Saturday, December 1, 2018

Rencana Indah Menyongsong Natal 2018

ad300
Advertisement

Rencana Indah yang saya maksudkan disini yaitu rencana damai sejahtera, rencana eirene (rencana bahagia) yang dapat diwujudkan oleh setiap orang Kristen di seluruh dunia. Saya sebut seluruh dunia karena orang Kristen pasti ada di berbagai Negara seperti Eropa, Amerika, Afrika, Korea, Jepang, Singapura dan negara-negara lain yang saya tidak rinci disini. Memang di negara-negara tertentu mungkin kita tidak dapati orang Kristen disana sehingga perayaan natal tidak dilakukan disana. Setiap orang-orang Kristen pasti memiliki rencana natal, ada yang memiliki kemampuan finasial yang sangat mapan, mereka merencanakan natal di luar negeri, sementara yang lain merencanakan natal di dalam negeri dengan cara pulang kampung dan merayakan natal 2018.
Rencana natal sebagaimana yang saya maksudkan di atas tentu dilaksanakan oleh mereka yang merencanakan. Sering kita menghadapi kenyataan bahwa tiket pesawat menjadi mahal karena banyaknya penumpang yang hendak beribur ke kampung halaman. Katakanlah tiket pesawat dari Jakarta ke NTT, tiket pesawat dari Kupang ke Alor, tiket pesawat dari Jakarta ke Ambon dan sebaliknya Ambon ke Jakarta, tiket pesawat dari Jakarta ke Manado dan sebaliknya dari Manado ke Jakarta, tiket pesawat dari Jakarta ke Papua dan sebaliknya dari Papua ke Jakarta. Ada pula Jakarta ke Bali dan sebaliknya dari Bali ke Jakarta, Bali ke Kupang, Bali ke Sumba Barat, Bali ke Waingapu.
Saya juga baru-baru ini mendapat panggilan untuk sebuah tugas ke Kalimantan yaitu ke kota Sampit. Panitia sudah memesan tiket Jakarta Sampit PP. Mereka harus membeli tiket PP karena kuatir tiket pada bulan Desember melonjok. Ya tentu ini wajar sekali. Jadi tiket untuk saya sudah dipesan pada awal November 2018.


Bila berkumpul bersama dan merayakan natal secara bersama-sama tentu menjadi bagian yang didambakan setiap orang Kristen yang merantau ke tempat-tempat lain seperti Jawa, Bali, Kalimantan, Papua, Sulawesi, Sumatera dll.
Apa yang saya sebutkan di atas, itulah yang saya maksudkan dengan rencana indah. Namun narasi selanjutnya juga merupakan bagian dari rencana indah menyongsong natal 2018. Rencana indah menyongsong natal 2018 dapat dilakukan dengan cara: berkunjung ke negara-negara tertentu yang menjadi tempat kita berlibur. Kita bisa memilih berlibur untuk merayakan natal di negara-negara seperti:
a. Singapura
b. Korea Selatan
c. Jepang
d. Filiphina
e. Amerika
f. Belanda
g. Jerman
h. Inggris
i. Italia
j. Roma
k. Spanyol
l. Afrika Selatan
m. Perancis
n. Armenia
o. Kanada
p. Hongkong. Hong Kong Disneyland Holiday
dll

Jika kita berlibur Natal di beberapa tempat seperti ke Salatiga. Saya ke Salatiga pada beberapa tahun yang lalu dengan menggunakan Kereta Api dan turun di Stasiun Semarang kemudian melanjutkan ke kota Salatiga yaitu di Kampus UKSW. Di sana ada keponakanku yang kuliah di UKSM. Saya menikmati keindahan Natal bersama keponakan dan keluarga kecil yang aku bawa ke Salatiga. Setelah itu kami balik ke Jakarta dengan menggunakan Kereta Api kelas eksekutif. Saya dan keluarga menikmati perjalanan yang demikian indah dan suasana Natal yang kami lalui. Kini pembelian tiket kereta api Jakarta luar kota seperti ke Surabaya, Malang, Semarang, Solo dll, kita dapat membeli tiket secara online. Layanan di kereta api juga sangat memuaskan.


Persiapan Jaket untuk daerah yang begitu dingin.Kita bisa membeli Jaket yang sekarang dapat kita beli secara online. Jaketpun bermacam-macam. Ada yang terbuat dari kulit, ada yang tebal dan ada pula yang tipis. Beli juga jaket anti air sebagai persiapan dalam perjalanan.

Hal yang paling khsuk yakni ketika menyanyikan lagu malam kudus di perayaan Natal: "Malam Kudus, Sunyi Senyap ... dan setrusnya ... lahir raja Shalom. Lagu yang membawa pernungan yang mendalam terhadap arti kedatangan-Nya dalam bentuk INKARNASI. Dalam inkarnasi itu, sang pen-ada menjadi atau masuk dalam histori manusia. Ia bukan Transenden tetapi juga imanen. Artinya yang Maha Tinggi telah berkenaan menyertaik umat-Nya. Itulah sebabnya Yesus disebut "IMMANUEL" artinya TUHAN beserta kita".

Dalam suasana Natal, kita dapat mencari informasi seperti: Early Chrismas Gift 20 sampai 50 % berupa Pohon Natal, Tas, Parfum, Tas dan tempat duduk yang menyenangkan. Penawaran-penawaran itu kita tinggal lihat dari rumah dan memesan secara online.

Salam Natal untuk mereka yang merayakan

Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.