Thursday, December 6, 2018

Yang Mati tidak bisa dikuburkan

ad300
Advertisement
Hari ini saya masuk kantor dan bekerja setengah hari, saya membuka komputer kantor. Kebutulan bagian Adum berhalangan kantor, sementara saya hari Sabtu 8 Desember 2018 berangkat dengan pesawat ke luar pulau Jawa, yaitu ke Kalimantan. Ada surat yang harus saya tanda tangan, saya kemudian meminta staf membuka komputer Adum dan saya tangani sendiri surat yang mau ditanda tangani. Setelah mencari di file komputer kemudian menemukan surat yang dibutuhkan. Saya hanya mengganti beberapa yang perlu sementara yang lain saya biarkan karena isinya sama. Isi surat itu tidak lain memohon TUNJANGAN HARI RAYA Natal. Saya kemudian print dan tanda tangan serta menitipkan di staf yang lain untuk diteruskan kepada penyelenggara pendidikan yang menaungi lembaga pendidikan di mana saya dan teman-teman bekerja. Setelah tanda tangan dan dilanjutkan dengan tanda tangan untuk beberapa lembar legalisir ijazah, sayapun berangkat menuju rumah untuk persiapan keberangkatan ke Kalimantan Tengah.
Setibanya di rumah, saya dapat email dari petugas Administrasi yang menyatakan bahwa mereka sudah kirim konsep surat via email saya. Saya kemudian menjawab bahwa semua sudah dikerjakan. Tinggal dilanjutkan ke penyelenggara lembaga untuk realisasi permohonan. Saya kemudian menyatakan bahwa saya lupa mematikan komputer di kantor jadi tolong hubungi beberapa orang di kantor untuk mematikan komputer tersebut. Lalu beliau menyatakan, "ya saya akan cari orang yang bisa matiin" atau matikan.


Kata-kata ini membuat saya mendapatkan ide berpikir kalau dimatiin kapan kita kuburin, saya bermaksud membalas WA tersebut dengan candaan. namun saya urung niat saya untuk menyampaikan melalui artikel saja sebagai sebuah ide berpikir yang membuat kita sejenak lucu supaya sehat. Aspek inilah yang membuat saya membuat judul artiel: Yang Mati tidak bisa dikuburkan". Maksudku komputer yang dimatikan tidak mungkin dikubur, kalau dikubur tidak ada lagi komputer. Jadi tepatlah judul artiel: "yang mati tidak dapat dikuburkan". Coba kalau tidak percaya, matikan komputer setelah itu karena sudah mati dikuburkan. Lama kelamaan komputer di kantor habis karena setiap komputer yang dimatikan dikuburkan. Jadi demikian cerita lucu saya yang diberi judul seperti dalam postingan blog ini

Ujian Kompetensi
1. Produk apa yang dimatikan tidak pernah dikuburkan?

Mana pilihan jawaban yang terlalu benar:
1. Komputer
2. Laptop
3. Handphone
4. Tas
5. Jam tangan
6. Batu Bata
7. Batu Kali
8. Bantal
9. Jas
10.Mobil berbagai merek seperti Toyota Auto 2000
11. Motor. Motor Yamaha, Shogun dll
12. Radio
13. Televisi. TV Tosiba, Samsung dll
10. Putri duyung
11. Mesin cuci pakaian
l2. Mesin pemotong rumput
13. dll

bagaimana tanggapan Anda dengan judul artikel ini? Silakan memberi komentar yang lucu biar kita ketawa untuk sehat.

Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.