Monday, July 30, 2018

Efektivitas Informasi Yummly di Pixabay dan Google

ad300
Advertisement
Malam ini tanggal, 30 Juli 2018 Pukul 22.50 WIB sewaktu mencari gambar di pixabay untuk dijadikan sebagai latar postingan di blog, saya menemukan sebuah logo dengan warna yang menarik bagi saya. Namanya Yummly. Lalu saya cari informasi di google tentang Yummly, Hasilnya saya menemukan bahwa Yumly adalah sebuah situs dengan alamat web: https://www.yummly.com. Saya kemudian mencari apakah ada blog Indonesia yang membahas, saya tidak menemukan. Kemudian saya melanjutkan dengan mencari lagi di google. Saya dibawah ke beberapa pilihan penjelasan tentang Yummly. Saya kemudian memilih Wikipedia. Dalam Wikipedia dijelaskan bahwa:
“Yummly adalah aplikasi dan situs web seluler yang memberikan rekomendasi resep yang dipersonalisasi untuk selera individu, pencarian resep semantik, kotak resep digital, daftar belanja, dan pengiriman bahan makanan satu jam. Aplikasi Yummly tersedia untuk iOS, Android dan browser web. Aplikasi Yummly diberi nama "Best of 2014" di Apple App Store.” Dalam situs ini ditawarkan pilihan makanan, masakan dan resep. Di situs ini kita bisa mencari berdasarkan bahan, diet, nutrisi, harga, hidangan, waktu, rasa, makanan, dan sumber makanan. Kita juga bisa belajar pengguna berdasarkan kesukaan dan ketidaksukaan kita.

Saya kemudian mencari tahu di lokasi mana Yummly berada, ternyata saya menemukan bahwa lokasinya ada di Redwood City California Amerika Serikat. Saya tidak tahu apakah sudah ada di Indonesia. Karena di Wikipedia disebutkan beberapa tempat sebagai tempat peluncuran situs web yaitu di Inggris, Jerman dan Belanda.
Dalam Wikipedia, kita mendapat informasi bahwa pada tahun 2017, perusahan [yummly] diakusisi oleh pembuat alat Whirlpool Corporation.

Ketika kita membuka situs Yummly, kita segera menemukan banyak penawaran. Dari sekian banyak penawaran yang tersedia saya memilih beberapa diantaranya seperti:

1. Pesto Shredded Chicken Stuffed Mush
2. Keto Broccoli Salad
3. Slow Cooker Sausage and Ravioli
4. Hillbilly Hamburger Casserole
Dari 4 Jenis di atas saya arahkan pandangan saya pada sajian yang didalamnya ada jagung. Maklum orang Indonesia timur suka jagung. Jadi saya pilih itu. Namanya “Easy Seafood Boil Spoonful of Easy dan How To Make Pink Popcorn

Setelah saya mencari informasi Yummly di Indonesia ternyata saya menemukan di Indonesian Salad Recipes Silakan cari informasi melalui link yang saya cantumkan. Selamat menikmati pilihan makanan yang lesat ala Indonesia di Yummy

Berdasarkan informasi di atas, jelaslah bahwa saya tahu Yummly dari Pixabay kemudian informasi di Pixabay diperjelas dari pemanfaatan salah satu produk Google yaitu Google Research atau Google Pencarian. Ya memang Google adalah salah satu mesin pencari informasi di dunia online yang mendunia. Informasi yang belum jelas kita dapat mencari informasi lebih jelas dari google. Seperti yang saya lakukan untuk Yummly. Awalnya saya hanya senang dengan logo tetapi kemudian saya mencari informasi melalui Google tentang Yummly dan saya mendapat informasi yang jelas. Itulah sebabnya judulnya saya buat efektivitas informasi tentang Yummly di Pixabay dan Google. Pixabay hanya menampilkan foto sementara Google memuat penjelasan tentang situs ini. Itulah kehebatan Google.

Memang bila kita mencari informasi secara online maka kita tidak dapat menghindari produk-produk dari google. Melalui produk-produk inilah google melayani kebutuhan manusa akan beragam informasi di seluruh dunia. Situs yang hanya ada di Amerika dan beberapa negara Eropa, kita dapat kenal di Indonesia. Semua ini disebabkan karena kemajuan teknologi khususnya internet. Kemajuan ini membuat informasi di berbagai belahan dunia semakin mudah di akses di berbagai tempat. Dalam kasus ini saya menggunakan produk Google, yaitu:

1. Email dari gmail.com (punya Google)
2. blogspot.com (punya google)
3. google plus (punya google)
4. google translate (punya google)
5. Google Pencarian (Google Search)

Email Gmail.com saya gunakan untuk membuat blog dan mengirim surat elektronik. Seperti mengirim berita ke teman, mengirim bahan mengajar, menerima tugas dari peserta didik dan masih banyak fungsi email dari gmail.
Blogspot adalah platform blog yang dapat digunakan oleh saipa saja untuk aktivitas pribadi maupun yang bersifat umum. Untuk membuat blog maka kita harus punya email, khususnya dari gmail. Email dari gamail dan blospot adalah satu pemilik yaitu google.
Google Plus punya banyak manfaat. Salah satunya yaitu memfiralkan artikel kita ke pembaca sehingga cepat terindek oleh google
Google Pencarian memiliki ragam kegunaan seperti mencari informasi secara online
Google Translate. Menyediakan banyak pilihan bahasa di dunia. Produk ini memudahkan orang untuk menterjemahkan bahasa yang belum dimengerti.
Jadi, bila ada yang belum jelas cari kejelasannya melalui Google.

Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.