Saturday, February 2, 2019

Efektif Menggunakan Email Untuk Ragam Keperluan

ad300
Advertisement
Hari ini tanggal, 2 Februari 2019 saya tidak secara sengaja menemukan sebuah emai gratis. Awalnya saya ingin klik Bing namun ada informasi email gratis dari sebuah email dengan platform di luar gmail dan yahoo. Namanya GMX. Letaknya ada di pojok bawah sebelah kanan dari kotak pencarian dengan mesin telusur google. Artinya bila kita masuk ke mesin pencari seperti google, maka dalam tampilan laman google, info GMX itu ada dibagian bawah, berdekatan dengan logo Bing atau lihat pojok kanan Google Search, letaknya ada di bagian bawah. Ya memiliki email tentu punya kepuasan tersendiri. Saya juga setia menggunakan emial gmail karena ada fasilitas google plusnya. Postingan cepat terkirim berkat google+

Baca juga Ucapan selamatku Gong Xi Fa Chai


Bila tidak menemukan, silakan ketik di google dengan kata kunci “GMX Mail”. GMX Mail atau juga disebut dengan Global Mail Exchange adalah jasa layanan e-mail yang bersifat free atau gratis. GMIX Mail dimiliki oleh sebuah perusahan internet yang disebut dengan nama United Internet. Perusahan ini milik Jerman. Perusahan ini didirikan di Jerman pada tahun 1997.
Walaupun dari segia usia, GMX sudah lama namun saya baru mengetahui hari ini tanggal 02 Februari 2019. Temuan ini juga berkat informasi di Google Search. Di penelusuran inilah saya mendapat informasi dan tertarik untuk mencoba menggunakan email berbasis Global Mail Exchange atau GMX.
Tentu dengan memiliki email ini saya menambah koleksi email. Email yang saya miliki paling tidak ada: (1) gmail.com; (2) yahoo; (3) ymail; (4) GMX Mail. Pasti ada platform yang lain tetapi saya hanya menemukan beberapa email ini. Lalu efektif memiliki GMX Mail itu apa?
Saya masih baru menggunakan sehingga tidak banyak bercerita tentang efektivitas memanfaatkan email ini namun saya senang karena alamat email dari GMX untuk email baru saya yang berplatform gmail. Alamatnya sama, yaitu ymuanley@gmx.com sedangkan di gmail: ymuanley@gmail.com Saya senang dengan alamat email ini karena kedua alamat email ini sama namun dibedakan oleh platform yang berbeda, yang satu dari Amerika Serikat dan yang lain dari salah satu negara di daratan Eropa yaitu Jerman. inilah kecanggihan teknologi internet yang mampu menghubungkan satu komputer dengan komputer lain di seluruh dunia. jadi kehadiran email membuat jangkauan dunia menjadi semakin dekat. Kirim surat elektronik hanya dalam hitungan detik dan menit sudah sampai ke penerima di negara-negara lain atau secara domestik di Indonesia.


Dua alamat email yang sama tetapi dengan platform yang berbeda. Ibaratnya anak kembar tetapi beda bapak. Dalam hal ini bapaknya adalah platform gmx dan gmail sedangkan ibunya adalah ekstensi dotcom. Ya ini hanya ilustrasi dari saya yang sifatnya melucu, mudah-mudahan ada yang ketewa tetapi jika tidak maka tidak lucu juga.
Email dari platform apapun memiliki efektivitas yaitu dipakai oleh pemilik email untuk berkirim surat secara cepat ke berbagai wilayah di bumi ini, selain itu email efektif digunakan untuk bisnis online, keperluan pendidikan seperti koreksi bahan ajar, koreksi skripsi, tesis dan disertasi mahasiswa. Saya sering menggunakan email untuk penghasilan online (bisnis) tetapi juga untuk tugas saya sebagai seorang pendidik di sekolah swasta, ada pula saya menggunakan email untuk koreksi skripsi, tesis, dan disertasi mahasiswa.

Cara membuat email dari GMX Mail

Silakan ke link ini: GMX Mail, selesaikan proses pendaftaran gratis dengan mengiisi formulir sampai selesai. Pada kolom pertama isi alamt email yang dikehendaki seperti mempersigkan nama untuk dijadikan sebagai alamat email, kotak disamping nama email dengan ekstensi @gmx.com biarkan begitu. Setelah mengisi, silakan klik Chek. Hal ini bertujuan untuk mengetahui apakah nama emailtersebut tersedia. Misalnya ada yang namanya Alexander Historiman, maka bisa membuat alamt email dengan mengisi kota yang tersedia dengan nama alexander lalu klik Check disamping kotak. Bila tersedia maka akan muncul alamat lengkap alxander@gmx.com. Selanjutnya isi kotak selanjutnya, dan perhatikan ecara teliti di kotak pengisian tanggal, bulan dan tahun lahir. Usahakan isi bulan terlebih dahulu baru tanggal lahir dan tahun. Misalnya kita lahir tanggal 12 Agustus 1989 maka dalam kotak tanggal lahir silakan isi 8/12/1989. Bila sudah selesai mengisi formulir maka jangan lupa klik kotak Security prompt, klik kotak dengan tulisan I’m not a robot dan pilih sesuai dengan permintaan. Sealnjutnya klik dengan tulisan I agree. Create an email account now. Tunggu sampai muncul tampilan GMX Welcome. Lalu klik Active your account now. Hasilnya Anda langsung dibawa ke halaman email yang sudah Anda buat. Kemudian kita bisa melakukan proses aktivitas sebagaimana yang biasa kita lakukan mengirim surat dll via email.

Baru-baru ini saya membeli tiket untuk penerbangan dari Jakarta ke kota Kupang dan dari Kupang ke Surabaya dan transit untuk penerbangan ke Jakarta dengan pesawat tertentu yang punya jadwal penerbangan Jakarta ke Kupang PP. Salah satu keefektifan email yang ada pada saya yakni saaya menggunakan email untuk daftar di situs tertentu yang menyediakan jasa layanan pembelian tiket online. Pada waktu saya mencari informasi tiket di google, saya kemudian mendapat informasi layanan tiketdotcom sebagaimana lagunya populer di TV. Jelaslah bahwa memiliki email itu efektif menolong kita untuk ragam keperluan kita. Saya berharap dengan email baru dari GMX Mail yang ada pada saya, digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat untuk diri saya dan orang lain, khususnya dalam dunia pendidikan.

Salam GMX Mail
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.