Thursday, December 20, 2018

Perjalanan Noel Jakarta ke Sampit

ad300
Advertisement
Pada beberapa bulan lalu, panitia Natal beberapa Gereja Oikumene di wilayah Sampit mengundang saya untuk menjadi pembicara dalam acara Natal. Mereka memberi jadwal pelayanan kepada saya untuk 4 tempat. Jarak antara satu tempat ke tempat yang lain tentu relatif jauh. Perjalanan membutuhkan waktu 1 sampai 4 Jam perjalanan. Jalan yang dilalui juga bukan jalan utama, karena jalan utama sudah di aspal sementara beberapa jalan yang menuju ke kebun kelapa Sawit ada yang sudah diaspal dan ada juga yang sedang dalam proses. Ketika kami melawati jalan kebun sawit, mobil yang kami gunakan tentu berbeda dengan mobil perusahan sawit, hal ini membuat kami sangat berhati-hati ketika melewati beberapa bagian jalan yang banyak lumpur. Pada hari terakhir, sebelum saya kembali ke Jakarta, mobil yang kami gunakan hampir tertanam dalam lumpur. Bila hal itu terjadi maka kami sulit keluar karena hari sudah malam dan sedang hujan. Namun sopir yang membawa kami sangat paham dengan karakteristik mobil dan jalan yang kami lalui.
Sunggus luar biasa pemandangan di beberapa tempat yang saya lalui di daerah Sampit. Saya senang dengan lingkungan alam daerah sampit.


Ketika saya berangkat dari Jakarta ke Sampit, saya berdoa agar cuaca selama penerbangan tidak banyak awan dan hujan. Saya menumpang di sebuah pesawat yang memiliki rute penerbangan Jakarta ke Sampit dan dari Sampit ke Jakarta. Sewaktu saya dari Jakarta ke Sampit, saya disambut oleh anggota keluarga dari panitia yang mengundang saya. Saya disambut dengan baik di bandar udara dan diantar ke tempat penginapan. Pesawat yang saya tumpangi menunda beberapa jam keberangkatan. Artinya saya terbang dengan pesawat tidak sesuai dengan ketika membeli tiket. Ada perubahan jam keberangkatan dari Jakarta ke Sampit dan dari Sampit ke Jakarta.
Ya penundaan ini tentu mempertimbangkan beberapa faktor seperti keselamatan dll. Secara iman, seorang yang percaya Yesus memiliki kepastian keselamatan. Ringkatnya orang Kristen meyakini bahwa ia memiliki kepastian keselamatan karena Yesus Kritus.

Penerbangan Jakarta ke Sampit ditempuh dalam waktu 1,20 mmenit. Saya kemudian tiba di Bandara Sampit dengan keadaan selamat.
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.