Thursday, October 18, 2018

Publisher Adsense yang Efektif Menghasilkan Uang

ad300
Advertisement
Apa itu Publisher Adsense yang Efektif Menghasilkan Uang?
Anda pasti kenal Google Adsense, Propellar Ads, popcash, Bitvertizer, Admitad, Adnow dll. bagi yang sudah maka artikel berikut ini diperuntukkan bagi yang belum mengenal beberapa program Publisher.
Menjadi Publisher Adsense berarti menerbitkan iklan di website atau blog. Untuk menerbitkan iklan di blog maka seseorang harus mendaftar di situs yang memiliki program publisher Adsense. Setiapsitus yang menyediakan program Adsense tentu memiliki peraturan atau katakanlah kebijakan yang berbeda-beda. Ada yang mendaftarannya menjadi publisher membutuhkan waktu beberapa menit langsung disetujui, ada pula yang membutuhkan waktu review beberapa hari oleh tim dari situs penyedia Adsense.


Sejak mengenal blog dari blogspot dan wordpress, saya menggunakannya untuk beberapa tujuan. Awalnya hanya sekadar mencoba-coba. Kebetulan ada teman yang mengajarkan membuat email dan membuat blog yang berlangsung di bawah pohon. Ya memang pada saat itu kami sedang istirahat mengajar. Lalu kami berteduh dibawah sebuah pohon yang rindang. Teman tersebut mengajarkan saya membuat email dari gmail dan membuat blog dari blogspot.com, hasilnya saya memiliki sebuah blog. Selanjutnya dalam beberapa tahun berikutnya, saya resign dari kantor tempat kerja saya. Saya kemudian melamar dan bekerja di tempat lain. Dalam masa transisi itulah saya berjuang untuk paling tidak mendapatkan penghasilan tambahan. Mengapa demikian karena saya sedang dalam masa transisi. Bekerja di sebuah tempat kerja yang baru dengan tenaga honorer. Digaji berdasarkan jumlah waktu mengajar. Tentu ini berbeda dengan tempat kerja yang pertama. Bila ditempat kerja yang pertama, selain honor mengajar, ada gaji bulanan sebagai karyawan tetap. Saya menjalani masa trasisi dengan penuh perjuangan. Pada saat seperti itulah saya menggumuli blog secara serius dengan mencari informasi sumber-sumber penghasilan online. Salah satunya yakni menjadi “Publisher Adsense” atau menerbitkan iklan di blog. Saya lalu mencari dan mendaftar di sejumlah situs yang menyediakan program tersebut. Berikut beberapa program Adsense yang saya pernah ikuti.
1. Publisher Google Adsense. Mendaftar tahun 2012 dan berjuang untuk diterima namun gagal melulu. Saya tetap berjuang. Akhirnya bulan september 2018 saya berhasil diterima di Google Adsense. Tentu sangat senang karena perjuanganku sukses. Dan saya belajar apa artinya berjuang dan berjuang sampai berhasil. Pengalaman di Google Adsense tentu sangat bermanfaat. Saya dilatih untuk bersabar, tekun dan semangat berjuang. Coba bayangkan, saya ajukan beberapa blog tetapi hasilnya tetap tidak diterima alias ditolak karena tidak sesuai kebijakan Google Adsense. Saya mencoba dan mencoba, akhirnya saya temukan solusi untuk kemudian bisa diterima di GA.
Keuntungan menjadi publisher Google Adsense adalah selain penghasilan yang tentu berbeda dengan yang lain, yaitu faktor keamanan blog. Kita tidak perlu takut kalau blog kita terserang firus yang biasa kita jumpai dalam program Adsense non GA. DI Google Adsense tentu banyak sponsor dari berbagai bidang usaha, baik dalam negeri maupun luar negeri. Tentu pemilik blog mendapat keuntungan dari pesan-pesan sponsor. Di Google Adsense penghasilannya berbeda dengan yang lain. Menurut saya yang lebih baik di Google Adsense


2. Publisher Popcash. Semenjak saya mengikuti, ada penghasilan. Saya belum cairkan. Ya jumlahnya tidak terlalu besar, baru 16 $. Walaupun kecil adalah penghasilan. Saya belumberani menaruh kode publisher popcash di blog yang diterima Google Adsense. Saya kuatir akun GA di banned oleh Google.Jadi, saya sedang mencari informasi yang akurat untuk kasus ini. Bila diperbolehkan maka saya akan menyandingkan GA dengan popcash di satu blog. Sekarang belum berani. Bila ada yang mencoba penghasilan online di popcash silakan saja. Saya sudah mencobanya dan hasilnya ada, yaitu memberi penghasilan dollar.
3. Publisher Bitvertizer. Sejak mendaftar sampai sekaran adapenghasilan walaupun tidak terlalu besar seperti di Google adsense dan popcash 4. Publisher Admitad. Ini saya coba tetapi saya kemudian tidak melanjutkan karena saya belum sukses mendapatkan penghasilan. Mungkin orang lain cocok dengan Admitad. Bisa saja karena saya belum paham dengan cara kerja Admitad. Jadi silakan saja rekan-rekan yang mau mencoba. Silakan pelajari Admitad. Kalau sudah cocok yang daftar jadi publisher dan terbitkan iklan.
5. Publisher Chitaka. Saya sudah menjadi publisher Chitaka tetapi belum melakukan secara maksimal. Silakan ada teman-teman yang mau mencoba silakan saja.
6. Publisher PropellerAds. Saya juga sudah mengikuti publisher ini. Ada kemajuan dalam penghasilan. Mungkin mereka yang paham dengan cara kerja dari ProplellerAds akan sukses mendapatkan dollar. Saya belum signifikan menghasilkan dollar dari program ini.Masih sangat sedikit. Katakanlah masih embun, jadi belum hujan berkat (dapat dollar yang banyak).
7. Publisher Adnow. Saya sudam menjadi bagian dari publisher Adnow. Penghasilan juga belum besar tetapi tetap semangat berjuang di Adnow. Siapa tahu suatu saat sukses mendapatkan rejeki

Selamat mencoba
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.