Saturday, January 5, 2019

Cara cek saldo google adsense yang membuat kita tersenyum

ad300
Advertisement
Mengapa Saldo Google Adsense belum bertambah pada akhir bulan? Ini pertanyaan publisher GA yang baru memulai pergulatannya di GA. Sering publisher google adsense kecewa mengecek saldo google Adsense pada akhir bulan seperti mengecek saldo GA pada tanggal 31 setiap bulan. Ada pula yang mukanya berkerut ketika mengecek saldo GA pada tanggal 1 setiap bulan. Tanggal-tanggal ini membuat pemilik Google Adsense tidak bergairah melihat saldo di GA karena saldonya belum bertambah. Jadi, apa cara cek saldo google adsense yang membuat kita tersenyumn melihat saldo kita bertambah. Ikuti dalam artikel berikut ini.


Mereka yang bekerja sebagai blogger yang sukses mendaftar dan diterima google Adsense pasti selalu mengecek saldo yang diperoleh di google adsense. Peroleh rupiah dalam GA yang biasanya kita ketahui melalui dashboard Google Adsense membuat kita tersenyum. Selalu saja ada pertambahan penghasilan yang nampak di halaman GA kita. Dalam beranda Google Adsense tertera penghasilan tertaksir yang meliputi: Hari ini hingga saat ini, kemarin. 7 hari terakhir, bulan ini dan terakhir Saldo. Artinya di halaman GA muncul kotak yang menunjukkan secara visual penghasilan kita. Kita bisa melihat penghasilan harian kita, penghasilan kemarin, penghasilan 7 hari terakhir, penghasilan bulan ini dan Saldo. Di kolom saldo adalah tempat mengakumulasi jumlah penghasilan kita.
Saya baru-baru ini, yaitu pada tanggal 31 Desember 2018 mengecek saldo, apakah sudah bertambah atau belum. Ternyata hasilnya belum bertambah. Saya cek lagi tanggal 1 Januari 2019 juga sama, saldo belum bertambah. Padahal ada laporan penghasilan pada kotak hari ini hingga saat ini, kemarin, 7 hari terakhir, bulan ini, semuanya berjalan secara baik. Artinya ada penghasilan tetapi mengapa saldoku tidak bertambah pada akhir bulan.
Awalnya saya sedikit panik. Kondisi psikologis ini wajar saya alami karena untuk diterima di Google Adsense, saya harus berjuang dan ditolak berkali-kali sebelum diterima tahun 2018. Itulah sebabnya saya kemudian berpikir, jangan sampai ada kesalahan yang saya lakukan kemudian Google Adsense menghentikan penghasilan saya yang dapat membuat saldo tidak bertambah.
Namun saya kembali menenangkan perasaan saya, lalu hari kedua yaitu tepatnya tanggal 2 Januari 2019 saya mengecek lagi di dashboard Google Adsense, ternyata Saldoku bertambah. Saya kemudian mengambil kesimpulan bahwa saldo akan bertambah setelah 2 atau tiga hari setelah akhir bulan. Jadi, bila kita mengecek saldo di GA pada tanggal 31 atau tanggal 1 pada setiap bulan maka jangan panik kalau saldo belum menunjukkan angka penambahan. Tunggu hari kedua dan ketiga pasti ada penambahan saldo. Apa yang saya tulis ini merupakan pengalaman pribadi saya pada tanggal 31 Desember 2018, 1 Januari 2019. Kemudian tanggal 2 Januari 2019. Tanggal pertama dan kedua yaitu 31 dan 1, saldo di akun Google Adsense belum berubah, namun tanggal 2 Januari saldo di akun GA berubah atau bertambah. Ya jadi teman-teman pemula, jangan kuatir jika saldo belum bertambah pada tanggal 30 atau 31 dan tanggal 1 setiap bulan. Perubahan akan terjadi pada hari kedua.Bila belum ada perubahan pada hari kedua, tunggu hari ketika. Saya yakin hari kedua sebagaimana pengalaman saya, saldo akun google adsense pasti bertambah.

Saya kemudian mencari informasi di internet, ada penjelasan bahwa saldo kita di akun GA akan bertambah paling lama 3 hari setelah akhir bulan. Jadi tetap sabar menanti saldo kita bertambah pada hari kedua atau ketiga. Dengan begitu kita tetap santai dan terus berusaha memposting tulisan yang bermanfaat dan mempublikasinya di blog kita.

Jadi, mengapa saldo GA kita belum bertambah di akhir bulan karena sistem kerja Google Adsense memang begitu yaitu kita harus menunggu 2 atau 3 hari dari akhir setiap bulan. Itulah sebabnya kalau cek saldo pada tanggal 30 atau 31 setiap bulan saldo pasti tidak bertambah, demikian juga setiap tanggal 1. Tetapi tanggal 2 pasti berubah, saldo mulaibertambah.

Bagi kita yang menggunakan paket internetan mungkin akan boros apabila kita keluar masuk di dasboard GA atau utak atik blog. Namun bagi kita yang menggunakan WiFi akan sangat menolong kita dalam aktivitas di blog. Misalnya sambil mengecek saldo, kita psoting tulisan di blog, kemudian kita memperbaiki artikel-artikel sehingga memiliki nilai plus di penelusuran google. Kita juga bisa mengganti template blog dengan template blog yang SEO Friendly atau template blog yang Responsif. Semua ini kita dapat lakukan dengan menggunakan WiFi. Bila menggunakan paket internet, saya sarankan kurangi perbaikan pada template. Misalnya kita dowload template dan memasang pada blog kita. Kegiatan ini akan membuat pulsa kita di paket internet cepat habis. Pengalaman saya ketika menggunakan kartu unlimit dari kartu perdana tertentu terasa sangat boros. Sering dalam hitungan menit, pakaet data internet sudah habis pulsa. Tetapi jika sekadar untuk postingan tulisan dan mengecek blog kita maka saya kira pulsa kita aman dalam arti bertahan dalam waktu yang relatif lama.



Berdasarkan apa yang dijelaskan di atas, kecenderungan kita yakni selalu mengecek saldo GA pada akhir bulan. Namun cara ini tidak akan memberi rasa gembira kepada kita karena saldo kita belum mengalami perubahan. Demikian juga bagi mereka yang mengecek saldo GA pada tanggal 1 di setiap awal bulan juga akan mengalami hal yang sama yakni saldo belum mengalami perubahan. Dengan demikian kita butuh cara yang membuat kita bahagia melihat penghasilan di dashboard Google Adsense. Caranya yaitu pada tanggal 2 atau tanggal 3 setiap bulan.
Akhirnya cara cek saldo google adsense yang membuat kita tersenyum adalah cek di dashboard google Adsense pada setiap tanggal 2 atau 3. Pasti saldo sudah bertambah. Dengan demikian kita pasti tersenyum. Jika tidak percaya silakan praktikan pada harikedua atau ketiga. Namun ini hanya berlaku bagi mereka yang sudah diterima Google Adsense.

Demikian penjelasan saya semoga bermanfaat

Salam
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.