Monday, November 19, 2018

Efektif Mendapat Tiket Pesawat Jakarta ke Ambon PP

ad300
Advertisement
Seperti apa efektif mendapat tiket Pesawat Jakarta ke Ambon PP? Saya tidak menjawabnya secara langsung tetapi pembaca blog menyimpulkan sendiri seperti apa "efektif dapat tiket Jakarta ke Ambon, khususnya tiket promo ke Ambon PP.
Indonesia di kenal dengan negara kepulauan. Untuk menghubungkan satu pulau dengan pulau lainnya di Indonesia, kita membutuhkan transportasi. Ada transportasi darat, laut dan udara. Untuk transportasi darat seperti sepeda, motor, mobil. Kini tersedia ojek online yang memudahkan perjalanan kita di darat, yaitu dari satu tempat ke tempat lain dengan mudah dan lancar, ada pula mobil online seperti: mobilcar. Sementara di laut, transportasi yang kita kenal seperti perahu, sampan, koli-koli, dan transportasi yang lebih besar seperti kapal penumpang. Misalnya kapal Dobonsolo, Rinjani dll. Sedangkan transportasi udara, kita kenal ada pesawat komersial. Pesawat-pesawat ini tersedia dalam jumlah yang banyak untuk keperluan transportasi dari satu kota ke kota lain yang membutuhkan perjalanan dengan cepat. Dalam postingan ini saya cerita tentang penerbangan Jakarta ke Ambon, dan Ambon ke Jakarta.

Beberapa tahun yang lalu, saya dengan teman mengadakan perjalanan ke Ambon dengan menggunakan pesawat “Batik Air”. Perjalanan ini merupakan perjalanan baru bagi saya. Saya katakan begitu karena saya belum pernah ke Ambon. Saya memang dari wilayah Indonesia Timur, yaitu dari daerah yang ada di propini Nusa Tenggara Timur, sementara teman saya berasal dari Batak. Kami berdua ke Ambon dalam rangka tugas edukasi.
Kami tinggal di Jakarta dengan tempat yang berbeda, teman saya tinggal di Bekasi dan saya tinggal di Jakarta Timur. Saya menggunakan mobil Damri dari terminal Rambutan ke Cengkareng, sementara teman saya menggunakan angkutan umum yang secara khusus melayani penumpang ke bandar udara Soekarno Hatta. Kami tiba di Bandara pukul 11.00 kemudian kami menunggu sekitar beberapa jam untuk penerbangan subuh ke Ambon. Setelah tiba Jam keberangkatan pesawat, kamipun naik ke pesawat Batik Air. Saya sudah lupa jam penerbangan Jakarta ke Ambon. Singkat cerita kami terbang dalam waktu beberapa jam dan tiba di Jakarta pagi hari, sekitar pukul 6 pagi. Kami kemudian disambut oleh seorang Bapa yang berkenan menjemput dan mengantar kami dengan mobilnya.
Kami kemudian tiba di rumah, setelah istirahat beberapa jam, kami lanjutkan kegiatan di Ambon sesuai Jadwal yang telah ditetapkan. Kegiatan itu berlangsung dari pukul 08.00-17.00 yang berlangsung selama 4 hari (Senin-Jumat), Hari Sabtu balik ke Jakarta dengan pesawat yang sama yaitu Batik Air.
Setelah selesai kegiatan, kami dibawa makan di rumah makan di kota Ambon. Tentu rumah makan yang spesial untuk Ikan Bakar. Kami menikmati ikan bakar Ambon. Rasanya sangat enak. Karena sangat enak maka kami selama beberapa hari di Ambon selalu di bawa ke tempat ikan Bakar. Ikan bakar Ambon tentu berbeda rasanya.Pokoknya luar biasa. Sampai saya meminta untuk memesan ikan bakar untuk esok paginya dibawa ke Jakarta. Saya sengaja agar isteri dan anak-anak menikmati ikan bakar Ambon.
Setelah selesai makan ikan bakar dan pesanan ikan bakar untuk oleh-oleh, kami pun diantar ke rumah tempat kami menginap. Kami menginap di rumah seorang bapa yang menjadi rekan kerja di Ambon. Tentu mereka suami-isteri pegawai negeri. Jadi fasilitas mereka seperti mobil kami pakai selama beberapa hari di kota Ambon, bahkan sampai perjalanan ke bandar udara Ambon juga kami diantar dengan mobil pribadi dari keluarga yang telah bersedia untuk rumahnya dipakai sebagai tempat menginap kami untuk 4 hari di kota Ambon. Bayangkan saja kalau kami di Hotel, maka kami pasti membayar sejumlah uang sesuai harga kamar hotel di Ambon.

Perjalanan ke dua ke kota Ambon

Perjalanan kedua ke Ambon, saya bersama pimpinan institusi ke Ambon. Perjalanan kedua ini agak beda, bedanya yakni kami ditempatkan di Hotel di kota Ambon. Ada banyak Hotel di kota Ambon, jadi kami mencari hotel yang dapat kami pakai untuk beberapa hari di Ambon. Ternyata kami menemukan sebuah hotel yang letaknya di kota Ambon. Hanya saja karena sudah lama, saya lupa nama hotel itu. Namun selema menginap di hotel ini kami sangat menikmati fasilitas yang tersedia di hotel dan sempat berkunjung ke beberapa tempat wisata di kota Ambon, seperti ke Belut raksasa di Morea dan mandi air hangat di salah satu tempat wisata di wilayah yang menuju tempat belut yaitu Morea. Nama tempat wisata itupun saya lupa.

Penerbangan ke Ambon tidak hanya dilakukan dari Cengkareng tetapi di tempat-tempat lain seperti:
1. Penerbangan dari Bali-Denpasar ke Ambon
11. Labuan Bajo Ke Ambon
12. Kota Jayapura ke Ambon
13. Kota Medan (Bandar Udara Kualanamu) ke Ambon
14. Silangit ke Ambon (dengan pesawat Batik Air)
15. Yogyakarta ke Ambon
Penerbangan Luar Negeri Ke Ambon:

1. Kota Kinabalu ke Ambon
2. Kuala Lumpur ke Ambon
3. Singapura ke Ambon
Rinciannya silakan lihat www.tiket.com
Kita dapat mencari tiket promo untuk penerbangan ke kota Ambon. Kita cari tiket promo karena banyak pesawat yang mengadakan penerbangan ke kota Ambon. Tentu tingkat kenyamanan juga menjadi faktor kita memilih layanan penerbangan dengan pesawat yang kita pilih. Semua pesawat menyediakan kualitas layanan untuk penumpang. Jadi, tinggal kita mencari tiket pesawat yang sesuai dengan kemampuan keuangan kita.
Biasanya dalam perayaan hari raya keagamaan seperti di bulan Desember 2018, pasti tiket peswat menjadi sulit dicari karena banyak orang baik dalam negeri maupun luar negeri yang akan mengadakan penerbangan ke kota Ambon. Oleh karena itu kita mesti memesan tiket sebelum tiket habis atau harganya melambung.

Hotel-hotel di Ambon

Sebenarnya pembaca dapat melihat dari ragam informasi tentang hotel-hotel yang ada di Ambon. Jadi informasi ini hanya sekadar informas umum saja tentang hotel-hotel yang ada di Ambon. Informasi ini menolong untuk mencari informasi rinci tentang hotel-hotel di Ambon. Kita juga dapat mencari Hotel yang memberi layanan diskon. Ada yang diskonnya 10 dan 80% dan seterusnya. Silakan cari informasi di situs penyedia jasa pembelian tiket online. Beberapa hotel yang dapat saya sebutkan seperti: