Tuesday, September 25, 2018

Efektivitas Politik Yang Damai Dan Berkualitas

ad300
Advertisement
Apa itu Politik Yang Damai Dan Berkualitas?

Saya jelaskan secara bebas dalam pengertian saya akan politik yang damai dan berkualitas. Saya tempuh cara ini karena saya belum menggunakan refeferensi. Jadi, penjelasan berikut ini hanya pendapat pribadi. Bisa diterima atau ditolak secara utuh. Itu sah-sah saja. Namun hak saya juga untuk berpendapat


Setiap orang di Negara kita tercinta tentu menghendaki ketenangan. Dengan demikian usaha mengusung “politik yang damai dan berkualitas” seperti yang kita tahu dari pernyataan bapak-bapak pemimpin di bidang pemerintahan maupun di Partai. Ya tentu kita senang dengan gerakan politik yang damai dan berkualitas.
Politik adalah upaya mendatangkan kesejateraan kota (warga) maka siapapun yang memimpin selalu berusaha untuk mewujudkan kesejahteraan warga yang dipimpinya. Tulisan ini tidak bermaksud sebagai seorang pakar karena saya bukan pakar politik, tetapi tulisan yang berusaha untuk belajar tentang “Politik yang Damai dan Berkulaitas. Mengapa begitu penting membicarakan tentang politik damai dan berkualitas. Ya karena bila tidak damai dan berkualitas maka akan terjadi sesuatu yang tidak kita harapkan bersama. Misalnya terjadinya gesekan-gesekan yang bisa saja menimbulkan konflik. Tetapi tentu TNI dan Polri sudah sangat siap. Saya katakan begitu karena saya melihat kekompokkan bapak-bapak kita di TNI dan POLRI. Bapak Kapori dan Bapak Panglima begitu akrab dan itu sesuatu yang membanggakan hati saya sebagai rakyat tentunya.
Politik yang Damai
Kita di Indonesia mulai September sampai dengan Tahun depan masuk dalam Pilpres dan Pileg. Dalam kontestasi ini tentu sesuai dengan harapan yaitu politik berlangsung secara damai. Baik dalam pileg, kita tentu mengharapkan agar tetap dalam suasana damai. Pasti damai karena Pilkada juga kita lalui dengan damai. Tentu damai ini tidak lepas dari jaminan keamanan dari bapak-bapak kita dari TNI dan POLRI. Nanti dalam Pileg dan Pilpres juga pasti damai.
Dalam Pilpres, kita akan menyaksikan bagaiman orang-orang berkualitas yang sudah dipilih dan ditetapkan untuk menjadi calon presiden yang akan kita dengarkan kampenye dan pemaparan visi dan misi. Siapapun yang terpilih nanti adalah pribadi-pribadi yang layak untuk memimpin negara ini.
Politik yang Berkualitas
Politik berkualitas dalam pemahaman saya adalah politik yang dibutuhkan oleh setiap orang, politik yang sesuai dengan pergumulan bangsa. Bila kita hubungkan dengan Pileg maka setiap orang yang sudah terpilih menjadi calon untuk legislatif akan berkompetisi dalam politik yang dibutuhkan atau politik yang dirindukan pemilihnya.

Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.