Wednesday, February 13, 2019

Komputer Yang Efektif Menemani Kerjaku Selama 8 Tahun Lebih

ad300
Advertisement
Bekerja di kantor membutuhkan komputer, khususnya dalam dunia pendidikan. Saya bekerja di sebuah lembaga pendidikan swasta, jam kantor dimulai dari pukul 08.00 - 17.00. Di tempat kerja ini, saya memulainya tahun 2010, satu tahun kemudian kami mendapatkan komputer sebanyak 2 pasang komputer. Merek komputer ini akan saya sampaikan kemudian. Tapi pembaca boleh menebak komputer merek apa yang saya pakai, daya tahannya relatif lama yaitu 8 tahun lebih.

Saya menggunakan komputer ini untuk beberapa kegiatan:

1. Mengerjakan jadwal kegiatan belajar-mengajar di Perguruan Tinggi atau jadwal kuliah.
2. Membuat silabus untuk mata kuliah yang diberikan kepada saya untuk di ajarkan di perguruan tinggi tempat saya mengabdi
3. Membuat Rencana Pembelajaran Semester (RPS)
4. Membuat Bahan Ajar
5. Mengerjakan Borang Program Studi
6. Mengerjakan Borang Akreditas Institusi untuk selanjutnya diserahkan ke Tim Sapto (Sistem Akreditasi Online untuk diupload ke Sapto.
7. Membuat bahan ajar dan mempublikasi secara online melalui blogspot dan wordpress.Saya sering membuat bahan ajar online seperti bahan ajar online Filsafat Ilmu, Entrepreneur, dll.
8. Membuat Tridarma Perguruan Tinggi untuk dimasukan dalam BKD
9. dll.



Satu hal yang saya senang dengan komputer ini yaitu komputer ini bertahan lama. Bayangkan saja sejak tahun 2011 saya pakai dan sampai 2019 saya juga masih menggunakan komputer ini. Merek komputer ini yakni "Simbbada" sedangkan LCD yang saya gunakan yakni Samsung. Ada kualitas pada CPU dan layar komputer yang saya gunakan. Dengan kualitas seperti ini tentu sangat membantu saya dalam kerja kantor dan mengefesienkan anggaran pembelian komputer.

Karena sudah lama saya dalam sebuah jabatan, maka tahun 2019 ini saya rencana untuk menyerahkan kepada teman saya yang akan menggantikan posisi saya di kantor tempat saya bekerja. Teman saya lebih banyak menggunakan Laptop. Saya melihat laptopnya juga berkualitas, walaupun beberapa bagian dari laptop ini sudah rusak namun masih tetap dipakai. Ya tentu desain produk yang memperhatikan kualitas pasti sangat memuaskan pengguna. Saya merasa senang dengan komputer ini. Efektivitas komputer ini terletak pada sejumlah kegiatan yang saya sudah rincikan di atas. Dengan komputer ini saya dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai target. Efektivitas adalah pencapaian tujuan secara tepat. Saya yakin bahwa rincian kegiatan yang saya sebutkan di atas dapat secara efektif saya selesaikan karena dengan bantuan komputer di ruangan kantor.N

Ada berbagai merek dan jenis komputer. Ada komputer untuk kerja, ada pula komputer untuk gaming. Komputer jenis ini tentu disukai anak-anak yang senang dengan permaianan game. Apapun merek dan jenis komputer, komputer harus kita gunakan secara baik sehingga efektif menyelesaikan pekerjaan kantor di tempat kerja kita.

Kita dapat membeli komputer dengan memori yang besar untuk menampung data yang besar seperti pekerjaan kantor, borang Akreditasi, bahan ajar, silabus dan RPS, dan pekerjaan lain yang membutuhkan komputer.
Saya pernah ke Batam dan membeli sebuah komputer untuk desain. Kebetulan anak saya sekolah di SMK Jurusan Multimedia, ia minta komputer yang dapat dipakai untuk membuat desain. Saya kemudian memesan komputer dengan meminta penjual kompuete untuk merakit komputer sesuai kebutuhan saya. Kemudian anak saya menggunakan komputer tersebut untuk keperluan desain. Ya memang untuk pekerjaan desain harus ada komputer khusus dengan kapasitas menyimpan data yang relatif besar. Dengan begitu loading kompueter juga ringan.

Semoga bermanfaat


Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.