Saturday, November 17, 2018

Tiket Pesawat Pada Hari Raya

ad300
Advertisement
Beberapa tahun yang lalu (2009) saya mengadakan perjalanan dari Jakarta ke pangkalan Bun dengan peswat yang saya sudah lupanamanya, tentu pengalaman yang membahagiakan. Pengalaman ini merupakan pengalaman pertama. Kebetulan ada yang siap menanggung biaya perjalanan PP dengan pesawat Garuda. Sayapun menikmati perjalanan dengan baik.

Bulan Desember hampir datang, undangan ke berbagai tempat di berbagai wilayah di Indonesia juga tidak dapat dipungkiri. Saya mendapat undangan untuk mengadakan pelayanan di Kalimantan Tengah di beberapa komunitas Kristen di Sana. Saya diundang oleh seorang teman. Acara saya dimulai dari tanggal 7 sampai pada tanggal 19 Desember 2018.
panitia yang mengundang saya sudah membeli tiket sebelum bulan Desember. hal ini disebabkan karena antisipasi habisnya tiket pada bulan Desember. Jadi tiket perjalanan saya ke Kalimantan Tengah dan Kembali dari sana, sudah dibeli oleh panitia yang mengundang saya untuk acara Natal.


Tentu saya sangat senang karena mendapat kesempatan untuk mengambil bagian dalam Pengabdian Masyarakat sebagaimana disyaratkan dalam Tridarma Perguruan Tinggi. Dalam Tri Darma Perguruan Tinggi, seorang pendidik harus melakukan tiga tugas utama yaitu pendidikan (mengikuti studi S1, S2, S3), dan pengajaran yaitu mengajar mata kuliah pada semester ganjil maupun semester genap, kemudian tugas berikutnya yakni Penelitian. Penelitian untuk pengembangan Bahan Ajar Cetak yang berISBN, bahan ajar online dalam bentuk e-book, dll. Pada tugas ini seorang pendidik di Perguruan Tinggi harus mengadakan penelitian untuk pengembangan ilmu dari dosen yang bersangkutan tetapi juga untuk kepentingan masyarakat dalam bentuk pengabdian Masyarakat.
Mengingat akan tugas ini maka saya mejalani tugas ke Kalimantan Tengah dalam bagian Pengabdian Masyarakat.Saya berada di Kalimantan Tengah untuk beberapa hari, paling kurang 10 hari, setelah itu kembali ke Jakarta.

Perjalanan saya ke Kalimantan Tengah menggunakan transportasiudara yaitu pesawat. Tiket pesawat yang temanku beli yaitu tiket pesawat NAM AIR. Saya belum banyak tahu tentang pesawat ini. Artinya ini pengalaman baru dengan penerbangan ini.Saya memahami mengapa teman-teman membeli tiket mulai sekarang karena pada bulan Desember pasti tiket pesawat habis atau terlalu mahal. Itulah sebabnya mereka beli tiket pesawat pada bulan November 2018. Penerbangan dengan pesawat dari Jakarta menuju Kalimantan Tengah, yaitu Sampit tentu dapat memilih beberapa maskapai penerbangan yang tersedia atau yang melayani rute Jakarta ke Sampit dan sebaliknya.
Saya berangkat pagi hari dari Jakarta, lamanya penerbangan kurang lebih 1 Jam. Informasi ini menurut teman saya. Realitasnya pasti pada saat saya mengadakan perjalanan dengan penerbangan dengan pesawat NAM AIR ke Kalimantan Tengah. Sementara kembali dari Kalimantan Tengah pada pukul 11.00. Penerbangan dengan waktu yang tentunya membantu saya untuk dapat melihat pemadangan indah, khususnya pemadangan di Kalimantan Tengah. Pemandanagan demikian tentu memperkaya pengalaman perjalanan.
Membeli tiket dan menikmati penerbangan merupakan dua hal yang tak dapat dipisahkan dalam sebuah perjalanan dengan pesawat. Bila tidak ada pembelian tiket maka tentu tidak akan mengikuti penerbangan dengan pesawat, kecuali pilot dan pramugari, mereka tidak perlu membeli tiket tetapi ada dalam penerbangan dengan melakukan tugas mereka untuk kebaikan penumpang

Beberapa maskapai penerbangan dari Jakarta (Bandara Soekarno Hatta) Ke Sampit dapat menggunakan:
1. Lion Air
2. Batik Air
3. Sriwijaya Air
4. Nam Air

Kita dapat memilih maskapai penerbangan dengan 4 pilihan di atas.
Jika ada yang mengadakan penerbangan ke Bali, dapat menggunakan maskapai penerbangan seperti:
1. Pesawat Garuda, 2. Citilink.
3. MultiMaskapai
4. Batik Air
5. Lion Air
Silakan cari informasi lengkap tentang tiket dan daftar harga tiket pesawat di pegi-pegi
Salam
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.