Tuesday, November 27, 2018

Cara Efektif Mendapat Jodoh

ad300
Advertisement
Jodoh memang ditentukan oleh TUHAN, manusia harus mencari agar menemukan yang sudah disiapkan TUHAN untuk mereka yang mencari jodoh. Namun apakah ada cara efektif mendapatkan jodoh? Ya mungkin untuk sebagian cara yang akan saya sampaikan ini efektif, namun sebagian lagi mungkin tidak menganggap cara yang saya kemukakan tidak efektif. perbedaan pandang terhadap judul dan isi artikel ini tentu saya maklumi. Namun realitas yang tidak diabaikan yakni keinginan setiap single atau yang masih bujangan memiliki kerinduan untuk punya jodoh. Hal ini dibuktikan dengan pengalaman saya dengan pengalam setiap yang sudah menikah, bahkan karena satu dan lain hal salah satu pasang tidak ada seperti meninggal atau alasan kepergian yang tidak jelas. Sewaktu kuliah, ada beberapa teman yang dapat jodoh dari luar negeri yaitu orang Newzeland, ada yang dapat jodoh orang Autralia, yang lain dapat jodoh orang Amerika dan sekarang mereka tinggal menetap di Amerika, Armenia, Swis, Italia, Jepang, Yunani, Portugas, Belanda, Spanyol, Perancis. Melihat fakta ini maka ada pengelola situs-situs tertentu menyediakan program situs khusus untuk jodoh. Situs-situs yang menawarkan program atau menjadi anggota untuk kemudian mencari jodoh juga banyak bertebaran di dunia online. Bila kita membaca situs atau blog tertentu maka akan muncul iklan yang mempromosikan pilihan jodoh. Misalnya dari luar negeri, kita dapat info di Google tentang: datemyage, datinh europe, dating singapura, Christiacafe. ChristianCafe.com, situs ini memiliki anggota yang berasal dari berbagai negara seperti: United States, Canada, the UK, Australia, South Africa, New Zealand, across Europe, the Philippines. Silakan kunjungi:christiancafe.com/. Situs ini cocok bagi mereka yang ingin memiliki jodoh dari negara lain. Kita juga bisa mendapat informasi tentang dating Taipei atau atau Taiwan, Dating Europe. Tentu masih ada situs lain. Silakan dicari di Google.

Baiklah sekarang saya masuk dalam postingan yang sifatnya berbagi pengalaman tentang cara efektif mendapatkan jodoh. Ingat ini hanya berlaku bagi mereka yang sudah dewasa atau berusia 20 tahun ke atas. Pada usia ini sudah ada kesiapan untuk mencari jodoh dan melangsungan pernikahan. Usia ini juga masuk dalam kategori pemuda. Tentu pemuda yang belum punya pasangan. Bahkan yang sudah dewasa dan lansia yang mau mencari jodoh pasti merindukan untuk suatu saat nanti punya teman hidup yang setiap sampai membentuk rumah tangga baru dan mempertahankan rumah tangga tersebut sampai maut yang memisahkan.
Untuk mendapatkan pasangan hidup tentu orang yang masih single mencari apa yang disebut Jodoh. Ada yang menemukan jodoh ketika masih kuliah, namun ada pula yang setelah kuliah dan mendapat pekerjaan masih mencari jodoh. Pengalaman orang berbeda-beda, tidak dapat diseragamkan. Tetapi mendapat jodoh adalah harapan setiap orang yang masih hidup bujangan.
Kini muncul situs Jodoh online. Ada situs yang menyediakan Jodoh sehingga melalui situs siapa saja yang bujangan dapat berkenalan dengan pria atau laki-laki idamannya melalui situs tersebut. Situs-situs yang menyediakan jodoh onlinepun banyak. Ada yang bersifat lokal, ada pula yang bersifat jodoh internasional. Jodoh internasional tentunya antar negara. Misalnya ada orang Indonesia yang mendapat jodoh dari Australia, Amerika, Singapur, Timor Leste dll. Bila kita cari di google maka Dating juga banyak sekali. Hanya saja kita harus berhati hati mencari jodoh. Oklah sekarang saya menyebutkan cara efektif mendapat jodoh.
1. Buat rincian keinginan tentang jodoh yang anda kehendaki. Lalu tulislah rincian itu di atas secarik kertas dan simpan secara baik. Misalnya ingin cewek atau cowok yang baik dalam hal rohani, lembut, sopan, mencintai keluarga, khususnya kedua orangtua, dst.
Bila berdoa, bawalah kertas tersebut. Lalu Anda doakan semua yang sudah anda tulis


2. Bangunlah persaahabatan dengan cewek atau cowok yang mungkin Anda sukai. Perhatikanlah hidup orang yang anda doakan, apakah karakter seperti yang anda doakan ada dalam dirinya. Mungkin tidak 100% ada tetapi beberapa yang anda doakan itu ada dalam dirinya.
Nyatakanlah maksud Anda kepadanya sambil tetap mendoakan untuk suatu saat nanti masuk dalam perkawinan. Tentu setelah diberkati atau sudah syah menjadi pasangan hidup
Bila orangtua tidak setuju, tetap optimis dan teruslah berdoa dan berjuang mencari jalan untuk mendapat restu orangtua
3.Usahakan agar pasangan hidup juga ada dalam doa yang sama.
Bila dua-duanya menyatu hati dan berdoa kepada TUHAN, pasti TUHAN kabulkan doa. Doa yang saya lakukan tentu dalam keyakinan saya kepada Yesus adalah TUHAN. Dan saya selalu yakin ada kuasa dalam nama-Nya
5. Sekarang Anda tunggu TUHAN memberi Jawaban yang ajaib kepada Anda. Sayapun mengalaminya. Saya mendoakan orang yang akan menjadi teman hidup saya, saya doakan apa yang menjadi kerinduan saya. Suatu saat saya berjumpa dengan seseorang yang sekaran menjadi isteri saya, saya melihat apa yang saya doakan ada dalam dirinya. Maksudnya sifat-sifat yang saya kehendaki agar ada pada diri teman hidup saya. Ternyata saya temukan, kemudian saya menyatakan cinta saya dan iapun menerimanya. Kami kemudian berdoa karena orangtuanya tidak setuju. Saya tetap berdoa. Sering saya lakukan doa dan puasa agar orangtuanya setuju. Dan ternyata benar, diluar kemampuan saya, ada yang TUHAN pakai untuk bicara dengan orangtuanya dan akhirnya mereka setuju kemudian kamipun menikah.

Kiranya bermanfaat
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.