Friday, January 11, 2019

Efektif Mencari Tiket Pesawat

ad300
Advertisement
Hari jumat saya dikabari oleh keponakan saya bahwa ibunya telah berpulang pada pangkuan yang maha kuasa. Saya kemudian memberi kata-kata penghiburan. Setelah itu saya berusaha untuk mencari tiket untuk penerbangan Soekarno Hatta ke Kupang dan Kupang Jakarta. Bila bulan desember 2018, saya dibelikan tiket pesawat oleh mereka yang mengundang saya untuk menjadi pembicara di beberapa wilayah pedesaan di Sampit maka di awal tahun 2019 saya harus mencari tiket untuk penerbangan Jakarta ke kupang. Ada banyak pilihan pesawat yang mempunyai rute penerbangan ke Kupang.
Saya berusaha mencari informasi untuk Halim ke Kupang dan sebaliknya beberapa tempat seperti Bandung ke Kupang dan Surabaya ke Kupang serta Bali ke Kupang PP. Saya mencari informasi harga tiket yang lebih terjangkau oleh saya. Saya pun berusaha ke kantor pada hari jumat untuk berkantor dan sekaligus meminta izin untuk kepergian saya ke Kupang dalam waktu beberapa hari. Saya kemudian mendapat restu. Kemudian setelah jam kantor saya pun pulang ke rumah dan berusaha mencari tiket pesawat. Saya mencari penerbangan langsung. Dalam pencarian di google, saya menemukan informasi penerbangan ke kupang dengan beberapa pilihan yaitu transit dan langsung. Jika saya memilih transit maka saya harus rela untuk menempuh perjalanan beberapa jam dari jam normal penerbangan ke kupang yang ditempuh 4 Jam 35m.
Saya berusaha pagi ini dan mudh-mudahan saya mendapatkan tiket yang saya inginkan dengan takaran terjangkau. Tiket-tiket yang tersedia hampir 2 Juta. Itu adalah harga terendah untuk perjalanan bulan Janauari 2019, mungkin harga itu bisa berubah. Saya memilih tanggal 13, 14 dan 15 Januari 2018. Sementara promo tiket pada bulan Agustus 2019 nanti harganya ada yang relatif murah yaitu dibawah 1 juta-an. Ya tentu ini promo dari setiap maskapai penerbangan. Saya mencari dan mencari tiket dan harus berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan tiket untuk penerbangan ke kupang. Saya harus hadir dalam acara tersebut karena saudara saya sendiri.


Pilihan penerbangan saya: Bandara Halim Perdana Kusuma dan Soekarno Hata dan memilih hotel-hotel di tempat tujuan perjalanan di kota-kota di Indonesia maupun di luar negeri.Bermimpi terbang bersama Garuda.

Menulis dan mempraktiikan artikel ini ada keunikannya. Hari ini saya mencari tiket ke Kupang karena besok siang jam 12.00 Waktu Indonesia Bagian Timur, acara yang saya akan hadiri dilaksanakan tepat jam 12.00. Sebenaarnya saya ingin mengundur tetapi saudara-saudaraku yang berkumpul di sana menyatakan kondisi tidak memungkinkan untuk menunda. Untuk itu saya harus memenuhinya. Sayapun hari ini tanggal 12 Januari 2019 sibuk memncari tiket secara online. Berjam-jam saya di depan laptop untuk mencari tiket yang terjangkau. Saya kemudian mendapatkannya melalui tiket.com. Saya sedikit kaget karena ketika hendak memesan tiket secara online, saya dibawa secara sistem ke akun masuk tiket.com. Sayapun masuk dengan menggunakan email dari gamail dan pasword. Setelah itu saya masuk dalam dashboard khusus untuk saya dalam transaksi online di sekitar tiket pesawat, tiket kereta api, dan pemesanan hotel. Kebetulan yang saya butuhkan adalah tiket maka saya kemudian mencari tiket yang termurah, dan saya mendapatkan tiket pesawat Batik Air dengan penerbangan langsung dari Jakarta (Bandara Soekarno Hatta) ke Kupang.
Setelah saya memesan tiket, saya harus menyelesaikan pembayaran tiket secara online melalui beberapa pilihan pembayaran, pertama saya memilih Bank namun saya gagal bertraksi di ATM. Dengan begitu tiket menjadi kadaluarsa (tidak berlaku lagi). Kemudian saya batal dan memesan baru, kali ini proses berhasil. Saya mengikuti instruksi sebagaimana yang disampaikan dalam tiket.com dan proses pembelian tiketpun sukses. Dengan cara ini saya sudah memiliki tiket pesawat untuk tujuan penerbangan dari Jakarta ke Kupang.

Reward

Setelah saya melakukan pembayaran, saya mendapat Reward dari pembelian tiket secara online di tiket.com saya tentu senang mendapatkan reward ini. Hal yang sama berlaku untuk tiket kedua yaitu penerbangan dari Kupang Jakarta dengan 1 Transit yaitu transit di Surabaya. Dengan efektivitas memiliki tiket pesawat untuk perjalanan ke kupang dan kembali dari Kupang ke Jakarta tentu memberi kebahagiaan tersendiri. Saya hanya berkata: Puji TUHAN, TUHAN itu baik, saya mendapatkan pertolongan-Nya dalam menyelesaikan pembayaran untuk kedua tiket. Tiket dari Kupang ke Jakarta adalah tiket pesawat Lion Air. Harga tiketnya Rp 1.857.900,00. Harga ini sudah termasuk asuransi sebesar Rp 49.000 an. Harga persisnya asuransi ini saya lupa. Ya beli asuransi perjalanan untuk perlindungan, namun di atas segalanya yakni TUAHAN yang harus diandalkan.

Saya berdoa agar perjalanan saya ada mujizat namun saya harus belajar dengan yang alamiah. Kedua-duanya dapat dipakai TUHAN untuk mendatangkan kebaikan bagi orang yang percaya dan mengasihi-Nya. Selamat membaca dan menghayati sering pengalaman ini.
Pengalaman pertama ini membuat saya terdaftar di www.tiket.com dengan begitu saya bisa menggunakan email dan pasword kapan saja untuk masuk dalam dashboard untuk memesan tiket pesawat, kereta apa, hotel. Ya hal-hal ini tidak dapat dipisahkan dari perjalanan seseorang dari satu kota ke kota lain. Bila saya memerlukan perjalanan dengan pesawat, kereta api dan hotel maka saya bisa memilih mencari di tiket
Kita dapat menggunakan log ini dengan google maupun facebook.Cukup email dan membuat pasword untuk kemudian digunakan mengakses ke halaman tiket dan memesan sesuai keperluan.

Semoga bermanfaat


Baca juga: Amazing
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.