Sunday, December 23, 2018

Menikmati Nimatnya Nasi Kotak dalam Perayaan Natal

ad300
Advertisement
Setiap Desember tiba, staf dan karyawan yang bekerja di kantor pemerintah maupun swasta biasanya mempersiapkan natal untuk para staf dan karyawan pada kantor yang bersangkutan. Sayapun demikian, saya bekerja di sebuah institusi pendidikan teologi yang didirikan oleh seorang pengusaha dan ia juga memiliki PT (Perusahan Terbatas). Dalam acara tertentu, kami bergabung dengan staf dan karyawan misalnya pada acara "pembinaan mental dan spiritual" yang diadakan pada setiap hari Senin mulai pukul 08.00-09.00. Sedangkan dalam acara Natal tentu dilakukan oleh karyawan yang beragama Kristen.
Tahun ini kantor di tempat saya bekerja mengadakan Natal pada tanggal 21 Desember 2018 di aula kedokteran Universitas Kristen Indonesia.
Sebuah pengalaman yang menarik untuk saya narasikan disini yakni menikmati nikmatnya nasi kotak, di atas kotak nasi yang dibagikan tertulis "Bali Indah". Saya kemudian berpikir sebagai blogger, mengambil foto dengan maksud untuk tidak melupakan momen ini untuk menjadi bahan saya dalam menulis sebuah artikel untuk siap dipublikasikan dalam weblog ini. Mungkin pembaca bertanya,apa urgennya menulis tentang nasi kotak? Ya bagi saya apa saja yang saya dapatkan dan saya pikir bermanfaat maka saya pasti menulisnya. Itulah sebabnya hari ini tanggal 24 Desember 2018 saya menulis tentang nasi kotak. Selain itu, kehadiran nasi kotak dalam setiap acara, termasuk perayaan natal tentu tidak dapat diabaikan. Biasanya panitia natal membuat anggaran untuk membeli nasi kotak sesuai undangan, atau paling tidak ada persiapan lebihnya. Kelebihan ini sebagai antisipasi jika undangan yang hadir lebih dari jumlah undangan.

Dalam acara natal, saya memang tidak ada dalam kepanitiaan. Saya sejak tanggal 8 - 17 Desember 2018 berada di wilayah Sampit untuk mengikuti perayaan Natal di beberapa gereja oikumene yang mengundang saya untuk menjadi pembicara dengan tema: "Yesus Kristus Hikmat Kita" (I Korintus 1:30a). Oleh karena itu saya tidak tahu seperti apa rencana panitia termasuk pesanan nasi kotak. Saya kembali ke Jakarta tanggal 17 Desember 2018 dan masuk kantor tanggal 18 Desember 2018, kemudian tanggal 21 Desember 2018 pukul 17.00 mengikuti Ibadah dan Perayaan Natal Bersama. Setelah selesai ibadah, panitia membagikan Nasi Kotak, sebelum makan seorang yang ditunjuk panitia memimpin dalam doa makan. Selesai doa, kami mulai makan nasi kotak. Saya merasakan lezatnya masakan dalam nasi kotak ini berbeda dengan nasi kotak yang pernah saya makan. Setelah saya mencari informasi di Google hasilnya ternyata Bali Indah Catering, letaknya di wilayah Jakarta Timur. Itu artinya tidak jauh dari wilayah kantor saya. Sama-sama Jakarta Timur, acara natalpun di wilayah Jakarta Timur yaitu di Universitas Kristen yang ada di Cawang.


Perbedaan rasa inilah membuat saya mengambil keputusan untuk mengambil foto dengan kamera Handphone Siaomi Redmi Note 5 sebagaimana yang saya ceritakan di atas. Foto ini hanya menolong saya untuk tidak lupa nama yang tertulis di kotak Nasi. Di atas kotak Nasi itu tertulis "Bali Indah The Caterer" lengkap dengan Nomor Telp: 0218195185 dan handphone: 081291108336. Saya menulis ini dengan prinsip: "Hidup ini harus menjadi berkat". Itulah sebabnya saya mencantumkan info di atas nasi kotak yang pernah saya makan. Bila ada yang memerlukan maka dapat menghubungi Bali Indah dengan nomor yang saya cantumkan. Tulisan ini tidak ada hubungan dengan komisi yang saya terima. Namun prinsip yang mendorong adalah kalau saya sudah mendapat manfaat maka saya harus berbagi informasi kepada orang lain yang sedang membutuhkan informasi. Mudah-mudahan informasi ini menolong mereka, khususnya panitia acara yang mencari nasi kotak.

Menjadi seorang blogger, selalu ada ide menulis. Seorang blogger mampu mengubah apa saja menjadi topik tulisan. Tentu tulisan yang memberi manfaat. Manfaat yang diperoleh pembaca dapat berupa informasi dan informasi itu menolong untuk mengatasi maslah yang dihadapi. Dalam konteks ini, bila ada kendala dalam mencari nasi kotak maka silakan cari informasi seperti pada nomor yang saya cantumkan di atas.

Kini untuk mencari informasi tidak sulit lagi karena kita tinggal mencari informasi di Google. Pencarian informasi dapat dilakukan melalui handphone Android dari berbagai merek handphone yang ada dijual di pasar Indonesia. Pilihlah Handphone dengan kamera yang berkualitas dan ukuran pixel yang lebih besar. Dengan maksud agar hasil foto lebih memuaskan. Kehadiran Hanphone memudahkan seseorang untukmelakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mempermudah mendapatkan informasi seperti mencari Katering untuk acara-acara seperti: ulang tahun, arisan, acara Natal dll.

Semoga Bermanfaat
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.