Friday, September 14, 2018

Efektivitas Warga Pembelajar Memiliki Tas Bermerek Dunia

ad300
Advertisement
Apa itu Tas Bermerek Dunia

Pengertian efektivitas dalam konteks judul aartikel ini dipahami dalam pengertian berikut:
Bila warga pembelajar seperti: kepala sekolah, rektor, ketua, para guru, dosen dan karyawan serta para mahasiswa S2 dan S3 memiliki tas bermerek dunia maka efektivitas yang saya maksudkan tercapai. Sementara siswa sekolah dan mahasiswa tingkat sarjana yang termasuk di dalamnya tetapi karena ini lebih pada tas merek dunia yang sangat mahal maka tas untuk anak-anak sekolah tentu tidak dalam kategori merek terkenal dunia. Komunitas Pembelajar yang saya maksudkan adalah satuan pendidikan Sekolah Dasar yang memiliki: Kepala Sekolah, Guru-guru Laki-laki dan Guru-guru Perempuan, serta siswa –siswi.


1. Kepala Sekolah.

Kepala sekolah membutuhkan tas. Tas itu kita sebut saja “Tas Kepala Sekolah”. Tas kepala sekolah bergantung salera dan prinsip hidup dari kepala sekolah. Misalnya ada yang memiliki prinsip hidup sederhana, dan ada pula yang memiliki prinsip hidup berpenampilan berdasarkan tingkat sosial.
Pilihan harga tas:
a. Sangat mahal
b. Mahal
c. Murah
d. Sangat murah
e. Dll

Bentuk Tas Kepala Sekolah
Masalah bentuk tas yang dikehendaki oleh kepala sekolahpun macam-macam. Ada yang mau Tas Ransel tetapi ada pula yang ingin tas yang ketika dibawa akan memperkokoh wibawa seseorang. Saya juga ketua salah satu sekolah Tinggi, salera saya tentu berbeda dengan teman-teman. Saya lebih suka Tas Ransel. Tetapi teman-teman yang lain mungkin sangat berbeda jauh dengan saya.
Efektivitas tas kepala Sekolah:

Bila kepala sekolah memiliki tas-tas bermerek dunia maka itulah yang dimaksud dengan efektivitas yang dimaksud dalam artikel judul ini. Demikian pula untuk guru-guru laki-laki, guru-guru atau dosen perempuan, peserta didik dan mahasiswa. Bila belum memiliki tas bermerek internasional maka belum dikatakan efektif. Termasuk tiruan juga belum masuk kategori efektivitas yang saya maksudkan dalam konteks judul artikel ini. 2. Guru-guru Perempuan atau Ibu Guru

Para guru khususnya ibu-ibu guru juga punya salera dalam membeli tas. Ada yang membeli tas bermerek internasional atau merek yang dianggap waw. Ada pula yang membeli tas yang mungkin tidak bermerek kelas dunia namun berkelas nasional atau bahkan daerah tetapi berkualitas dan senang dipakai untuk aktivitas edukasi setiap hari.
Ada tas khusus yang disiapkan dan dipakai ibu-ibu guru ke sekolah atau dipakai untuk ke kelas, dan ada pula yang dipakai khusus untuk pesta, dan ada pula yang sangat spesial untuk acara keagamaan.
Tas-tas yang umum dimiliki oleh ibu-ibu guru seperti:

a. Handbag set wanita

Untuk memiliki Handbag set wanita tentu ke toko tas atau cari melalui internet. Ada toko-toko online yang menjual handbag set wanita. Di Indonesia sudah ada toko online, jadi tinggal pesan kemudian membayar, tas pun di antar ke rumah.
b. Tas Ransel Wanita Nagita

Tas ini bentuk penampilan sangat estetis. Bila dipakai oleh ibu-ibu maka ia berfungsi seperti ransel tetapi sangat kren. Silakan cari secara online tas Ransel wanita Nagita. Entahlah Nagita ini ada hubungan dengan nama artis, saya belum tahu. Saya tahu ada tas Ransel Wanita Nagita.
Efektivitas Tas Ibu Guru

a. Menjadi alat yang berguna untuk mengisi berkas-berkas penting b. Menjadi alat yang berguna untuk mengisi barang-barang berharga c. Menemani perjalanan guru untuk urusan dinas seperti mengikuti seminar, workshop, kolokium dll. d. Menopang penampilan ibu-ibu guru
3. Guru-guru Laki-laki (bapak guru)

Bapak-bapak guru juga punya salera membeli tas dan menggunakannya untuk kepentingan tugas mengajar, mengikuti seminar, workshop dll. Merek tas yang diincar guru-guru laki-laki juga berbeda-beda. Ada yang punya salera mempunyai tas dengan merek terkenal dan harga mahal, sementara yang lain tas-tas produk lokal tetapi bermutu.

