Wednesday, January 16, 2019

Cara Efektif Mencari Tiket dengan Tiketcom

ad300
Advertisement
Kamu mau ke mana? Beda zaman dulu dengan zaman kini. Perbedaan itu ditandai dengan perkembangan teknologi pencarian tiket dan pembayaran harga tiket dan mendapatkan tiket serta mewujudkan penerbangan ke tempat tujuan dengan menggunakan pesawat pilihannya. Beberapa tahun lalu, kita harus mencari tiket ke tempat penjualan tiket maka sekarang, dengan kehadiran teknologi yang dimanfaatkan untuk layanan online maka layanan online kemudian berkembang ke berbagai bidang kegiatan manusia. Misalnya kegiatan pendidikan, ada pembelajaran online (e-learning), ada belanja online melalui kehadiran toko-toko online, paspor online, dan yang saya mau bahas yakni pelayanan tiket online yang pernah saya gunakan pada beberapa hari yang lalu, yaitu pada tanggal, 11 - 15 Januari 2019. Kita membutuhkan cara yang efektif dalam mencari tiket, khususnya pada hari-hari membeli tiket secara dadakan.Saya kemudian mendengar ada lagu khusus untuk tiketdotcom yang dinyanyikan di TV. Mendengar lagu yang penuh semangat, kreatif dan inovatif.



Pada tanggal 11 Januari 2019,saya kebingungan mencari tiket untuk penerbangan ke Kupang NTT. Saya mencari informasi di google dengan kata kunci "tiket pesawat Jakarta ke Kupang", lalu saya mendaptkan sebuah alamat situs yakni tiket.com yang berada pada peringkat 1 google dalam pencarian tiket pesawat yang saya lakukan. Ada di dalamnya informasi penerbangan Jakarta ke Kupang. Saya kemudian mengklik tiket, hasilnya saya dibawa ke halaman pendaftaran. Ada dua pilihan, yaitu mendaftar dengan facebook (login dengan facebook), dan login dengan google. Saya kemudian mengklik mendaftar dengan menggunakan google. Saya memasukan email saya dengan alamat ...anley@gmail.com dan pasword (pasword ini adalah pasword untuk akses ke halaman tiket.com). Karena belum paham, saya memasukan pasword email. Namun setelah masuk ke dashboard tiket.com saya kemudian merubah pasword. Caranya adalah lihat pemberitahuan di email dan lakukan perubahan pasword yang akan dipakai khusus untuk login di halaman situs tiket

Bila sudah punya akun maka kita tinggal masuk ke dalam halaman situs dan membuat pesanan tiket. Ada beragam layanan di tiket yaitu:

1. tiket pesawat 2. tiket kereta api
3. Pelayanan hotel
4. Sewa Mobil
5. Entertainment

Dari 5 layanan di atas, saya memilih tiket pesawat karena saya sedang membuutuhkan tiket pesawat untuk penerbangan ke Kupang. Saya mencari tiket pesawat dengan waktu yang relatif lama yaitu beberapa jam. Maklum saya baru mencari tiket melalui pembelian tiket online. Biasanya perjalanan kantor (dinas), tiket dibeli oleh staf kantor jadi saya tinggal menggunakan tiket. Saya tidak perlu mencari tiket dan membayar tiket, semuanya sudah ditangani oleh staf kantor. Namun pada pengalaman kali ini, saya harus mencari sendiri karena ini merupakan perjalanan pribadi. Saya kemudian mencari tiket pesawat. Saya mencari yang penerbangan langsung.Namun harga yang muncul di layar laptop cukup mahal. Saya teruskan pencarian. Dalam pencarian inipun saya memilih pesawat yang hendak saya pergunakan dalam penerbangan ini.

Ada beberapa pengalaman penerbangan yang pernah saya alami dan itu tentu menyenangkan saya. Pengalaman tersebut terjadi ketika saya melakukan penerbangan dari:
1. Jakarta (Bandara Halim Perdana Kusuma) ke Riau. Waktu itu saya bersama teman-teman melakukan perjalanan kantor ke Riau dengan menggunakan Citilink. Tentu terbang bersama Citilink menjadi pengalaman menyenangkan. Saya katakan begitu karena ini pengalaman pertama dengan Citilink. Berdasarkan pengalaman itu saya kemudian berusaha mencari penerbangan ke Kupang dengan Citilink namun saya belum berhasil mendapatkannya
2. Jakarta (Bandara Soekarno Hatta) ke Ambon dengan "Batik Air". Penerbangan yang saya maksudkan di sini berlangsung pada waktu subuh yaitu pukul 00,30 dan sampai di Ambon 06.00. Penerbangan yang membutuhkan waktu tempuh 3,30m. Tentu penerbangan langsung.

