Friday, October 5, 2018

Kaca Mata Khusus Guru dan Dosen serta Peserta Didik

ad300
Advertisement
Apa itu kaca mata khusus guru dan dosen serta Peserta Didik? Ikuti dalam artikel selanjutnya.
Sesuai namanya maka kaca mata ini memiliki spesifikasi tersendiri atau kekhususan. Spesifikasi ini disebabkan karena kondisi guru dan dosen serta peserta didik yang mewajibkan ada alat khusus. Jika demikian, kapan kaca mata khusus itu dipergunakan. Tentu dilihat dari situasi dan kondisi. Ada yang sifatnya temporer, ada pula yang rutin harus dipakai. Baiklah kini saya memaparkan tentang kaca mata khusus itu.

1. Kaca Mata Komputer atau Kaca Mata Radiasi Komputer

Kaca mata ini diperlukan untuk warga pembelajar (Guru, dosen, peserta didik atau siapa saja) yang memiliki kualitas waktu di depan komputer atau laptop berjam-jam. Saya sering menggunakan komputer atau laptop dari jam 08.00 sampai 17.00 bahkan bisa berlanjut lagi di rumah mulai pukul 19.00-24.00 WIB. Mata saya boleh jadi terganggu oleh radiasi komputer. Ya memang tidak terlalu besar pengaruhnya. Saya masih betah dan lancar mengetik dan membaca di layar komputer. Namun saya membutuhkan kaca mata khusus yaitu "kaca mata komputer atau kaca mata radiasi kompueter."


Kita menggunakan kaca mata radiasi komputer untuk efektivitas kesehatan mata. Mata kita termasuk harta yang demikian mahal atau sangat mahal. Bila mata kita terganggu maka kita tidak melakukan aktivitas secara sempurna. Oleh karena itu kita perlu memelihara kesehatan mata dengan cara menggunakan kaca mata radiasi komputer.
Kita bisa membeli secara online di toko-toko online di Indonesia. Harganya tentu berfariasi, mulai dari Rp 50.000 an sampai Rp 229.000 an atau ada yang lebih dari nominal yang saya cantumkan. Harga kaca mata kita sesuaikan dengan keungan kita. Namun intinya yakni "sehat mata" sehat berkarya.

Guru dan dosen serta peserta didik yang mengubah hoby menjadi penghasilan, tentu membutuhkan waktu beberapa jam di depan layar komputer maupun laptop. Hal ini disebabkan karena kegiatan menulis dan mempublikasi tulisan lewat blog. Di sini seorang guru dan dosen serta peserta didik bertindak sebagai seorang blogger.

Sebagai seorang blogger, alangkah baiknya memiliki kaca mata anti radiasi komputer. Saya yakin, waktu seorang blogger duduk di deapn layar komputer atau laptop sering berjam-jam. Saya menyatakan demikian karena pengalaman saya. Banyak waktu yang saya gunakan untuk menulis dan memposting di blog. Tidak ada waktu tanpa duduk di depan komputer atau laptop. Terlebih lagi laptop atau komputer yang terkoneksi dengan internet. Saya kebutulan menggunakan WiFi di rumah demikian pula di kantor. Hal ini membuat saya semakin betah duduk di depan komputer untuk menulis dan publish.

Warna kaca mata baca untuk radiasi komputer tentu tersedia dalam beberapa pilihan warna. Kita bisa memilihnya dan membeli di toko terdekat atau toko online seperti "tokopedia", "buka lapak" dll. Pada hari-hari diskon, harga kaca mata yang mahal mungkin kita dapat membelinya karena harga diskon. Ada yang berani diskon secara besar-besaran. Tentu diskon juga harga kaca mata radiasi komputer.

2. Kaca Mata Membaca

Bagian ini tidak dapat disangkali oleh siapapun, khususnya yang sudah usia. Mereka membutuhkan kaca mata membaca. Kaca mata membaca tentu punya kadar efektivitas yaitu menolong orang yang menggunakan kaca mata agar dapat membaca bacaannya secara jelas. Saya juga kadang menggunakan kaca mata baca. Namun sering pula saya tidak menggunakan kaca mata baca. Hal ini terjadi karena saya juga sering konsumsi Trace Mineral.
Ada pula peserta didik yang menggunakan kaca mata khusus untuk membaca dan aktivitas lain seperti menggunakan kaca mata untuk membantu memandang secara jauh.

Semoga bermanfaat

Salam
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.