Saturday, September 29, 2018

Efektif Mengillustrokan Mata dengan Kacamata Illustro

ad300
Advertisement
Bagi warga pembelajar yang matanya min dan plus membutuhkan teknologi. Salah satu teknologi yang cocok dengan kebutuhan mata adalah kaca mata. Ada yang memakai kaca mata untuk membaca buku sebab tanpa bantuan kaca mata maka ia tidak dapat membaca isi buku. Ada pula yang tidak dapat memandang jarak jauh, oleh karena itu ia membutuhkan kaca mata. Mereka yang matanya belum min atau plus juga membutuhkan kaca mata.Artinya setiap orang kalau di tanya mau pakai kaca mata maka jawabannya pasti mau. Hanya saja ada yang sifatnya insidentil, waktu-waktu tertentu saja. Misalnya hendak bepergian, pada saat seperti ini, biasanya pilihan pada kaca mata reben dan lain-lain.


Saya memang tidak biasa menggunakan kaca mata, saya pakai hanya pada momen-moment tertentu. Namun usia tidak bisa dikompromi, seiring dengan usia maka saya harus menggunakan kaca mata untuk membaca. Namun kadang juga mata saya normal seperti biasa, bisa membaca buku dengan pilihan huruf yang kecil misalnya ukuran 10 maupun 11. Namun pada saat-saat tertentu sering sedikit kabur. Untuk itu saya harus menggunakan kaca mata agar tidak salah membaca.


Kaca mata di atas adalah kaca mata yang kadang saya bawa ke kantor, kadang juga tidak di bawa. Dalam membaca bukupun, tidak banyak menggunakan kaca mata. Kaca mata di atas hanya saya pergunakan waktu-waktu tertentu. Hal ini karena kondisi mata saya pada waktu-waktu tertentu pandangan ke depan agak kabur, demikian juga membaca. Tetapi setelah beberapa jam kemblai normal. Usia menjelang 53 tetapi masih bisa membaca ukuran huruf 11 tanpa menggunakan kaca mata seperti pada saat saya posting artikel ini.

Walaupun demikian kaca mata tetap diperlukan. Dengan kaca mata, khususnya membaca buku dengan pilihan huruf yang kecil tentu lebih jauh berbeda hasil membaca dengan mata telanjang dari pada menggunakan kaca mata. Pasti buku yang dibaca lebih "kinclong" (sangat jelas). Itulah sebabnya saya membahas illustro yang dihubungkan dengan kaca mata.

Jadi, apa itu mengillustrokan mata dengan kacamat illustro. Maksud saya yakni kita dapat mencoba kaca mata yang menolong kita untuk membaca buku secara terang benderang. Tulisan ini sekaligus memperjelas artikel saya tentang arti kata "Illustro". Kata illustro disini digunakan untuk konteks mata. Maka kita membicarakan tentang kaca mata. Kata illustro disini juga dapat dikenakan pada aspek yang lain, misalnya saya membuat "Video Illustro". Video Illustro yang saya maksudkan yaitu video video yang diupload dapat memberi kejelasan sebuah pesan dalam ragam bidang. Misalnya dalam bidang Pendidikan. Dalam Pendidikan, ada banyak topik, topik-topik itu dapat disampaikan kepada pembaca dalam bentuk momen-moment tertentu yang direkam dan di upload ke Youtube.

Kata illustro juga dapat kita kenakan kepada sebuah jurnal, misalnya membuat jurnal ilmiah dan memberi nama Jurnal Illustro. Dalam jurnal yang diberi nama demikian, maka setiap karya ilmiah yang diterbitkan dalam bidang studi apapun harus berusaha untuk memberi pesan yang terang benderang atas variabel yang diteliti. Katakanlah seorang dosen meneliti dan mempublikasi "Pendidikan Multikultural di Indonesia" maka uraianya harus diusahakan agar memberi informasi yang terang bederang terhadap topik yang diteliti dan dimuat dalam jurnal yang diberi nama "Jurnal Illustro". Saya sudah membuat jurnal Illustro tetapi masih berbasis blog gratis yaitu di wordpress.

Salam
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.