Wednesday, October 17, 2018

Sepatu Kulit yang Efektif untuk Guru dan Dosen

ad300
Advertisement
Seperti apa Sepatu Kulit yang Efektif untuk Guru dan Dosen?
Guru dan dosen adalah tenaga profesional. Kegiatannya adalah mendidik, mengajar, meneliti dan mengadakan pengabdian kepadamasyarakat. Dalam melaksanakan tugas-tugas guru dan dosen, para guru dan dosen memiliki salera yang berbeda dalam memebeli sepatu dan menggunakan sepatu.
Sepatu yang diminiati juga berbeda-beda. Misalnya saya memiliki minat untuk memiliki sepatu kulit. Sepatu kulit yang saya beli biasanya saya mencari sepatu yang terbuat dari kulit yang berkualitas. Saya punya prinsip “walau mahal tetapi puas memakainya dan beratahan lama”, dari pada beli sepatu yang hanya beberapa kali pakai kemudian sudah copot jahitannya.
Kadang saya membeli sepatu ke beberapa toko sepatu,kadang juga membeli sepatu kulit berkualitas yang dijual di pasar. Biasanya penjual seperti ini menjual sepatu sisa ekspor. Tentu sepatu demikian berkualitas. Hanya saja ada sedikit cacatnya. Walaupun begitu saya membeli untuk kemudian saya gunakan sehari-hari dalam bekerja.
Bila ditanya sepatu kulit yang efektif bagi saya tentu saya katakan sepatu kulit yang berkualitas.Kadang juga membeli sepatu kulit bermerek Buchery dan beberapa merek lainnya. Pernah saya dikasih hadiah oleh seorang teman saya, pensiunan militer. Ia memberi sepatu kulit yang sangat bagus. Ya teman saya ini punya banyak koleksi sepatu-sepatu dari luar negeri yang tentu kualitasnya sangat standar. Sepatu itu sedemikian kuat, saya sudah lama menggunakannya dan bertahan. Inilah yang saya sebut dengan sepatu kulit yang efektif untuk saya. Efektif karena bertahan lama, memang dalam aspek ini ada unsur kualitas. Namun saya mencoba melihatnya dari sisi efektif.


Sepatu Warna kesukaan

Setiap guru dan dosen pasti punya pilihan warna, ada yang suka warna merah, hitam, coklat, abu-abu dan lain-lain. Saya menyukai dua warna yaitu hitam dan coklat. Bila membeli sepatu kulit maka saya selalu mencari dua warna ini hitam atau coklat. Mungkin pengunjung berbeda pilihan warna dengan saya. Pilihan warna itu tentu kita sesuaikan dengan pakaian yang kita gunakan.
Sepatu warna hitam tentu netral untuk semua warna pakaian. Jadi, seorang guru atau dosen menggunakan pakaian seperti: Celana dan baju warna apa saja akan cocok dengan sepatu warna hitam. Namun bagi guru dan dosen yang senang dengan memilih ragam warna sepatu maka biasanya dicocokkan dengan pakaian yang digunakan. Misalnya atasannya berwarna merah seangkan celana berwarna abu-abu maka sepatu yang cocok adalah sepatu warna merah.
Adapula seorang teman dosen saya yang menggunakan sepatu dengan ragam warna. Setiap hari sepatunya tentu berbeda warna. Pilihan warna sepatu itu ia cocokkan dengan pakaian yang ia gunakan. Ikat pinggang juga selalu ikat pinggang kulit dengan merek-merek terkenal dunia.

Guru dan dosen yang hoby olahraga seperti bola kaki dan Futsal tentu memerlukan sepatu bola kaki dan sepatu futsal. Sekarang tersedia sepatu bola kaki dan sepatu futtsal dengan ragam merek berkualitas dan pilihan warna yang disukai Belanjanya juga tidak sulit. Cukup pesan dari rumah, sepatu datang ke rumah.

Jadi, jika hendak membeli sepatu kulit, pilihlah sepatu kulit yang berkualitas, enak dipakai dan memberi rasa nyaman dalam bekerja. Sepatu kulit yang demikian pasti harganya mahal tetapi tentu kita puas memakainya dan tidak mudah rusak. Kita bisa menggunakannya dalam waktu yang relatif lama. Dengan demikian kita menghemat pengeluaran untuk membeli sepatu. Bila kita membeli sepatu yang murah meriah maka kita harus siap untuk selalu menggantinyanya karena cepat terlapas dan tentunya harus dijahit.

Tempat Membeli Sepatu Kulit Berkualitas

Kita dapat membeli sepatu kulit berkualitas di galery sepatu, atau di toko-toko ofline maupun online. Salah satu toko online seperti tokopedia, bukalapak dll. Saya meihat ada banyak produk yang kita bisa beli secara online. Misalnya guru dan dosen ingin membeli sepatu kulit, ikat pinggang kulit dengan model yang trendy. Dapat dilakukan secara ofline maupun online.
Selain sepatu kita juga dapat membeli sendal seperti Sendal Swallow untuk dipakai di ruang kantor. Karena jika selama 8 jam terus memakai sepatu dapat mempengaruhi rasa kenyamanan dalam bekerja, jadi kita bisa menggantinya dengan memakai sendal. Namun ini hanya sebatas ruang kerja, kalau ada tamu tentu tidak boleh menggunakan sendal, atau ketika rapat kantor. Sendal hanya dipakai saat sedang santai.Bisa juga membeli sepatu sandal. Ada banyak sepatu sandal kulit yang berkualitas dan tentunyan nyaman dipakai dan bekerja di kantor, bersnantai dan acara keluarga.


Kisah Sendal Swallow Semasa di SMP Tahun 1982

Sendal ini di daerah saya cukup mahal dan sangat diburu (diminati) anak muda (pria dan putri). Sendal ini punya kualitas yang berbeda dengan yang saya kenal sekarang. Kalau di tempat saya, biasanya didatangkan dari Surabaya. Kami membelinya di toko. Sendal ini bertahan lama, semakin lama memakainya justru semakin punya kesan tersendiri. Kami mencucinya dan menggunakan sikat sepatu untuk membersihkan. Setelah itu dijemur kemudian kami pakai untuk acara seperti jalan-jalan, kegiatan ekstrakulikuler di sekolah. Saya tidak tahu apakan sendal Swallow yang dijual sama dengan sendal Swallow yang pernah saya pakai dulu. Namun inti cerita ini yakni membeli sandal dan menggunakannya di ruang kantor ketika mengetik dll. Di kantor, saya membelinya dari alfamart dan menggunakannya hingga sekarang.

Semoga bermanfaat.

Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.