Monday, November 19, 2018

Membeli Buku Efektivitas Pembelajaran

ad300
Advertisement
Untuk apa membeli buku efektivitas Pembelajaran?
Kata efektivitas bukanlah kata yang hanya digunakan dalam dunia pendidikan dan pengajaran tetapi juga dalam berbagai kesempatan, kata ini sering dipakai untuk menunjukkan ketercapaian suatu kegiatan, ataupun penggunaan alat yang berhasil mencapai tujuan yang direncanakan. Dalam dunia pembelajaran, kata efektivitas dipakai dalam esensi pemahaman yang sama namun dalam kegiatan yang berbeda dengan kegiatan lain. Tentu efektivitas bukanlah sebuah kata yang selesai diberi arti Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, tetapi kata efektivitas mendapat arti yang bersifat filosoifis, dan arti secara ilmu pengetahuan. Dalam ilmu pengetahuan selalu ada metode-metode yang dipergunakan untuk menemukan sebuah kebenaran dari konsep-konsep yang diteliti. Efektivitas adalah konsep, ketika diteliti maka kata efektivitas diberi atribut pembeda untuk dapat diukur dalam penelitian. Itulah sebabnya kata efektivitas dapat digandengkan dengan kata pembelajaran, hasilnya menjadi “Efektivitas Pembelajaran”.
Pemahaman akan efektivitas pembelajaran tidak dapat dipahami lepas dari kebenaran rasional tentang kata ini. Itulah sebabnya kata efektivitas pembelajaran mesti dicari dalam sumber-sumber yaitu dalam buku-buku yang membahas tentang efektivitas pembelajaran. Berdasarkan buku-buku tentang efektivitas pembelajaran, kita membangun sebuah “episteme” efektivitas pembelajaran.


Tempat Mendapatkan Buku Efektivitas Pembelajaran

Kita dapat mencari buku-buku efektivitas pembelajaran di toko-toko buku terkenal di Indonesia seperti: Gramedia dan beberapa toko buku online yang menjual buku efektivitas pembelajaran. Buku-buku yang kita beli, sebaiknya dicari buku-buku yang diterbitkan oleh penerbit yang sudah terkenal dan memiliki keanggotaan dengan IKAPI. Biasanya penerbit demikian memiliki seleksi yang berkualitas terhadap sebuah buku yang akan diterbitkan. Kita memiliki standar ini untuk menjaga mutu pengetahuan yang kita peroleh dari buku yang kita baca. Sebuah buku yang kualitas isinya baik maka akan membantu kita dalam memiliki dan menggunakan pengetahuan yang baik. Sekaran kita dapat mencari toko-toko online yang selalu menjual buku secara online, toko buku online yang saya maksudkan seperti tokopedia, Amazone dll. Buku-buku yang baik ditulis oleh orang-orang yang memiliki latar belakang akademis seperti Sarjana, Magister, Doktor dan Profesor. Kini di Indonesia banyak Doktor dan Profesor yang menulis buku dan menerbitkan buku. Ada yang bersifat teks book dan bahan ajar. Bahan Ajar yang saya maksudkan disini yaitu bahan ajar yang Ber-ISBN. Kita juga bisa mencari bahan ajar online berbasis website maupun blog.

Buku-Buku Efektivitas Pembelajaran Filsafat Ilmu
Buku Meningkatkan Efektivitas Mengaja
Buku Efektivitas Pembelajaran Pada Pendidikan
Buku Efektivitas Organisasi

Diskon Buku

Kita dapat membeli buku dalam jumlah yang banyak untuk dipergunakan secara pribadi ataupun untuk perpustakan sekolah.Untuk itu kita usahakan membeli buku pada saat lagi musim diskon buku. Pada waktu diskon buku, kita mendapat harga murah dari toko buku.
Salam
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.