Friday, October 19, 2018

Cara Efektif Dapat Uang Melalui “ Saya Bayar dia dan dia bayar Saya”

ad300
Advertisement
Apa itu Cara Efektif Dapat Uang Melalui “ Saya Bayar dia dan dia bayar Saya”? Mari menginspirasi menulis di blog dengan apa yang biasanya terjadi dalam aktivitas kehearian kita. Sebenarnya apa yang terjadi dalam diri kita dapat diolah dalam kemasan informasi yang bermanfaat dan juga memberi peluang penghasilan online bagi kita. Salah satunya yang saya kemas dalam judul artikel saya. Silakan baca narasi selanjutnya.

Pagi ini saya mendapat sebuah ide untuk menulis. Ide itu muncul dari apa yang terjadi dalam keseharian saya ke kantor dan pulang dari kantor ke rumah. Pengalaman yang saya maksudkan yaitu saya punya aplikasi "ojek online" di handphone merek "Xiami Redmi Note 5. Berdasarkan aplikasi ini saya memanfaatkannya untuk memesan ojek untuk mengantar ke kantor dan pulang dari kantor ke rumah. Sering saya diantar oleh anak ke kantor, namun bila ia sibuk kuliah maka saya memesan jasa ojek online. Di Indonesia ada beberapa jasa ojek online yaitu "Go Ojek" dan "GrabBike". Dari kedua jasa layanan transportasi online ini, saya menggunakan aplikasi dari salah satu di antara dua jasa transportasi ojek online.


Dalam praktiknya, kalau sinyal di Handphone saya kurang baik maka saya meminta tolong teman memesan Go Ojek atau Grab. Hal ini bergantung pada aplikasi yang dimiliki oleh rekan-rekan kantor. Kalau di handphone saya, hanya aplikasi "Go Ojek", sementara "Grab" belum berhasil saya instal aplikasinya di handphone saya. Hal ini terjadi karena saya belum terlalu paham tentang instal aplikasi dalam satu media. Saya mencoba untuk menginstal, saya meminta bantuan anak saya tetapi anak saya juga belum sukses menginstal aplikasi ini dalam handphone saya. Namun jasa layanan ojek online yang ada di Indonesia menolong memperlancar aktivitas saya.

Berdasarkan pengalaman menggunakan jasa ojek online (Go Ojek dan Grab)saya kemudian menulis sebuah judul artikel: "Saya bayar dia dan dia bayar saya". Apa yang saya manksudkan dengan ungkapan ini. Ungkapan "Saya bayar dia" yang saya maksdkan disini yaitu ketika saya menggunakan jasa ojek online maka setelah sampai di tempat tujuan, saya membayar driver ojek online dengan sejumlah uang yang sudah muncul dalam pesanan ojek online. Ke kantor saya membayar sebesar Rp 10.000,00. Jumlah ini kadang pada waktu promosi, saya bisa mendapatkan diskon sampai angka pembayaran Rp 2.000,00. Hal ini terjadi sewaktu-waktu. Berdasarkan pengalaman ini maka saya merumuskan judul artikel" Saya membayar dia", dia yang dimaksud disini yakni draiver ojek online. Kemudian "dia bayar saya" yang saya maksudkan disini yaitu postingan saya tentang pengalaman menggunakan jasa ojek online pasti memberi penghasilan kepada saya. Jadi "dia bayar saya" adalah ungkapan yang menggambarkan tentang kegiatan saya menulis pengalaman menggunakan jasa ojek online. Lebih jelasnya maksud saya dalam artikel ini saya pisahkan uraiannya sebagai berikut.

1. Maksud ungkapan "Saya Bayar dia"

Kata dia di dalam artikel ini adalah para driver ojek onlie yang mengantar saya ke kantor. Sesampainya di alamat kantor, saya kemudian membayar dengan sejumlah uang sesuai tarif dalam aplikasi pesanan yang muncul di layar handphine saya maupun handphone driver ojek online.

