Monday, July 23, 2018

Inovasi Efektivitas Mengukir Gambar Presiden

ad300
Advertisement
Sore ini saya sengaja posting artikel dengan tema: Inovasi Efektivitas Mengukir Gambar Presiden. Beberapa Presiden Amerika yang sukses diukir oleh para seniman profesional di bukit batu atau tepatnya gunung batu, antara lain:

1. George Washington

Menurut Wikipedia, George Washington lahir di Westmoreland Country Amerika Utara Britania, lahir pada tanggal 22 Februari 1732 dan meninggal di Mount Vernon Virginia Amerika Serikat pada tanggal 14 Desember 1799. George Washington adalah Presiden Amerika yang pertama.
Sekarang mari kita melihat inovasi pemahahatan batu di bukit batu yang menyerupai wajah George Washington
Sumber:Pixabay


Batu di Gunung Rushmore yang diukir menjadi wajah Presiden Amerika yang pertama

Sekarang dimanakah letah efektivitasnya. Jawabannya jelas, yaitu gunung batu berhasil dipahat dan membentuk wajah Presiden Amerika yang pertama. Para pelukis itu berhasil mencapai tujuan atau secara efektif memahat batu sampai tercapai tujuan yaitu "gambar wajah Presiden George Washington". Selanjutnya efektif mendatangkan pengunjung atau wisatawan ke gunung Rushmore.


Memahat gunung batu menjadi wajah seorang tokoh tidaklah gampang. Pekerjaan ini membutuhkan keahlian khusus. Pekerjaan ini sukses dikerjakan karena kecakapan para seniman yang telah terlatih secara profesional dalam kecakapan kognisi, afektif dan psikomotorik, Tanpa kecakapan tiga ranah ini maka bukit batu tetaplah bukit batu, tidak akan berubah menjadi sesuatu yang menjadi nilai estetis pada batu tersebut. Namun melalui kecakapan para seniman profesional, gunung batu dirubah menjadi pemandangan yang bersejarah. Histori ini dapat dihubungkan dengan tokoh-tokoh terkenal dari negara-negara besar seperti Amerika Serikat dan negara-negara lain di dunia. Nama presiden Amerika ini tentu diabadikan untuk sebuah kota di Amerika Serikat yaitu "Washinton DC." Penataan Kota Washington begitu Indah dan mempesona. Bagi mereka yang sudah pernah ke Washington DC, pasti punya pengalaman langsung. Namun bagi kita yang belum pernah ke sana, kita dapat memperhatikan melalui media gambar atau video yang ada di google.

Ada beberapa tempat wisata di kota Washington DC, yaitu:
1. Library of Congress. Perpustakaan Terbesar dunia yaitu "Library of Congress. Perpustakaan ini tempat riset kongres AS. Selain itu perpustakaan ini juga terbuka untuk umum. Siapa saja boleh ke perpustakaan ini.
2. Jefferson Memorial. Presiden Amerika Serikat ke-3. Sebuah monumen yang megah. Kita bisa mengunjunginya.
3. Lincoln Memorial. Sebuah pembangunan monumen untuk mengenang jasa Abraham Lingkoln, presiden Amerika Serikat ke-16.
4. Washington Union Station. Stasiun Kereta api tertua, banyak pengunjungnya. Bangunan stasiun ini sedemikian klasik dan tentunya menambah daya tarik pengunjung.
Jika kita dari Indonesia mengunjungi ke sana maka kita dapat memilih penerbangan atau flights dengan pesawat Jakarta-Washinton DC. Bisa juga flights dari Denpasar-Washington DC PP dengan Qatar Airways.Selain itu dapat dipilih penerbangan Jakarta-Korea Selatan, Jakarta - Jepang/Tokyo. Dan ke berbagai negara di dunia.
Tempat lain silakan diikuti di beberapa informasi di situs-situs lain.
Secara awam kita kenal ada alat ukir menggunakan mesin bor dan alat-alat lain yang dipakai para ahli ukir dalam mengubah sebuah bukit batu menjadi wajah tokoh terkenal. Keberhasilan ini tentu memiliki nilai tambah bagi wisata sebuah negara atau daerah. Dikatakan demikian karena akan menjadi daya tarik para wisatawan dalam negeri maupun wisatwan luar negeri. Hasil kunjungan ini menguntungkan karena menjadi defisa pemasukan uang ke negara.

Semoga bermanfaat
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.