Sunday, July 8, 2018

Efektivitas Menyembuhkan Kutu Air dengan Sabun

ad300
Advertisement
Siapapun dia, besar,kecil, tua-muda terbuka kemungkinan terkena kutu air di bagian kulit bokong, selangkangan dan sampai ke daerah paha. Itu sangat mengerikan. Tapi ada cara sederhana untuk menyembuhkan. Cara sederhananya ikuti dalam artikel ini.

Apa itu kutu air?

Kutu Air yang dibahas disini adalah kutu air yang terdapat di bagian pantat dan menyebar sekitar sampai selangkangan. Kutu Air adalah virus yang dapat menyebabkan gatal pada kulit. Gatal tersebut sangat mengganggu bila ada dalam acara seperti perkuliahan, mengajar, pertemuan, rapat, seminar dan lain-lain.



Faktor Penyebab

Penyebab terkenanya kutu air di pantat dan selangkangan disebabkan oleh bagian tubuh yang lembab/berkeringat, khususnya di pantat dan selangkangan.
Saya lebih banyak duduk di depan laptop dan komputer, kegiatan ini saya lakukan berjam-jam. Akibat duduk berjam-jam di depan komputer dan juga di depan laptop sudah bisa dipastikan bagian mana yang berkeringan, pasti di bagian pantat. Ditambah lagi kegiatan sehari-hari adalah mengajar maka semua berakumulasi menjadi satu, yaitu pantat menjadi bagian yang rentan terkena gatal-gatal (terkena firus kutu air).

Tanda-tanda Terkena Kutu Air di Pantat



Indikator dari terkena kutu air di pantat adalah gatal-gatal. Akibat gatal maka biasanya digaruk. Kalau awal terkena kutu air, gatalnya tidak terlalu merisaukan. Tetapi kalau sudah beberapa kali, maka rasa gatal pada kulit di bagian pantat semakin menjadi-jadi. Kalau sudah begini pasti menggaruk. Bayangkan saja kalau gatalnya pas di kelas, sedang mengajar. Mungkin bisa garuk celana tetapi biasanya kalau sudah garuk pasti gatalnya bertamabah. Mungkin minta ijin sebenatar ke kamar mandi untuk menggaruk. Semakin digaruk semakin tambah asyik. Sering sampai berdarah dan terkena CD.
Ini memang menyiksa mereka yang terkena kutu air di pantat

Penyebaran Kutu Air di Pantat



Kutu Air yang menyerang kulit di bagian pantat bisa menyebab ke kiri dan kanan. Hal ini tergantung reaksi menggaruk. Bila kiri di garuk dan memegang atau menyentuh kanan, maka lama kelemaan kita air menyebar. Semakin asyik digarus maka akan semakin berkembang sampai ke selangkangan. Namun jika selangkangan tidak lembab maka tidak akan terkena kutu air. Saya pernah mengalami kutu air terparah di pantat sampai ke selangkangan bahkan berkembang ke bawah yaitu mulai menjalar ke paha. Paha jadi kehitam-hitaman. Sangat mengerikan dan malu.
Waktu periksa ke klinik, petugas klinik bilang sudah menahun. Jadi harus dibersihkan agar kuman-kumannya mati. Setelah itu dioleh pakai saleb kulit.
Awalnya sembuh tetapi tetap berulang. Gatal dan garuk lagi, gatal dan garuk lagi. Berobat ke klinik dan cari saleb yang lebih mahal. Pengalaman Saleb sampai yang harga Rp 30.000,00. Namun belum terlalu efektif. Biasanya di kantor dan sedang di ruang kuliah gatal.
Beberapa tahun lamanya saya berjuang dengan penyakit kutu air di pantat dan selangkangan bahkan sampai menyebar ke paha. Sehingga kadang rasa malu pakai celana pendek.

Cara Pengobatan



1. Ke Klinik untuk diperiksa dan diobati
2. Gunakan saleb kulit. Bila yang diberi dalam resep di klinik atau dokter kurang efektif maka cari lagi saleb yang harganya lebih tinggi dari harga saleb di klinik (saleb yang diberi)
3. Pakai saleb kutu air yang dibeli di apotik dan pakai secara rutin
4. Menjaga daerah seperti pantat agar tetap bersih/tidak lembab
5. Menjaga selangkangan agar tetap bersih atau tidak lembab
6. Jangan garuk walaupun terlalu gatal

