Wednesday, July 4, 2018

Cara Efektif Mendafar Ulang di Google Adsense

ad300
Advertisement

Hari ini tanggal, 6/9 2018 pukul 11.30 perjuanganku selama bertahun-tahun di Google Adsense terjawab sudah. Permohonan saya diterima dan kini aku menjadi Publisher Google Adsense. Saya berjuang selama 5 tahun, bayangkan saja. Ssungguh sangat lama bukan!. Penolakan bukan akhir perjuangan. Ditolak berkali-kali, maju berkali-kali. Perbaiki yang sesuai permintaan Google Adsense, jika sesuai pasti diterima seperti punya aku.

Memulai yang Baru dengan Google Adsenes

Hari ini hari senyum saya, saya senyum karena kerinduan saya menutu semua akun yang ditolak di Google Adsense telah ditutup secara menyeluruh. Tidak ada yang tersisa.Sebelum saya menutup akun GA yang terakhir hari ini tanggal 5 Juli 2018, saya sudah menutup emapt akun yang lain. Pendaftaran ini disebabkan karena kelalaian pada waktu mendaftar pertama tahun 2015. Daftarnya malam hari, rasa sangat senang karena muncul iklan pada waktu daftar pertama, kemudian daftar lagi boglain tetapi emailnya berbeda. akibatnya ya ditolak dan ditolak. Namun saya sudah mempersiapkan diri dengan mental pantang menyerah. Mencoba sampai berhasil. Saya tidak boleh takut berbuat kesalahan karena dari kesalahan itu saya menemukan kebenaran. Ingat ini bukan bahasa agama tetapi bahasa psikologi. Orang sering gagal dan gagal, melalui kegagalan itu ia belajar keberhasilan. Saya pada waktu membuat tombol navigasi di blog, melakukan kesalahan dan gagal muncul secara sempurna di header blog sebagaimana blog lain yang tampil dengan tombol navigasi responsif. Saya mencari dan mencari informasi di Google, saya ketemu blog yang tombol navigasinya bagus. Saya pengen begitu tetapi tidak tahu caranya. lalu beranikan diri untuk belajar dan praktik. Akhir dari perjuangan itu, sekarang blog yang pernah memberi inspirasi kepada saya dalam tampilan tombol navigasi tetap sama dari waktu ke waktu tetapi saya sudah melangkah jauh yaitu sampai pada tombol navigasi yang SEO Friendly. Semuanya belajar dari internet pada rekan-rekan blogger. Pesan yang saya hendak sampaikan yaitu terus berjuang.

Berikut beberapa cara efektif mendaftar di Google Adsense

1. Usia blog. Mungkin pengalaman orang lain poin ini tidak berlaku tetapi berdasarkan pengalaman saya. Ada blog yang saya buat untuk kantor tahun 2012, saya daftarkan ke Google Adsense tahun bulan april 2018. Hasilnya diterima.
2. Tombol navigasi. Tombol navigasi pada blog yang saya buat untuk blog kantor loadingnya pada kategori fastloading. Jadi mesti perhatikan kecepatan loading pada saat orang klik tombol navigasi. Kalau loadingnya lama tentu pengunjung meninggalkan. Jadi kalau pakai template pihak ketiga pastikan tombol navigasi lebih cepat loading pada waktu diklik. Kalau terlalu lamban jangan pakai template demikian.
3. Pengunjug blog. Blog kantor pada waktu saya daftarkan jumlah pengunjungnya 16.ribuh lebih.
4. Pada alamat blog saya cantumkan identitas kantor termasuk ijin lembaga usaha/saya cantumkan hasil Akreditasi BAN. Karena blog itu saya buat untuk promosi Kuliah.
5. Sebelum saya mendaftar saya posting tulisan yang orisinil. Artinya saya cerita tentang apa yang ada di lingkungan kantor seperti kampus yang asri. Memiliki halaman dengan pohon-pohon yang rindang dst.

Berdasarkan pengalaman ini saya simpulkan satu cara yaitu: 1 Akun Google Adsense. Coba kalau ada akun lain yang berhubungan dengan email pasti ditolak. Jadi buat 1 email dari gmail.com (yang paling mudah) lalu daftar melalui blog.Hasilnya blog kantor diterima oleh Google Adsense.Dan sudah mulai muncul ikaln GA

Sedangkan pengalaman saya nanti saya akan sampaikan setelah saya daftar dan sukses diterima di Google Adsense.

Intinya siapkan blog secara baik dan memenuhi kriteria Google Adsense

Yang harus kita siakan untuk blog kita yaitu:
1. Buat konten tulisan yang berkualitas. Artinya dibutuhkan orang dari waktu ke waktu. Misalnya artkel tentang piala dunia di Rusia hanya berlaku selama pertandingan di Rusia. Setelah itu mungkin orang jarang klik. Tetapi kalau membahas tentang cara bertinju yang sangat efektif mengalahkan lawan. Tulisan ini berkualitas karena setiap saat atau tahun para petinju atau yang menjadi petinju akan mencari informasi tentang tinju. Jadi ini secara kualitas dibutuhkan setaip saat. Tentu nenek-nenek tidak butuh informasi ini. melainkan orang yang senang dengan dunia tinju akan selalu mencari informasi. Bahas hal-hal menyangkut dapau, itu artikel yang berkualitas karena sampai kapanpun dapur tetap dibutuhkan orang. Pendidikan dan tema-tema pendidikan, dll.
2. Tombol Navigasi. Anda bisa buat dari laman blog. Cari di laman blog dan buat tombol navigasi disana. Kalau anda masih kurang jelas. Silakan Anda masuk ke halaman blog kemudian klik Tata Letak, kemudian klik Gadget
Gambar sedang diperbaiki

Setelah Anda klik Gadget maka Anda akan dibawah ke jendela pop up (kotak kecil) lalu klik tulisan Link eksternal lalu masukan daam kotak alamat link yang hendak dimasukan. Misalnya link kontak saya, atau link untuk artikel-artikel yang diposting dan jangan lupa diberi nama sehingga memudahkan pengunjung klik berdasarkan informasi di tombol navigasi. Perhatikan gambar berikut.

Gambar sedang diperbaiki

Kemudian klik untuk masuk ke tindakan selanjutnya. Akan tampil sebuah kotak yang didalamnya meminta kita mengisi nama dan masukan alamat link dan setelah itu klik simpan.
Gambar sedang diperbaiki

Pada kotak judul halaman (lihat gambar di atas) kita mengisi misalnya Kontak Me lalu pada kolom link. Sedangkan pada kontak alamt web/link. Silakan isi alamat link yang anda cantumkan dalam tombol naviagasi. Misalnya anda tulis tentang Ancol maka pada kotak Judul halaman silakan isi atau kopi paste link artikel di kotak alamat web atau url. Setelah itu klik simpan. Jika Anda ingin lakukan untuk yang lain maka prosesnya sama. Setelah itu klik save.

3. Template Blog. Silakan pergunakan template blog dari blogspot atau template dari pihak ketika. Pastikan bahwa tombol navigasi pada template itu fast loading. Karena GA tidak suka loading yang lamban. Saran saya pakai template yang Seo friendly.

Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.