Monday, February 4, 2019

Menikmati Penerbangan Sambil Nonton Video

ad300
Advertisement
Blog Efektivitas menurunkan Dua pengalaman yang tidak dapat dilupakan yaitu penerbangan ke kota Ambon dan Bandara Eltari Kupang. Durasi waktu penerbangan ke dua tempat ini juga relatif lama. Bila memilih penerbangan langsung maka kita dapat menempuh dalam waktu 3 sampai 4 Jam penerbangan. Lamanya penerbangan ini dapat menjenuhkan namun ada hal-hal yang menarik yang dapat kita saksikan sambil duduk di kursi pesawat. Hal yang saya maksudkan yakni menonton Video.
Misalnya dalam sebuah penerbangan saya menyaksikan tontonan Video yang ada di belakang kursi pesawat sebagaimana yang dapat saya pertunjukkan dalam momen perjalanan yang saya abadikan melalui kamera handphone.


Sumber: Foto Yonas Muanley Saat Penerbangan Ke Kupang NTT


Dunia kini dilanda dengan teknologi canggih. Salah satu teknologi itu yakni video yang dapat digunakan dalam dunia kerja seperti dalam dunia penerbangan. Teknologi video juga dapat digunakan dalam pendidikan. Misalnya media teknologi Pendidikan. LCD dan laptop yang dipakai untuk menjadi media penyampai pesan. Video dalam pesawat ini tentu memiliki ragam fungsi, yaitu sebagai fungsi dimana pramugari memberi simulasi menggunakan pelampung dan beberapa petunjuk lain yang biasanya digunakan oleh para pramugari di setiap penerbangan dengan pesawat manapun.



Pada saat saya memastikan keberangkatan ke Kupang, saya memilih pemesanan tiket pesawat untuk penerbangan lngsung dari Bandara Soekarno Hatta Ke Bandara Eltari Kupang. Waktu penerbangan pukul 03.10 WIB dan tiba di Kupang 07.10 WIT. Tentu waktu penerbangan ini raltif lama. Saya harus bersedia duduk di pesawat untuk beberapa jam penerbangan. Dalam penerbangan itu saya menikmati salah satu valisitas yang disedikan pihak pesawat. Ya alat ini disebut dengan video. Saya bisa memilih program yang saya suka untuk kemudian saya dapat menyaksikan sambil menunggu waktu tiba di bandara Udara Eltari.


Saya memilih untuk menonton penerbangan. Tujuannya yakni saya hendak mengetahui posisi saya sudah ada dimana. Saya mulai mengikutinya sejak terbang dari Jakarta menuju Surabaya dan selanjutnya melntasi beberapa wilayah NTB sebelum menyaksikan pesawat berada pada wilayah udara Nusa Tenggara Timur. Posisi itu dapat dengan mudah dilihat pada video yang tersedia di kursi pesawat. Ya dunia teknologi semakin berkembang dan sedemikian canggih.

Saya menyaksikan dari waktu ke waktu sampai saya tertidur di pesawat. Ketiba tiba waktu pagi saya terbangun dan langsung melihat lagi video tersebut. Melalui video terseebut saya menyaksikan posisi pesawat yang beberapa menit segera landing. Tidak lama kemudian ada informasi dari pramugari bahwa pesawat sebentar lagi mendarat. Oleh karena itu penumpang pesawat harus mengenakan sabuk pengaman. Sayapun mememeriksa sabuk pengaman yang saya gunakan sampai pesawat mendarat dengan sempurna di Bandara Udara yang saya tuju.

Video yang saya maksudkan di atas telah memberi peluang kepada saya untuk mengisi waktu dalam penerbangan dengan durasi waktu yang relatif lama. Video tersebut telah menemani perjalanan saya dengan pesawat yang saya tumpangi.

Salam mantan penumpang Batik Air.
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.