Saturday, November 10, 2018

Benarkah Pelihara dan Jual Tokek Bisa Kaya?

ad300
Advertisement
Benarkah pelihara dan jual tokek tertentu bisa kaya mendadak?
Beberapa tahun yang lalu, temanku memperkenalkan bisnis jual tokek. Saya pun memberi informasi ke kampung saya. Mengapa begitu? Karena di kampung saya banyak tokek. Mulai dari tokek rumah sampai tokek di batu dan tokek yang ada di pohon kelapa dan pohon-pohon besar yang memiliki lobang yang menjadi tempat berkumpulnya tokek-tokek. Kulit tokek sering menakutkan. Kami sering mengganggu tokek dengan batang kayu tertentu. Jika seadainya tokek itu mahal, katakankan bisa membeli 1 rumah mewah di bilangan Jakarta dan tempat tempat lain yang menjual rumah mewah, maka bayangkan saja betapa untuk menjual tokek. Namun dalam pertimbangan ontologi bisnis tokek saya belum punya pengalaman, demikian juga epistemologi jual tokek juga tidak dapat dikonfirmasi secara ontologi bisnis (realitas jual tokek). Jadi, saya baru sebatas apa kata teman yang berkecimpung dalam bisnis tokek. Saya pernah dikirimi footo tokek yang dipelihara oleh teman saya. Tokek tersebut dalam pandangansaya sudah besar dan ukurannya mungkin bisa mencapai ukuran yang diharapkan dalam jual beli tokek. Namun saya tidak punya pengalaman. Saya hanya sekadar menginformasikan.Bila ada yang punya tokek ya bisa saya hubungkan dengan teman saya yang bisnis tokek. Rejekinya juga tentu sangat menjanjikan.
Dengan informasi ini bagi yang ingin mendapatkan penghasilan besar mungkin dapat memelihara tokek. Tetapi harus ekstra hati-hati karena tokek gampang stres dan mati. Mau bisnis tokek?
Saya kira tidak ada salahnya kalau ada yang mau membangun usaha di pemeliharaan tokek. Makanannya adalah jangkrik. Kita dapat jangkirik dengan cara membeli atau memelihara jangkrik. Namun saya belum berani dua barang itu. Bagi saya dua barang itu mengerikan saya.


Lah kok memberiinformasi. Ya supaya yang punya tokek tetap menjaganya sampai besar sesuai ukuran yang dicari. Kira-kira ukurannya sebesar anak biawak kali. Itu tokek yang menakutkan tetapi punya nilai bisnis yang sangat atau super penghaslan.
Bila kita mencari informasi di internet dan Youtube maka kita akan mendapat informasi bagaimana budidaya tokek diminati oleh orang-orang Indonesia, khsusnya mereka yang ada di kota-kota besar di Indonesia. Ada informasi yang saya tahu dari Youtube, ada ynag seharga 10 triliun. Ya saya sendiri belum meyakini informasi ini tetapi perlu dicari informasi dan jika benar maka ada peluang usaha dalam memelihara tokek. Saya tidak tahu faktor apa yang membuat harga tokek sedemikian mahal. Kalau saya dapat tokek sebesar tokek yang dijual dengan harga 10 Triliun maka dana ini tidak habis untuk sekian generasi. Hanya duduk berleha-leha di rumah. Namun untuk mendapat tokek seperti ini tentu tidak gampang. Silakan lihat informasi harga tokek di https://youtu.be/D8IoA4N5_Tc. Saya dapat informasidari youtube ini.
Temanku mengajak saya untuk memelihara tokek 1 atau dua ekor di rumah. Namun saya belum memutuskan untuk memelihara tokek karena masalahnya siapa yang akan memberi makan ketika saya sedang ada di luar kota. Mungkin suatu saat nanti. Untuk itu saya harus mencari informasi. Apakah ada prospek dalam memelihara dan menjual tokek. Apa keuntungan memlihara tokek. Yang saya pelihara sekarang adalah hamster. Pernah berkembang menjadi banyak karena sekali beranak bisa 7 sampai 9 ekor. Binatang kecil tetapi kuat beranak. Coba bayangkan 1 hamster betina benaranak 9 ekor hamster.
Jadi, untuk memelihara tokek ya sedang saya pertimbangkan. Jika ada yang sudah memulai bisa berbagi informasi dengan cara komentar dalam kolom komentar postingan ini. Tetapi komentar yang kurang pantas akan saya hapus dan tidak dipublikasikan dalam psotingan ini.


Segala usaha yang baik pasti ada hasilnya. Jika kita hendak memelihara tokek maka mulailah dengan satu ekor, sambil melihat perkembangan dan prospek harga tokek. Bila harganya menguntungkan maka kita lanjutkan dengan fokus memelihara tokek.Siapa tahu dengan memelihara tokek dapat rejeki melimpah. kalau rejeki melimpah maka bisa membeli laptop yang canggih untuk keperluan mengajar, membeli mobil sekaligus beli 3 mobil. Ha ha ha. Ini menghayal tidak karuan. Membeli sepatu dengan merek terkenal dunia seperti adidas, dan lain-lain. Mengadakan perjalanan ke berbagai tempat wisata ke berbagai negara yang memiliki keindahan tempat wisata. Kalau di Asia seperti ke negara Jepang, Korea, Vietnam, Taiwan, Singapura, Malaysia, Bruney Darussalam. Di Negara Amerika, Eropa dll. Kita mudah mendapatkan tiket penerbangan ke berbagai negara kalau punya uang. Untuk itu kita harus berusaha sekuat tenaga sambil berdoa meminta pimpinan TUHAN agar usaha kita sukses.

Salam bisnis
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.