Friday, October 19, 2018

Pakai Baju Batik Indonesia Bisa Efektif Menghasilkan Uang

ad300
Advertisement
Bagaimana bisa Pakai Baju Batik Indonesia Bisa Efektif Menghasilkan Uang?
Tulisan ini aneh! Apakah pakai baju batik dapat menghasilkan uang? Tidak juga. Jadi apa maksudnya “pakai baju batik Indonesia efektif menghasilkan uang. Jawabannya Anda dapat ikuti dalam artikel berikut ini.

1. Pakai Batik Indonesia pada waktu menjadi mahasiswa

Ketika menjadi mahasiswa saya senang menggunakan batik pada hari-hari tertentu mengikuti kuliah. Kadang kami mendapat hadiah dari dosen tertentu yang punya famili yang mempunyai produk baju batik. Kadang juga mereka membeli dan membagikan kepada kami mahasiswa dari daerah. Saya dari sebuah daerah di Indonesia bagian matahari terbit. Jadi matahari sebelum bersinar ke tempat lain, kami lebih dahulu melihat matahari terbit.
Suatu saat dalam perjalanan dari Jakarta ke Surabaya untuk hendak berlibur ke daerahku. Kebetulan alat transportasi yang bisa kami jangkau pada tahun 1998 adalah kapal penumpang seperti Dobonsola yang melayani route perjalan dari Surabaya ke wilayah Indonesia Timur. Dalam perjalanan ke Surabaya, saya membeli sebuah batik pekalangon. Saya tentu sangat senang dengan Batik tersebut. Di Surabaya juga sempat membeli sepatu dan Batik dengan motof yang saya sukai.

Pengalaman itu kini saya tulis dan publikasi dalam weblog ini. Tujuan menulis info ini untuk memastikan bahwa hanya pakai baju batik saja bisa menghasilkan uang, apalagi memiliki produk batik dan menjualnya. Tentu keuntungannya lebih besar. Saya hanya menjualnya melalui tulisan tentang pengalaman memakai Batik ketika menjadi mahasiswa pada tahun 1990 sampai 2012. Ini masa periode saya menjai mahasiswa pada level sarjana dan seterusnya pada tingkat yang lebih tinggi. Saya tidak menyebutkan disini. Karena tidak pas dengan topik artikel ini.

2. Pakai Batik Indonesia pada waktu mendapat hadiah dari mahasiswa


Ini baju Batik Hadiah Mahasiswa

Sebagai seorang pengajar di salah satu lembaga pendidikan swasta, suatu saat seorang mahasiswa memberi sebuah baju Batik. Baju Batik tersebut tentu Batik yang berkualitas. Batik ini batik Indonesia. Saya menduga batik ini diatas harga Rp 1.000.000,00. Sang mahasiswa ini adalah seorang guru SMA. Tentu ia punya gaji. Saya tidak meminta tetapi sang mahasiswa ini membeli baju batik dan mengirimnya kepada saya. Ia sendiri mengantar kepada saya. Proses ini terjadi setelah seluruh proses pembelajaran berakhir. Sang mahasiswa ini pintar, mendapat nilai baik. Namun bukan karena nilai ia membeli baju buat saya. Saya tahu hati seorang guru. Ia hanya ingin berbagi sesuatu dengan orang yang pernah mengajarnya. Sayapun kemudian menerimanya dengan senang hati. Dan menggunakan batik tersebut dalam acara-acara pentingseperti mengajar, pada waktu pesta dan ketika saya mengambil bagian dalam ibadah Minggu.

3. Pakai Batik Indonesia sebagai syarat pakaian kantor pada hari tertentu

Di kantor di mana saya bekerja, kami punya aturan bahwa pada hari tertentu semua karyawan dan mahasiswa menggunakan baju batik. Saya bekerja dalam sebuah perguruan tinggi berbentuk sekolah tinggi di bilangan Jakarta. Ketika tiba hari Batik, saya melihat suasana yang kental dengan nuansa Indonesia. Mahasiswa dan staf, ketua serta para pembantu ketua (PUKET I, PUKET II, PUKET III) menggunakan batik.

Motif Batik

Kita kenal ada batik Jogja, Batik Magetan (Motif Magetan), Motif Batik Jepara,Batik Solo, Batik Malang dll. Saya punya kerinduan untuk koleksi Batik dari berbagai daerah. Mungkin suatu saat barangkali.


Baju Batik di atas adalah ole-ole dari adik istriku untuk istri saya. Kebeutulan mereka ada acara di Jogja dan membeli baju batik dari Jogja.
Menguunakan batik tentu menyenangkan. Saya senang juga kalau menggunakan batik pada saat mengajar. Apalagi baju batik yang kainnya halus. Saya sangat suka dengan baju Batik yang demikian. Karena kulit saya seperti tidak cocok untuk menggunakan kain yang tebal, merah cepat keringat dan kalau sudah begitu tidak betah. Itulah sebabnya saya mencari baju batik yang kainnya lembut di kulit.

Tempat Online Membeli Batik

Kita dapat membeli baju batik di toko-toko batik. Namun cara lain yaitu membelinya secara online melalui Zalora, tokopedia dan bukalapak. Ada banyak koleksi Batik. Kita tinggal pilih sesuai dengan salera kemudian membayar. Barang langsung di antar ke rumah.

Lalu bagaimana dengan pakai baju batik bisa menghasilkan uang.

Hal ini bisa terjadi bila kita menceritakan baju batik dan memposting dalam blog yang diterima google Adsense. Dalam blog yang sudah diterima google Adsense, apa saja kita bisa jadikan sebagai ide menulis yang bermanfaat bagi pengunjung blog, para sponsor dan pemilik blog. Konkritnya seperti yang saya lakukan. Saya cerita tentang pengalaman memakai baju Batik yang saya sudah tulis dalam artikel ini.
Saya tidak punya produk tentang baju Batik yang saya jual dan dapat uang. Namun yang bisa saya lakukan untuk mendapat uang atau penghasilan online adalah tulis tentang pengalaman memakai baju batik dan posting di blog yang sudah diterima Google Adsense seperti di blog ini.

Membeli yang lain seperti di Kelly Pleated Sundress.
Salam Batik Indonesia
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.