2. "dia bayar saya."

dia bayar saya adalah saya menulis tentang mereka yang mengantar saya dengan menggunakan sistem aplikasi ojek online. Saya menjadikan ini menjadi sumber tulisan saya dalam artikel ini. lalu bagaimana mereka membayar saya. Caranya adalah saya harus menulis aktivitas antar jemput seperti yang saya buat dalam postingan ini. Kemudian dia bayar saya tentu dilakukan melalui pesan sponsor. Jadi, dia bayar saya adalah istilah teknis saya untuk menuis tentang pengalaman menggunakan jasa ojek online. Menulis tentang jasa ojek online yang saya lakukan dalam halaman blog ini pasti memberi nillai tambah yaitu penghasilan dari hari ke hari. Ya walaupun tidak terlalu besar tetapi dari sedikit berkembang menjadi banyak. Saya mendapat bayaran dari mereka yang berkenaan menjadi sponsor artikel ini. Para sponsor itu saya tidak tahu karena itu muncul dalam pengaturan sistem yang menjadi bagian dari program "publisher".

Berdasarkan tulisan saya di atas dapat disimpulkan bahwa seorang publisher Google Adsense dapat ide dari pengalaman sehari-hari untuk kemudian ditulis menjadi informasi yang berguna dan bernilai tambah. Contohnya pengalaman sehari-hari saya dalam menggunakan jasa ojek online. Setiap hari Senin sampai Jumat, saya kadang menggunakan jasa mereka untuk ke kantor dan pulang dari kantor. Saya pernah menggunakan jasa ojek online dari daerah Condet ke Thamrin dengan kisaran harga yang berbeda. Waktu perginya saya membayar Rp 34.000,00 kemudian waktu kembali dari Thamrin ke Condet, saya menggunakan lagi ojek online. Saya meilih menggunakan ojek online karena efektivitas waktu. Saya bisa cepat sampai di tempat tujuan saya. Biaya yang saya keluarkan untuk jasa ojek online dari Thamrin ke Condet sebesar Rp 47.000,00 waktu itu jam menunjukkan pukul 15.00
Inilah contoh menulis dari pengalaman sehari-hari tetapi memberi peluang untuk saya mendapatkan penghasilan. Caranya apa. Ya daftar ke Google Adsense. Nantikan jawaban. Bila ditolak atau belum diterima, silakan perbaiki sesuai saran perbaikan yang disampaikan GA melalui email. Saya mengalami waktu yang lama untuk diterima sebagai publisher Google Adsense. Saya mendaftar tahun 2015, ditolak berkali-kali. Namun berjuang berkali-kali sampai diterima pada bulan 6 Septemebr 2018. Waktu yang relatif lama untuk perjuangan diterima di Google Adsense.

Menggunakan aplikasi jasa ojek online sedemikian mudah karena kita tinggal Instal saja di handphone kita. Instal tentu menggunakan salah satu atau beberapa produk Google. Kalau kita punya handphone Android maka kita langsung download aplikasi Go-Jek App dan klik aplikasi. Selanjutnya klik sesuai permintaan sampai prosesnya sukses dan memiliki aplikasi Go Ojek di Handphone. Hal yang sama dilakukan untuk GrabBike. Maksud saya adalah instal aplikasi GrabBike di Handphone kita. Bila sudah sukses maka kita tinggal menggunakan untuk memesan Go Ojek atau GrabBike. Saya sebut dua-duanya karena saya sering menggunakan dua jasa layanan ini.

Motor Ojek Online

Selama saya menggunakan jasa online, motor yang digunakan driver juga berbeda-beda merek seperti Yamaha R6, Revo Honda, Kawasaki, Suzuki Hayabusa, dll.


Bila kita sudah punya aplikasi atau menggunakan aplikasi teman, kita dapat menikmati juga masa-masa promo. Biasanya kita akan kaget dengan pembayaran yang begitu kecil.Misalnya suatu saat saya kaget karena biaya pembayarannya Rp 2.000,00. Ini tentu sangat membantu dan memberi kepuasan layanan kepada pelanggan. Sukses untuk rekan-rekan sesama anak bangsa yang memiliki kontribusi besar dalam jasa transportasi. Tanpa kalian, kami tidak mungkin cepat sampai ke tempat kerja dan kembali ke rumah. Kalian adalah pahlawan.Tuhan memberkati.

Demikianlah artikel tentang Cara efektif dapat uang melalui "saya bayar dan dia bayar saya. Artikel yang merupakan olah ide dari pengalaman sehari-hari menjadi sesuatu yang berguna bagi orang lain dan diri saya sendiri.

Salam online
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.