Cara Pengobatan Melalui Sabun Mandi Lifebuoy



Sebelum menggunakan lifebuoy untuk membuktikan efektivitasnya dalam membunuh kuman kutu air (berdasar pengalaman pribadi), kita ketahui dulu macam-macam atau jenis-jenis sabun lifebuoy. Macam-macam sabun lifebuoy menyatakan bagaimana perusahan sabun Lifebuoy kreatif mencipta dan menawarkan kualitas layanan kepada pengguna sabun lifebuoy. Saya tidak punya hubungan komisi dengan lifebuoy, saya hanya berbagi informasi berdasarkan pengalaman yang saya alami berkenaan dengan penggunaan sabun lifebuoy. Pasti pengalaman seseorang berbeda dengan yang lain. Bagi saya sabun lifebuoy cocok bahkan sangat efektif membasmi kutu air yang saya derita dan sembuh, namun bagi orang lain mungkin berbeda. Jadi, ini hanya berdasarkan pengalaman pribadi. Baiklah kini saya sebutkan macam-macam atau lebih tepat model-model sabun lifebuoy yang ditawarkan kepada masyarakat.

1) Macam-macam Sabun Mandi LifeBuoy


a) Lifebuoy Body Wash
b) Lifebuoy Nature Pure
c) Lifebuoy Mild Care
d) Lifebuoy Activ Silver Formula
e) Lifebuoy Activ Fresh
f) Lifebuoy Refil
g) Lifebuoy Vitaprotec
h) Lifebuoy Lemonfresh
i) Lifebuoy Total 10
j) Lifebuoy Total Protect

Dari jenis-jenis lifebuoy di atas saya menggunakan lifebuoy Total 10. Pilihan ini hanya berdasarkan aspek praktis, yaitu sabun yang tersedia di warung atau belanja ke alfamart terdekat. Anak saya yang bungsu baru tamat SD dan daftar ke SMP. Itu berarti pilihan sabun lifeboy Activ Silver Formula Total 10 didasarkan pada pertimbangan kesukaan pada anak. Sabun itu kami pakai secara bersama. Sering juga berganti dengan sabun yang lain. Namun lebih banyak atau dominan menggunakan lifebuoy. Jadi, kami ini keluarga lifebuoy. ha ha ha

Kembali kepada penyembuhan kutu air di pantat dan selangkanga. Dari pengalaman pribadi dan bukan berdasarkan hasil penelitian. Pengalaman pribadi saya menunjukkan bahwa sabun mandi lifebuoy yang saya gunakan efektif menyembuhkan penyakit kutu air yang saya derita.

Ceritanya panjang tetapi saya sesuaikan saja.



Begini, saya dalam beberapa tahun yang lalu, suka kerja sampai larut malam. Suka duduk berjam-jam di depan laptop atau kantor. Saya lakukan itu di kantor mulai pukul 08.00-17.00. Sampai di rumah, setelah makan dan istirahat sejenak, saya lanjutkan kegiatan di depan komputer atau laptop dari Jam 19.00-24.00. atau kadang sampai jam 2 subuh. Namun ketika terkena sakit darah tinggi, saya kurangi. Akibat duduk berjam-jam membuat pantat berkeringat.
Pantat yang berkeringat itu menjadi tempat empuk kuman atau firus kutu air tinggal dan berkembang biak. Bisa saja perkembangan biakan (penyebaran) kutu air pada kulit di pantat berkembang ke sebelah kiri atau kanan dank e selangkangan serta ke paha. Kalau sudah ke paha, biasanya kelihatan kehitam-hitaman. Malu juga kalau pakai celana pendek.
Apa lagi kalau mau main voly wah pasti pakai celana panjang. Untunglah tidak ada yang ajak main voly selama saya mengalami penyakit kutu air. Kadang di kelas, di pertemuan seperti rapat, muncul rasa gatal, kalau digaruk semakin asyik, sampai kadang berdarah dan CD jadi korban darah/bercak-bercak darah akibat bekas garukan. Saya mencoba berkali-kali mengobati dengan saleb sperti cerita di atas namun gagal dan gagal. Artinya kesembuhan tak kunjung tiba. Malah semakin berkembang ke bagian paha dan semakin ke bawah. Hal ini sangat menyiksa.
Suatu saat saya mencoba menggunakan sabun lifeboy yang baru dibeli. Kemudian saya gunakan di kamar mandi untuk menggosak bagian pantat dan selangkangan serta paha yang terkena kutu air. Saya gosong beberapa kali dengan sabun. Hasilnya efektif, yaitu kutu air menjadi hilang. Bagian pantat yang tadinya kehitam-hitaman, demikian juga bagian paha yang terkena kutu air, kulitnya kembali normal.
Jadi, setiap kali gatal saya mandi kemudian menggunakan sabun lifeboy yang masih utuh/baru. Melalui pengalaman ini, saya usahakan agar waktu mandi menggunakan sabun life boy. Bila ada sabun yang lain, saya pakai juga tetapi beberapa waktu kemudian saya harus menggunakan sabun life boy. Ini hanya berbagi pengalaman dengan mereka yang sedang berusaha mengatasi penyakit kutu air di pantat termasuk yang stadium menahun. Tentu tidak langsung sembuh tetapi melalui proses beberapa kali memakai sabun lifeboy maka kutu air pasti minggat dari pantat.

