Thursday, September 6, 2018

Akhirnya Efektivitas Perjuanganku di Google Adsense Tercapai

ad300
Advertisement
Bila saya menyebutkan diri sebagai murid untuk perjuangan agar diterima di Google Adsense maka saya katakan, hari ini tanggal 06 September 2018, pukul 11.30 saya dinyatakan lulus diterima di Google Adsense. Tahun 2010 saya berjuang di blogspot dengan harapan mendapatkan penghasilan online. Saya mendapat informasi melalui informasi online, yaitu Google Adsense adalah salah satu cara untuk mendapatkan dollar. Membaca informasi itu saya tentu sangat senang. Saya kemudian membeli buku-buku tentang Blog di Gramedia. Waktu saya ke gramedia, hanya ada beberapa buku yang saya temukan. Saya kemudian membeli dan mempelajari dan mempraktekkan di rumah. Berselang beberapa waktu, saya kembali lagi ke toko buku Gramedia untuk mencari buku-buku yang memberi informasi lebih lanjut tentang bagaimana mempunyai penghasilan online. Ketika saya berada di Gramedia, saya menemukan buku-buku tentang blog sudah melimpah. Banyak topik yang dibahas. Saya pun membeli beberapa buku tentang blog yang membahas tentang penghasilan dari ngeblog. Namun ternyata tidak gampang. Ada banyak kendala. Satu hal yang menghibur saya yaitu ketika memasuki tahun 2012, saya membuat sebuat produk/jasa layanan yang sesuai dengan kemampuan saya dan ternyata perjuangan ini lebih memberi hasil nyata. Namun saya tetap berjuang untuk mendapatkan penghasilan melalui Adsense, khususnya Google Adsense.
Ada beberapa blog yang saya buat, dari sisi artikel dan jumlah visitor relatif banyak, di atas 20.000. Saya kemudian mendaftarkan blog yang saya buat. Hasilnya ditolak. Saya kemudian memperbaiki sesuai saran perbaikan dari GA yang dikirim via email. Namun hasilnya tetap sama yaitu ditolak. Saya kemudian mendaftar dengan blog dan email lain yang saya miliki. Visitor blog juga cukup lumayan. Namun jawabannya GA yang disetujui masih terkait dengan email lain yang saya pernah daftarkan. Saya lakukan untuk tiga blog,namun hasilnya sama. Akhirnya saya memutuskan untuk menutup akun google Adsense dan mendaftar lagi dengan blog yang pengunjungnya kira-kira 70.000. Pendaftaran pertama hasilnya ditolak karena menurut Google Adsense, blog saya tidak memenuhi kebijakan Google karena blog saya dipenuhi gambar. Maksudnya setiap postingan saya lampirkan gambar. Coba banyangkan jumlah artikel sebanyak 100 lebih artikel masing-masing saya sertakan foto untuk memperjelas konsepdalam artikel. Gambar itu sebagian dari pixabay dan hasil foto pribadi.
Saya kemudian memperbaiki dengan cara menghapus beberapa foto dalam artikel, sebagian lagi saya pertahankan. Kemudian saya kirim ulang, Hasilnya tetap ditolak dengan alasan blog saya tidak ditemukan oleh mesin telusur. Saya kemudian memperbaikinya di Google webmaster untuk memastikan blog ini milik saya. Lalu saya kirim ulang. Hasilnya tetap sama yaitu ditolak dengan blog yang terlalu banyak foto tidak sesuai kebijakan google Adsense, blog seperti ini cocok untuk Youtube. Selain itu tombol Navigasi harus memudahkan pengunjung, tidak membingungkan pengunjung. Memang saya memasang dua tombol navigasi dan saya beri judul sitemap seo friendly. Saya sebenarnya sayang untuk tidak merubahnya. Namun saya merubah prinsip saya yaitu harus saya rubah tombol navigasi, Jadi saya tulis menjadi "Tombol Navigasi Blog, sementara yang lain saya rubah menjadi artikel blog pada kolom produk Google (silakan klik di tombol navigasi produk google) dan skrul ke bawah akan menemukan artikel blog. Jadi, yang nampak di header blog adalah satu tombol navigasi untuk pengunjung melihat artikel dalam blog. Kemudian saya menghapus seluruh gambar yang muncul di post populer dan saya biarkan beberapa foto, yaitu pada dua laman postingan. Foto pada laman postingan yang lain saya hapus. Hal ini saya lakukan pada malam tanggal 5 September 2018, esok paginya tanggal 6 September 2018 saya membuka email tetapi belum ada balasan atau jawaban dari Google Adsense. Saya kemudian masuk kantor. Di kantor juga saya cek sekitar jam 09.00 WIB. Namun belum ada jawaban. Saya kemudian menutup email dan melakukan aktivitas kantor. Sebelum pulang Kantor yaitu pada pukul 17.00 saya kembali buka email di kantor, ternyata hasilnya adalah ucapan selamat karena blog saya diterima oleh Google Adsense.
Saya melompat-lompat karena rasa girang. Bagaimana tidak bergirang, saya sudah ditolaj berkali-kali dan sudah berjalan hampir 5 tahun lebih. Blog kantor yang saya buat sukses diterima sedangkan blog saya belum. Itulah sebabnya saya sangat senang. Saya berusaha pulang dengan tergesa-gesa ke rumah dengan maksud ingin melakukan instruksi Google Adsense dengan lebih santai dan rileks di rumah.
Saya kebetulan punya wifi Indihome di rumah jadi saya bisa mengerjakan pemasangan kode iklan GA. Setelah mengkui petunjuk GA, saya kemudian mengklik tombol di email untuk membuat kode iklan. Hasilnya iklan GA langsung mucul di blog saya pada bilah kiri pojok atas.

Semuanya ini menambah kegembiraan saya. Satu hal yang saya pelajari dari kegagalan dan kemauan untuk terus berjuang untuk diterima di Google Adsense yaitu perjuangan tanpa memandang putus asa, kecewa dan lain sebagainya. Intinya tetap semangat untuk berjuang. Memperbaiki apa yang disarankan oleh GA dan kirim ulang. Bila masih ditolak, pelajari lagi apa yang harus diperbaiki, Tentu sudah ada pemberitahuan melalui email. Jadi, kita tinggal perbaiki dan kirim ulang. Sebelum saya kirim ulang, saya posting artikel orisinil, saya ketik langsung di laman blog. Artiekel yang saya kirim sebanyak 1.400 kata. Kemudian beberapa artikel yang dibawah 500 kata saya perbaiki lagi dan meningkatkan menjadi 500 kata bahkan lebih. Saya periksa seluruh postingan dan memperbaiki yang masih kurang. Misalnya ada postingan yang 200 kata saya tingkatkan lagi menjadi 500 kata.
Kemudian saya menghapus kata-kata seperti "bersambung atau berlanjut pada postingan berikut. Saya hapus karena bisa dianggap blog belum selesai.
Setelah saya pastikan semuanya telah diperbaiki sesuaidengan permintaan GA di Google, saya kemudian kirim ulang. Hasilnya sangat manis, yaitu PERMOHNAN SAYA DITERIMA GOOGLE ADSENSE.

Jangan kecewa karena ditolak google Adsense. Perbaiki dan kirim ulang.Bila ditolak lagi perbaiki dan kirim ulang pasti diterima seperti yang saya alami hari ini tanggal 6 September 2018

Semoga bermanfaat
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.