Monday, February 11, 2019

Efektif Menggunakan MacBook Untuk Pendidikan

ad300
Advertisement
Menurut Wikipedia, “MacBook adalah seri komputer jinjing Macintosh yang dibuat oleh Apple Inc. . Kehadiran MacBook sebagai upaya menggantikan seri iBook G4 dan PowerBook 12-inci. MacBook dipakai hingga Februari 2012 dan digantikan dengan MacBook Air. Jadi, MacBook adalah seri komputer jinjing Macintosh yang dibuat oleh Apple Inc. Dengan kata lain MacBook adalah komputer jinjing milik Apple atau buatan apple. Bahkan MacBook Air yang baru menawarkan penyimpanan hingga 16GB.
Bila dibandingkan maka MacBook sama dengan laptop biasa namun Macbook punya kelebihan tersendiri. Pertam, MacBook dibuat oleh perusahan raksasa Amerika yaitu Apple. Selain itu kualitas layar Macbook tentu sangat berkualitas. Hardware juga bagus. Saya punya laptop Hp buatan Amerika sampai sekarang masih saya pakai. Saya beli tahun 2007 dan masih saya gunakan sekarang. Kelebihan lain yakni kemampuan daya tahan pada baterai. Artinya baterainya tahan lama, tidak cepat lowbet. Ukurannya juga pas dan ringan, yaitu sekitar 5000 MAh saja. Kelebihan lain yakni terletak pada sistem operasi macOS. MacBook juga terkenal minim virus. Artinya aman dari gangguan virus, kinerja MacBook juga bagus. Laptop ini tentu didukung Apple. Selalu ada logo Apple.

Korelasi dengan Pendidikan


MacBook sama seperti laptop bukan buatan Apple digunakan untuk proses pembelajaran. Pembelajaran dapat berlangsung dengan menarik. Dalam sejarah MacBook, komputer jinjing bauatan apple ini dipakai dalam eduation. Pemanfaatan teknologi demiian dalam pembelajaran tentu sangat baik. Pemebelajaran dapat berlangsung secara menarik perhatian peserta didik. Penggunaan LCD ditambah MacBook menjadi perpaduan yang sangat baik untuk dipakai dalam proses pembelajaran. Para guru dan peserta didik dapat menggunakan MacBook dalam proses pembelajaran

Kualitas yang dimiliki Macbook dapat dipertimbangkan oleh lembaga pendidikan, para guru dan para dosen atau tutor seminar dan workshop dapat membelinya dan digunakan dalam proses pembelajaran. Namun kendala yang dihadapi adalah terbatasnya dana operasional sekolah. Bila semuanya terpenuhi maka pembelajaran dapat dilaksanakan secara maksimal.

Sebenarnyanya MacBook sama saja dengan laptop, hanya saja macbook dibuat oleh perusahan asal Amerika yaitu Apple. Oleh karena itu MacBook dapat kita sebut juga laptop atau komputer jinjing. Laptop ini pasti disukai oleh siswa dan pendidik. Tentu salah satu penyebabnya yakni kualitas. Produk yang berkualitas pasti disukai oleh setiap orang di seluruh dunia. Itulah sebabnya perusahan-perusahan sangat memperhatikan mutu produk dan mutu layanan mereka.

Terimakasih



Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.