Beberapa saran (Saya belum mencoba)



1. Gunakan minyak kelapa.
Apakah efektif menyebuhkan kutu air pada kulit? Mungkin bisa dicoba. Saya pernah menonton atraksi pemain sulap. Lalu dia menjual obat yang dapat menyembuhkan penyakit kulit seperti kudis, panau, kutu air. Ada sebuah botol kecil yang isinya minyak dan ternyata kelapa. Menurut tukang sulap itu agar yang membeli mengoleh di bagian tubuh yang terkena jamur kulit. Sekali lagi yang ini saya belum coba. Tetapi kalau sabun lifeboy sudah saya coba dan terbukti berhasil (efektif) mengatasi/membunuh kuman kutu air. Pantat dan selangkangan sembuh dari kutu air.
Menjaga kebersihan pantat.
Kalau sudah berkeringat cepat bersihkan dengan menggunakan saleb atau mandi menggunakan lifebuoy. Usahakan daerah pantat tetap kering. Tidak selalu berkeringat. Masa berkeringat di pantat. Ya kalau tidak percya duduk berjam-jam di kursi pasti mantat berkeringat.
Selangkangan.
Daerah ini rentan terhadap kutu air. Bila sudah muncul gatal-gatal cepat oles saleb kutu air atau berdasarkan pengalaman saya mandi dengan menggunakan sabun lifebuoy. Bersihkan selangkangan dengan cara menggosok dengan sabun lifebuoy. Lifebuoy. Bila ingin aroma yang bergantian bisa selingi dengan sabun lain. Tetapi usahakan beberapa hari menggunakan sabun lifebuoy.
Pengalaman.
Pengalaman ini tentu tidak dapat dijadikan sebagai generalisasi penyembuhan kuman kutu air. Tetapi paling tidak pengalaman ini memperkaya dan bila memungkinkan mencoba. Toh sabun lifebuoy sama dengan sabun yang lain tetap member kesehatan bagi pengguna. Artinya tidak ada orang yang jadi korban karena menggunakan sabun. Bila ada yang sudah pakai tetapi kutu air yang bersarang di kulit bagian pantat dan selangkangan bahkan paha masih belum sembuh coba cara yang lain. Bisa saja ini factor kecocokan kulit saya dengan unsure-unsur kesehatan yang ada di sabun lifebuoy.

Penuturan dalam artikel ini tidak mengatasnamakan lifebuoy atau perusahan lifebuoy. Tetapi ini bersifat personal, pengalaman saya. Bila ada yang mencoba dan mengalami pengalaman yang sama dengan saya, ya bersyukur atau Puji TUHAN, tetapi jika tidak ya bersyukur juga karena masih ada cara lain, seperti ke dokter kulit, beli obat saleb di apotik, dll.
Saya mencoba dengan pengalaman yang paling sederhana. Lifebuoy sebagai sabun mandi tetapi juga sebagai obat menyembuhkan kutu air di kulitku. Saya tidak tahu bagaimana sabun lifebuoy ini dibuat. Para ahli persabunan yang dapat menjeaskannya.
Saya pernah mendengar sebuah iklan: “Lifebuoy sabun yang cocok untuk membasmi kuman”. Saya teringat akan iklan ini kemudian mencoba sabun ini pada serangan kutu air yang aku derita.
Mungkin mereka yang mengalami penyakit kutu air sampai kronis seperti yang pernah saya alami, dengan berkata: aku tak sanggup lagi menerima gatal-gatal akibat kutu air”. Aku juga dulu mengalaminya tetapi kini ada sabun lifebuoy yang selalu aku pakai.
Akhirnya berbagi pengalaman kebaikan menjadi tanggungjawab kita bersama. Saya berbagi karena apa yang saya alami adalah benar-benar terjadi dalam diriku. Untuk itu aku berbagi. Semoga menjadi berguna.

Salam Selamat Tinggal Kutu Air


Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.