Thursday, September 6, 2018

Infokus Terbaru Kategori Multimedia Proyektor

ad300
Advertisement
Apakah Anda memerlukan Infokus Terbaru Kategori Multimedia Proyektor?
Uraian berikut ini mungkin tidak seluruhnya menjawab isu ini, yaitu Infokus terbaru jenis multimedia proyektor. Walaupun demikian, semua sepakat dengan saya bahwa proyektor dibutuhkan dalam berbagai kegiatan yang melibatkan lebih dari satu orang. Alat ini dapat dipergunakan dalam acara seperti:
Seminar
Workshop
Wisuda S1, S2 dan S3 Mengajar/memberi kuliah
Presentasi hasil penelitian
Presentasi proposal skripsi, tesis dan disertasi
Presentasi visi dan misi sebuah lembaga seperti lembaga perguruan tinggi yang berbentuk
Universitas
Institut
Sekolah Tinggi
Akademi
Politeknik
Bila kita membicarakan tentang efektivitas alat ini maka yang jelas bahwa alat ini ketika digunakan dapat mempengaruhi dua belahan otak manusia, yaitu:
Belahan otak kiri
Belahan otak kanan
Penelitian Sperry, psikologi asal Amerika, mengenai dua sisi otak mengantarnya menerima hadiah nobel. Ia dan rekan sepenelitian telah menemukan bahwa belahan otak kiri umumnya berurusan dengan berbagai wilayah mental berikut:
1) Kata-kata
2) Logika
3) Angka
4) Urutan
5) Linearitas
6) Analisis
7) Daftar
Sebaliknya belahan otak kanan biasanya berurusan dengan berbagai kegiatan mental lain berikut ini:
1) Irama
2) Kesadaran ruang
3) Kesadaran holistic
4) Daya khayal
5) Melamun
6) Warna
7) Dimensi

Berdasarkan teori belahan otak tersebut di atas, kita dapat memahami efektivitas pemanfaatan infokus sebagai media pembelajaran. Ketika menggunakan infokus maka kedua belahan otak yang ada pada peserta didik atau mahasiswa mulai disentuh secara berimbang. Mengapa dikatakan berimbang? Karena ketika menggunakan infokus maka materi yang disampaikan pendidik (guru dan dosen) dapat dilihat oleh peserta didik/mahasiswa. Terlebih lagi bahan yang disampaikan berbentuk powerpoin dengan latar gambar yang sesuai dengan materi yang dijelaskan. Daya kayal mahasiswa mulai tersentuh. Sebaliknya ketika guru atau dosen menjelaskan pelajaran dengan menggunakan proyektor maka belahan otak kiri mulai bekerja, seperti analisis, berpkir rasional terhadap materi yang dijelaskan. Semuanya berhubungan dengan belahan otak kanan.
Jadi, ketika guru atau dosen menggunakan proyektor seperti proyektor merek infokus maka otak kiri dan kanan bekerja dan bersinergi secara baik.
Pemanfaatan proyektor juga dapat dikorelasikan dengan temuan teori Prof. Howard Gardener seorang ahli riset dari Amerika mengembangkan model kecerdasan ‘multiple intelligence’ (bermacam-macam kecerdasan), yaitu:
1. Kecerdasan linguistik
2. Kecerdasan logik matematik
3. Kecerdasanvisual dan spasial
4. Kecerdasan musik
5. Kecerdasan kinestetik
6. Kecerdasanintrapersonal
7. Kecerdasan Interpersonal
8. Kecerdasan naturalis
Lain pula denganTiny Buzan (Head First, 2003), bahwa dalam diri seseorang terdapat 10 macam kecerdasan, yakni :
1. Kecerdasan kreatif
2. Kecerdasan pribadi
3. Kecerdasan sosial
4. Kecerdasan spritual
5. Kecerdasan Jasmaniah
6. Kecerdasan indrawi
7. Kecxerdasan seksual
8. Kecerdasan numerik
9. Kecerdasan spasial
10. Kecerdasan verbal
Jenis-jenis Proyektor atau Infokus
1. Proyektor Digital
2. Proyektor LCD
3. Proyektor CRT
4. Proyektor DLP
5. Proyektor LCOS

Merek Proyektor
1. Mini Infokus atau sering disebut dengan Mini Projector PORTABLE LED
2. Infocus Projektor CHEERLUX C6 Mini LED Murah
3. Proyektor merk infokus IN112 joss
Mengoptimalkan kecerdasan majemuk membuka peluang bagi setiap manusia untuk menjadi cerdas, kreatif dan jenius. Banyak hal dapat dilakukan untuk mengoptimalkan kecerdasan majemuk, berikut ini beberapa diantaranya yaitu:
1. Mengembangkan kecerdasan bahasa yaitu dengan mendengarkan cerita, mengajak peserta didik berbicara atau berdiskusi, menulis dan lain-lain.

2. Mengembangkan kecerdasan musikal bisa dengan bernyanyi, bermain musik bersama teman dan keluarga, kursus musik, ikut paduan suara dan lain sebagainya
3. Mengembangkan kecerdasan logis matematis dapat dengan mengikuti kursus kumon, sempoa dan lain-lain. Dapat juga dengan bermain permainan yang menggunakan strategi dan logika seperti catur, monopoli dan lain-lain.
4. Mengembangkan kecerdasan visual spasial atau gambar yaitu dengan mengikuti sanggar lukis, fotografi atau kerajinan tangan, menyediakan ruang seni di rumahmaupun di sekolah, permainan bongkar pasang, puzzle, dan juga dengan menggambar.
5. Mengembangkan kecerdasan alam yaitu dengan mengajak peserta didik mengunjungi kebun binatang, kebun raya, dan lain-lain. Dapat juga dengan membuat kebun percontohan di rumah maupun sekolah, camping atau kegiatan di alam terbuka.

6. Mengembangkan kecerdasan sosial dapat dilakukan dengan melibatkan peserta didik dalam kegiatan-kegiatan sosial, seperti: mengunjungi panti asuhan, mengikuti aksi sosial, dan lain-lain. 7. Mengembangkan kecerdasan intrapersonal atau cerdas diri dapat dilakukan denganmembuat jurnal atau buku harian dan membaca buku-buku pengembangan diri. (Makalah Seminar Semua Anak Cerdas. Oleh Desi, TK, SD Lidya)
Dengan memahami peserta didik sebagai sosok yang memiliki Multiple intelligences, guru dapat mendekati peserta didik dari berbagai sisi.Jadi, teori kecerdasan majemuk sangat jelas memberi alternatif kepada guru agar dalam mengajarkan suatu materi pelajaran lebih bervariasi dengan memprosesnya secara inovatif.
Lalu apa hubungan dengan Proyektor baik yang bermerek infokus dan yang lain. Hubungannya yaitu memberdayakan dua belahan otak dengan segala kecerdasan yang ada pada setiap orang khususnya seorang anak.

Cara Membeli Proyektor Merek Infokus atau merek yang lain

Zaman kini membeli produk tidak terlalu sulit, kita dapat membelinya dengan dua cara, yaitu:
1. Melalui penjualan online
2. Melalui sistem Manual, yaitu datangi toko penjual dan beli proyektor sesuai pilihannya

Tempat membeli Proyektor juga sangat banyak, seperti membeli secara online. Ada banyak situs yang menawarkan pembelian proyektor merek infokus misalnya, untuk kepentingan seminar, kuliah, wisuda dan juga acara kawin.

Semoga bermanfaat
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.