Tuesday, January 8, 2019

Apakah Iklan Google Adsense dan Adnow bisa ditempatkan dalam satu situs?

ad300
Advertisement
Mengapa membahas Google Adsense dan AdNow dalam blog dengan tema Teori efektivitas Pendidikan. Ya alasannya sederhana saja yakni kelangsungan eksistensi blog ini membutuhkan sponsor-sponsor. Itulah sebabnya pemilik blog ini membahas tema-tema yang memberi dukungan atas kelangsungan blog ini.
Sekarang saya memulai dengan penjelasan awal judul artikel ini. Setiap manusia pasti memiliki pertanyaan-pertanyaan. Pertanyaan itu muncul dalam diri bahkan di luar diri seorang manusia. Ada pertanyaan di dunia pendidikan, pertanyaan di dunia bisnis, pertanyaan di dunia bisnis, pertanyaan di dunia publisher (penerbit iklan) dan lain-lain. Dalam postingan ini saya fokus pada pertanyaan para publisher di dunia blogger. Ada yang sudah tahu jawaban atas pertanyaan namun ada pula yang masih mencari jawaban atas pertanyaan. Seperti apa pertanyaan yang saya maksudkan? ya pertanyaan itu ada dalam judul postingan ini. Oleh karena itu segera diberi jawaban.


Sayapun ketika mendaftar dan diterima google Adsense belum mendapat jawaban terhadap pertanyaan, boleh tidaknya menempatkan iklan google Adsense dan Adnow di satu blog yang sudah diterima oleh google Adsense. Saya diterima di google adsense pada bulan september 2018, sedangkan di Adnow sudah lama. Artinya pendaftaran saya untuk menjadi publisher Adnow sudah diterima sebelum saya diterima di google adsense. Oleh karena itu saya mencoba berusaha mencari jawaban, dan jawaban itu baru saya dapatkan hari ini tanggal 08 Januari 2019.

Jawaban itu saya peroleh dari laman AdNow yaitu kita bisa menempatkan kode ikaln Adsense Adnow di satu blog dengan iklan Google Adsense karena kode Adnow tidak bertentangan dengan Google Adsense maupun jaringan iklan lainnya. Mendapat jawaban ini tentu saya senang karena dengan jawaban ini saya dapat memberanikan diri untuk memasang iklan AdNow di blog saya yang sudah didaftarkan ke Google adsense dan berhasil diterima untuk kemudian menerbitkan iklan Google Adsense dalam blog yang berhasil diterima GA.

Walaupun begitu kita tetap hati-hati menempatkan iklan non Google Adsense dalamblog yang sudah disetujui GA. Hal ini dimaksudkan agar tidak melanggar kebijakan Google Adsense. Penempatan iklan hendaknya memperhatikan proporsi jumlah iklan. Usahakan agar jumlah iklan tidaklebih banyak dari iklan google adsense. Saya berencana untuk menempatkan hanya 1 iklan AdNow di setiap laman yang dirasa perlu untuk menempatkan iklan AdNow. Saya memilih kebijakan demikian karena ingin menjaga agar tidak bertentangan dengan kebijakan google Adsense.


Iklan AdNow berbentuk Native. Iklan Native artinya bentuk atau format iklan yang fleksibel atau mampu menyesuaikan dengan layout dari ruang iklan yang tersedia di blog, atau katakanlah iklan mampu menyesuaikan ukuran yang ada di blog. Iklan Native diyakini lebih ramah bagi pengunjung blog. Hal ini disebabkan karena desainnya diatur demikian sehingga secara format tidak mengganggu kenyamanan pengunjung blog atau website. Iklan Native merupakan iklan yang sedang populer di kalangan penerbit atau publisher. Publisher adalah mereka yang mengizinkan blog atau wesbsite untuk menerbitkan iklan dari para sponsor yang berasal dari pemilik usaha yang produknya sesuai dengan tema yang dibahas di blog atau situs.

Demikian penjelasan dan praktik atas jawaban judul artikel Apakah Iklan Google Adsense dan Adnow bisa ditempatkan dalam satu situs? menjadi terjawab dengan penjelasan di atas.Satu hal yang harus diperhatikan secara serius yaitu kebijakan google. Artinya kita mesti memperhatikan aturan-aturan yang berlaku di Google Adsense. Informasi yang saya tahu yakni proporsi iklan tidak lebih banyak dari GA. Itulah sebabnya dalam praktik ini saya hanya menempatkan 1 adsense saja dari Adnow. Dalam situs AdNow juga dinyatakan bawa kode iklan AdNow tidak bertentangan dengan kode GA. Itu artinya aman. Saya memilih iklan Native dengan jumlah hanya tiga kotak. Anda bisa pilih lebih dari jumlah ini namun mohon berhati-hati agar akun kita tidak bermasalah.

loading...

Hal yang menguntungkan saya yakni sebelum saya menjadi publisher GA, saya sudah mendaftar dan diterima menjadi publisher AdNow sehingga sekarang dengan menemukan jawaban bahwa GA dan Adnow bisa ditempatkan dalam satu blog atau situs maka saya tinggal mengunjungi dashboard AdNow dan mengedit jumlah iklan yang ditampilkan, kemudian selanjutnya saya save dan mengkopi paste kode html untuk kemudian dimasukan dalam laman blog. Akhirnya sukses terbit. Setelah itu saya kopi paste kode iklan GA kemudian memasangnya di laman ini sehingga kini mereka ada dalam satu kamar maka berlakulah prinsip dua menjadi satu dalam satu halaman blog.

Sekarang perhatikan apa yang disampaikan oleh Google. Google menyatakan demikian: "Kelayakan menggunakan jaringan iklan lain bersama dengan AdSense. Kami [google] memiliki beberapa pedoman tentang cara iklan non-Google dapat ditampilkan bersama dengan iklan Google". Google "mengizinkan tautan afiliasi atau teks terbatas. ... Namun, sesuai dengan kebijakan Google, kita tidak dapat menempatkan iklan lebih banyak daripada konten laman Anda. Silakan baca kebijakan google dalam hal menempatkan iklan non GA.
Demikian penjelasan saya kiranya bermanfaat untuk blogger pemula.

Salam jawaban
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.