3. Jakarta (Soekarno Hatta) ke Kualanamu-Medan Sumatera Utara. Penerbangan ke Kualanamu saya lakukan bersama Lion Air dan Batik Air. Batik Air waktu kembali dari Kualanamu ke Jakarta.

4. Jakarta (Soekarno Hatta) ke Sampit. Saya menggunakan penerbangan bersama NAM AIR. Pada waktu ke Sampi maupun kembali dari Sampit ke Jakarta.

Berdasarkan pengalaman penerbangan di atas dan ditambah lagi dengan beberapa penerbangan ke tempat lain dengan beberapapesawat yang saya tidak dapat rinci disini menambah referensi bagi saya memilih pesawat untuk penerbangan ke Kupang.

Batik Air

Saya memilih Batik Air yang mengadakan penerbangan langsung ke Kupang yang menempuh waktu 3 jam. Dalam laman tiket.com, saya memilih beberapa pesawat namun pilihan saya jatuh pada Batik Air. Harganya waktu saya beli tiket sebesar 2 juta,433 ribu (Rp 2.433.000,00). Dalam penerbangan dengan pesawat Batik Air, saya teringat pengalaman pertama menggunakan Batik Air ke Ambon yaitu Jakarta ke Bandara Patimura. Karena penerbangan yang relatif lama, saya dapat menontoh fasilitas video yang ada didepan atau dibelakang kursi. Video ini dapat menolong kita untuk menonton dan mengikuti rute penerbangan pesawat. Saya menonton sampai saya tertidur dan waktu terjaga, posisi pesawat sudah di wilayah Indonesia Timur, saya menyaksikan suasana terbitnya matahari di Indonesia Timur ketika saya masih berada di Kampung. Tentu ketika pagi hari kami menyaksikan bagaiana warna langit di ufuk timur dengan warna yang khas terbitnya matahari. Saya melihat tanda itu melalui cendela pesawat. Beberapa jam kemudian kami mulai berada pada posisi SUmba dan beberapa menit lagi akan memasuki Kupang, dan tepat jam 07.10 kami mendarat di Bandara Eltari.

Berdasarkan cerita di atas, pesan apa yang hendak saya sampaikan. Pesannya tidak lain yaitu saya diuntungkan dengan menggunakan fasilitas yang tersedia di tiket.com. Dengan tiket com saya dapat memilih pesawat dan sistem penerbangan yang saya kehendaki. Apakah penerbangan langsung atau penerbangan transit. Penerbangan transit saya lakukan ketika kembali ke Jakarta dengan 1 kali transit yaitu melalui Bandara Juanda dan selanjutnya ke Soekarno Hatta dengan pesawat Lion Air. Dari Kupang juga saya menggunakan Lion Air maka transit Surabaya di bandar udara Juanda juga saya harus menggunakan Lion Air. Semua pilihan ini karena saya menggunakan layanan tiket.com

JAdi apa cara efektif mencari tiket dengan tiket? Cara efektifnya yaitu melalui tiket kita dapat memilih layanan tiket dan pesawat bahkan harga tiket pesawat yang cocok dengan kantong kita. Jam penerbangan yang ditentukan dalam tiket juga sesuai dengan fakta lapangan yaitu penerbangan sesuai waktu yang ditentukan di tiket yang dikeluarkan layanan tiket online oleh tiket

Semoga informasi ini menolong mereka yang sedang mencari tiket pesawat,khususnya pada saat-saat mendadak dalam mencari tiket. Saat-saat mendadak itu biasanya terjadi pada saat kita mendengar kabar orangtua sakit dan harus dikunjungi atau ada saudara yang meninggal dan kita harus menghadirinya tetapi waktunya sangat mepet maka layanan tiket.com pasti efektif menolong dalam mendapatkan informasidan pembelian tiket pesawat.

Salam

Bila Anda ingin membeli tiket silakan kunjungi layanan online tiket pesawat.

Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.