunakan shalter bus ketika sampai di Bandar Udara Hasanudin. Menurutnya bila menggunakan shalter mobil maka akan irit pengeluaran, biayanya tidak lebih dari Rp 30.000,00. Saya kemudian mengiayakan untuk nantinya menggunakan sesuai informasi teman saya.

Teman saya kemudian pamit karena ada acara arisan di rumahnya. Pasti acara arisan menyenangkan. Makan bersama ikan bakar, Arsik, dengan ditemani sambal Andalima. Teman saya isterinya dari suku Batak jadi kalau acara di rumah maka ada makanan ciri khas Batak. Kadang saya mendapat jatah makanan. Enak juga.

Kembali ke Handphone, dengan Hp yang kita miliki dan terkoneksi dengan internet maka kita dapat mencari informasi yang kita perlukan seperti informasi perjalanan ke daerah atau perjalanan antar kota. Perjalanan antar kota sering memberi kenangan-kenangan terindah. Saya teringat ketika mengajar di kota Ngabang-Kalimantan Barat. Dari Jakarta yaitu Bandara Soekarno Hatta menuju bandara Pontianak dan dari Pontianak menuju kota Ngabang dengan menggunakan Bus. Demikian juga perjalanan saya dari Pontianak ke Sintang. Semua saaya jalani dengan sebuah passion bahwa mengajar adalah tugas yang harus jalani sampai akhir hidupku.



Perjalanan ke dua kota yang saya sebutkan di atas, terjadi dalam semangat passionku. Bagiku mengajar adalah panggilan hidup yang Tuhan anugerahkan pada diriku. Ayahku seorang guru Sekolah Dasar. Saya sejak memasuki SLTA tidak memilih mengajar menjadi tujuan hidup saya, namun karunia mengajar itu muncul dalam proses perjalanan hidup.
Semoga perjalanan saya di dua kota ini saya laksanakan dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Salam
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.