Monday, January 7, 2019

Peringkat Blogku di 10 Besar Laman Bing Search

ad300
Advertisement
Perkembangan teknologi memungkinkan adanya internet. Untuk mencari informasi dari satu komputer ke komputer lain yang tersambung di dunia maka kita butuh mesin penelusuran di internet. Ada banyak macam mesin penelusuran informasi di dunia maya yang dapat kita peroleh melalui mesin pencari, salah satunya adalah Bing. Bila blog kita terindeks oleh mesin pencari seperti bing maka kita pasti menemukan blog kita berada pada laman 10 besar bing.

Dalam wikipedia kita mendapat informasi bahwa bing adalah salah satu mesin pencari website yang bernaung di Micrisoft. Dalam operasionalnya, pencarian informasi di Bing memudahkan kita karena Bing mengelompokkan pencarian informasi berdasarkan 4 kategori, yaitu: (1) penelusuran web untuk pencarian halam website, (2) penelusuran gambar untuk pencarian gambar atau images untuk pencarian gambar, (3) penelusuran News untuk pencarian berita dan (4) penelusuran xRank untuk pencarian siapa dan apa yang paling banyak dicari oleh pengguna Bing.


Bing sebagaimana telah dijelaskan di atas, bahwa ia sama fungsinya dengan google.com. Artinya selain Google yang terkenal luas di dunia, ada pula Bing. Dengan demikian setiap orang dapat memilih mesin penelusuran tertentu untuk mengecek rangkin blognya dalam situs tersebut.

Menjelang subuh pukul 2 WIB, saya mencari informasi untuk blog saya dan ternyata blog saya ada dalam urutan ke-2 di mesin penelusuran Bing. Fakta ini menggembirakan saya. Mengapa saya katakan demikian karena blog saya dapat dikunjungi oleh siapa saja di seluruh dunia melalui mesin pencari seperti Bing, Google dan Yahoo. Tentu tiga mesin penelusuran ini dapat kita pakai untuk mencari informasi termasuk rangking blog kita. Saya tidak promosi secara besar-besaran, tetapi Bing sudah mengidentifikasi blog saya sehingga blog saya ada pada urutan kedua. Silakan kunjungi Bing dan cara dengan kata kunci: “Efektivitas Pembelajaran” atau “Teori Efektivitas Pendidikan”. Bila menggunakan kata kunci yang kedua maka peringkat blog saya ada pada halaman 1 dan 2. Silakan masuk ke Bing dan cek dengan dua kata kunci di atas.


Fasilitas yang pernah saya gunakan untuk promosi blog adalah submitstart.Penggunaan alat ini cukup efektif. Dengan demikian saya dapat melihat hasil penulusuran di Bing terhadap blog Efektivitas Pendidikan maka saya berkesimpulan bahwa bila kita terus menulis dan mempublikasi artikel di blog dan mensubmid blog dengan submit google, yahoo dan bing maka blog kita akan teridentivikasi oleh mesin pencari dari ketiga mesin penelusuran ini. Dengan begitu, mereka yang mencari informasi dan menemukan blog kita pada urutan pertama maupun kedua, pasti akan membaca blog kita. Hal ini menguntungkan bagi kita bila suatu saat kita ingin memonetise blog di Google Adsense.
Kita sudah punya keuntungan besar karena blog kita sudah ada dalam mesin pencari google, yahoo dan bing. Jadi, kita harus mensubmit blog kita pada alat yang disebut submit blog oleh Google, Bing dan Yahoo. Submit blog ini sifatnya gratis. Namun cara kerjanya sangat efektif yaitu berhasil membawa blog kita pada peringkat 10 besar laman pencarian di mesin pencari seperti Google.com; bing.com; yahoo.com.

Semoga bermanfaat
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.