Friday, November 30, 2018

Belanja di Plaza Singapura

ad300
Advertisement
Plaza Singapura dari sisi artsitek bangunannya sangat mempesona. Setiap yang datang ke Plaza Singapura pasti memiliki perasaan khusus tentang desan bangunan ini. Bila dipandang dari jauh, desainya sangat memposana dalam pemandangan. Tentu bagian dalam Plaza juga ikut didesain sedemikian rupa sehingga menimbulkan rasa senang,nyaman ketika berada di Plaza Singapura.

Belanja di Plaza Singapur

Plaza Singapura sebagaimana plaza lainnya di dunia memiliki fungsi yang sama. Kesamaan sisi itu bila dipandang dari sisi bisnis. Setiap Plaza didesain untuk menjadi salah satu tempat belanja yang memberi rasa kenyamanan pengunjung. Mereka yang datang dengan mobil pribadi ke Plaza, tidak sulit mencari tempat parkir karena sudah ada di dalam Plaza. Ruang parkir mobil di Plaza juga didesain dengan baik untuk faktor keamanan.

Siapa yang berbelanja di Plaza Singapur

Pertama, warga negara Singapura. Warga negara Singapura adalah mereka yang setiap saat mempunyai kegiatan yang berhubungan dengan Plaza, sedangkan warga negara lain yang datang ke Singapura tentu sifatnya belanja insidentil. Artinya tidak secara rutin ke Plaza Singapura. Jadi beda dengan warga negara Singapura dan warga negara lain.

Produk-produk yang tersedia di Plaza Singapura

Beragam produk pasti ditawarkan atau tepatnya disediakan di Plaza Singapura. Produk-produk yang dimaksud seperti:

1. Sepatu
2. Celana
3. Baju pria dan perempuan serta pakaian anak-anak
5. Jaket Kulit
6. Ikat pinggang
7. Jam tangan terkenal di dunia
8. dll



Berbeanja di Plaza Singapura menambah pengalaman baru, khususnya bagi mereka yang pertama kali menginjakkan kakinya di Plaza Singapura. Saya disini hanya bernarasi saja tentang Plaza Singapura. Pengalaman langsung mungkin suatu saat. Walaupun begitu saya menulis tentang Plaza Singapur. Saya tulis sebagai bagian dari kesanangan menulis yang sudah ada dalam diriku sejak masuk perguruan tinggi

Seorang teman saya pergi ke Singapu bersama keluarga (Istri dan anak) beberapa bulan yang lalu, ia memposting beberapa momen kehadirannya di Singapura. Teman ini mengisi waktu liburnya bersama keluarga ke Singapur. Saya belum tahu apakah dia pernah berbelanja di d Plaza Singapura? Saya menduga ia belanja sesutu yang menjadi kesukaannya dan pasti ia bawa ke Indonesia. Tetangga dekat saya juga pergi bersama orangtua ke Singapur. Mereka ke Singapura karena ada daya tarik Singapura terhadap orang lain. Dayatarik itu tidak lain kota Singapura yang sangat entrepreneur

Bernatal di Singapura dan mengunjungi dan berbelanja di Plaza-plaza yang ada di Singapur. Kita juga dapat berkunjungi ke tempat-tempat wisata bahkan memungkinkan bagi mereka yang merayakan natal untuk mengikuti ibadah natal dan kegiatan-kegiatan penyejukan iman Kristen di Singapura.Lebih bahagia lagi kalau saat kita berlibur ke Singapura ada perayaan Natal yang tentunya diselenggarakan oleh saudara-saudara kita seiman di sana. Tuhan Yesus memberkati.

Baru-baru ini teman saya berlibur dengan keluarga ke Singapur dan Malaysia. Sekembalinya dari sana, temanku membawa oleh-oleh berupa Coklat dan dibagikan kepada kami. Pengalaman ini tentu membawa pengalaman tersendiri bagi teman saya. Ia diajak oleh anak-anaknya yang sudah selesai kuliah Sarjana dan sukses mendapat pekerjaan sebagai pegawai negeri dan pegawai swasta di beberapa perusahan terkenal dunia. Saya tidak merinci disini departemen dan perusahan tempat anak dari teman saya bekerja. Namun pelajaran terindah yang saya peroleh yakni teman saya berjuang untuk menyekolahkan anaknya sampai pada tingkat perguruan tinggi dan mereka telah mendapat kerja dan penghasilan maka wajar kalau anak-anaknya mengajak orangtua berlibur ke Singapur. Ketika teman ini datang ke saya untuk meminta izin maka saya pun memberi izin kepadanya.


Saya tidak sempat bertanya di mana teman saya ini belanja. Namun saya menduga ia sempat berbelanja di beberapa Plaza yang ada di Singapur. Hal ini muncul dalam ngobrolan singkat setelah beliau kembali dari singapur. Mereka berangkat ke Singapur dengan pesawat dan kembali ke Indonesia juga dengan pesawat. Artinya mengabil rute penerbangan Jakarta Singapur, Singapur ke Malaysia dan kembali ke Singapur dan dari Singapur terbang ke Jakarta. Temanku sempat selvi bersama anak-anaknya di Bandar Udara Singapur.

Salam Yonas Muanley
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.