Saturday, October 6, 2018

Dollar Blogger

ad300
Advertisement
Para Blogger yang punya penghasilan dalam beberapa bulan terakhir ini bila dicairkan dalam dollar yang tinggi tentu sangat menguntungkan. Saya punya penghasilan online melalui sebuah situs yang menyediakan program Publisher, ya memang tidak banyak tetapi jika didollarkan sekarang maka angkanya cukup lumayanlah. Ya saya baru menghasilkan $ 16 lebih, jadi kalau saya cairkan kurang lebh Rp 200.000 an. Hasil ini cukup untuk nambah bayar tagihan WiFi. Biar lancar menulis dan mempublikasi.

Kalau sekiranya 100 dollar maka ditukarkan dengan harga dollar yang berlaku sekarang maka seorang blogger yang mendapatkan penghasilan $ 100 tentu merasa sangat bahagia karena mendapat penghasilan yang besar. Besar karena dollar sekarang. Tentu harga dollar terus mengalami perubahan. Bila seorang memiliki 500 blog dan rata-rata blog itu ramai pengunjung maka seorang blogger dapat penghasilan yang fantastis.
Namun tidak mudah untuk mengelola blog yang sedemikian banyak. Perlu kemampuan ekstra untuk mengelola blog lebih dari satu apalagi 500 blog. Memiliki blog yang lebih banyak, dapat kita lakukan melalui blogspot dan wordpress. Saya punya pengalaman menarik, yaitu di blogspot saya punya blog di atas 40. Beberapa blog dari jumlah blog yang saya miliki diurus dengan baik. Banyak pengunjung. Ada pula yang tidak terurus secara baik sehingga tidak banyak pengunjung yang mengunjungi blog.


Blog yang saya miliki isinya kombinasi. Ada blog yang khusus saya buat untuk mata kuliah, ada pula blog dengan tema CPA dan tema-tema lain seperti Tampilan Blog Seo Friendly. dll.
Bila kita membuat blog untuk menghasilkan dollar maka kita harus ingat, penghasilan dollar tidak dapat terjadi tanpa melalui kerja keras. Kita harus berjuang dan terus berjuang. Jangan bermental instan dan mengharapkan mendapatkan dollar dengan cara yang tidak wajar. Cara wajar adalah berdoa, bekerja seperti menulis dan mempublikasi artikel, terbitkan iklan di blog atau menjadi publisher atau terbitkan iklan seperti Google Adsense dan terus menerus menata blog, mempromosikan blog agar banyak pengunjung mengunjungi blog kita. Dengan begitu kita memperoleh dollar. Jika dollar itu dirupiahkan sekarang maka tentu berbeda ketika dollar kembali pada harga normal. Mungkin ada blogger yang mencairkan penghasilannya dengan kurs dollar yang berlaku saat ini. Peluang ini tentu menguntungkan. Namun kita harus rajin, tekun dan tetap berjuang. Melalui perjuanganlah kita dapat dollar.

Beberapa program publisher dapat kita ikuti untuk mendatangkan penghasilan dalam bentuk dollar. Kalau Publisher Adsense Indonesia tentu dalam bentuk Rupiah. Mereka yang punya Google Adsense tentu punya pengalaman dalam penghasilan. Hanya saja kalau ada yang mencoba penghasilan dalam bentuk dollar maka bisa mencari beberapa situs yang menyediakan program publisher (menerbitkan iklan) di blog.

Untuk blog ini saya khususkan satu publisher yaitu Google Adsense. Bisa memasang kode iklan dari publisher yang lain tetapi cukup saja dengan yang satu yaitu Google Adsense. Tentu untuk mendapat dollar dari Google Adsense, seorang blogger harus menulis dan mempublikasi artikel yang berkualitas (dibutuhkan) dan bersifat orisinil. Selain itu berusaha untuk mempromosikan blog agar mengundang banyak pengunjung ke blog. Banyak orang yang berkunjung ke blog tentu mendatangkan rejeki bagi kita. Sebaliknya bila blog sepi dari pengunjung maka penghasilan dollarpun semakin sulit untuk diraih. Jadi, perlu kerja keras. Hanya melalui kerja keras itulah kita dapat menghasilkan sesuatu. Penghasilan itu tentu tidak harus dalamjumlah yang sangat banyak. Kita mulai dengan jumlah yang relatif sedikit dan semakin terkumpul menjadi banyak melalui proses perjuangan dalamjumlah waktu yang relatif lama. Barulah kita dapat penghasilan yang menggembirakan.
Bekerja sebagai seorang blogger dan mendapatkan penghasilan sebagai seorang blogger tentu dapat terwujud melalui beberapa teknologi seperti: Komputer. Bila tidak ada komputer maka cukup laptop. Setelah itu kita butuh modem untuk berinternet. Bila tidak maka kita harus menyediakan WiFi di rumah. Sekarang tersedia banyak pilihan seperti Indihome, Bold dan lain-lain. Kita juga membutuhkan tenaga listrik yang memadai. Untuk itu kita butuh dana. Melalui dana yang tersedia, kita dapat melakukan pembayaran tagihan listrik, telepon dll. Tagihan pembayaran bisa dilakukan secara langsung maupun melalui jasa pelayanan tagihan listrik dan telepon. Kita tinggal bayar kemudian bukti pembayaran diberikan kepada kita.
Fasilitas-fasilitas ini tentu menopang kita sebagai seorang blogger dalam menghasilkan dollar. Bila penghasilan sudah memungkinkan untuk ditransfer maka kita bisa memilih rekening online seperti "PayPal" untuk memintra penghasilan kita ditransfer via PayPal kemudian kita trasfer lagi ke rekening Bank seperti BRI, BCA, Mandiri, BNI dll. PayPal yang kita miliki tentu berfungsi untuk membeli produk secara online. Ada produk-produk yang dapat dibeli dengan menggunakan paypal. Bila kita belum punya paypal maka kita bisa mendaftar PayPal. Untuk memiliki akun paypal juga pendaftarannya bersifat gratis. Kita juga dapat menggunakan paypal untuk membeli template SEO Responsif Fast Loading yang bersifat profesional
Kiranya postingan singkat ini bermanfaat.

Salam
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.