4. Siswa-siswi (laki-laki-perempuan)
Siswa dan siswa juga punya salera akan tas yang dipakai untuk kegiatan belajar di sekolah maupun ke tempat les. Masalah harga itu urusan lain, mereka hanya ingin tas yang lagi tren. Umumnya tas ransel yang dapat memuat buku-buku untuk dibawa ke sekolah dan pulang dari sekolah.
Merek-merek Tas Terkenal yang beredar di Indonesia
Tas Wanita Hanbag seperti Handbeg Korea, Jepang, Eropa, Amerika dll
Tas Branded Wanita

TasMerek Terkenal Dunia, mungkin juga Sangat Mahal. Saya akan urutkan merek-merek Tas merek terkenal dunia dan berusaha memilih Tas yang paling disukai di atara 23 Tas terkenal dunia berikut ini.

1. Tas Charles dan Keith

Tas berwarna Hitam, bentuknya segi empat. Mungkin dari segi salera berbeda-beda. Namun ketika ditawarkan kepada saya, pasti saya belum dapat memilihnya, tetapi isteri saya pasti suka. Ya itulah salera. Tas ini tentu didesain dengan kualitas skala dunia atau kita sebut saja skala internasional.
Maklum orang-orang dari Negara seperti Eropa, Amerika, Jepang sangat memperhatikan kualitas. Sebab jika tidak berkualitas maka tentu tidak diterima oleh pasar. Kualitas disini adalah sesuatu yang dibutuhkan konsumen. Itulah sebabnya produk-produk yang dihasilkan negara tertentu harus memperhatikan kualitas. Saya teringat dengan motor anak saya, motor lama buatan Jepang yaitu Honda. Motor ini bertahan sampai sekarang. Besi-besinya sangat berkualitas. Inilah kualitas. Ya seperti tidak nyambung tetapi saya sekadar hubungkan dengan kualitas.
Saya tidak tahu tas ini ketika dipakai oleh seorang ibu, bertahan berapa tahun. Namun umumnya tas berkualitas bertahan dalam waktu relatif lama. Pengalaman saya membeli baju lengan pendek di Carrefour pada beberapa tahun yang lalu, saat baru di buka Carrefour di TMII, saya membeli baju di sana, dan luar biasa baju itu bertahan sampai sekarang. Keraknya masih bagus. Biasanya kerak baju cepat rusak tetapi baju satu ini kualitasnya berbeda dengan yang lain.

2. Tas Victoria Becham

Tas ini sangat mewaah. Mereka yang punya tas ini tentu penampilannya mungkin seperti Vitoria Becham. Pokoknya tas ini aku suka. Namun yang pasti harganya mahal. Saya cukup melihat dan membicarakannya disini, silakan yang punya duit lebih dapat mmbeli tas ini.

3. Tas Coach

Tas ini cocok bagi wanita eksekutif. Ha ha ha. Harganya mahal maka saya kategorikan ini cocok bagi wanita pengusaha atau isteri pengusaha. Nama Tas ini mungkin disessuaikan dengan nama Perusahan yaitu Coach Inc. Negara asal tas ini yaitu Amerika Serikat. Tas ini diperkirakan sudah tersebar ke berbagai belahan dunia tetapi tidak membelah dunia. Maksudnya tas ini sudah tersebar luas ke seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Tas ini aslinya sangat mahal. Harganya silakan cek di situs online. Tetapi hati-hati juga, bisa jadi ada tiruan tas Coach.

4. Tas Christian Dior (Dior)

Saya berkata wau untuk tas ini. Harganya juga wau. Wanita yang mau berpenampilan kren dan terkenal bisa menggunakan tas ini. Ketika saya mencoba mengidentifikasi di wilayah saya nampaknya belum ada teman-teman saya yang belum memiliki tas ini. Maksudnya teman-teman yang seprofesi dengan saya. Walaupun tidak punya tas ini tetap bersemangat mengajar. Semangat mengajar tidak ditentukan oleh merek tas. Tapi boleh jadi mereka(teman-teman pendidik) yang memiliki tas ini efektif mempengaruhi semnagta mengajar, memeriksa soal dan membimbing mahasiswa. Ini hanya dugaan, perlu ada penelitian. Sejauh mana pengaruh dosen memiliki tas Christian Dior Terhadap Semangat Mengajar.
Saya bayangkan berapa lama harus mengumpulkan duit untuk membeli tas ini. Tetapi tidak mustahil seorang dapat memiliki tas ini.

5. Tas Louis Vuitton

Tas ini juga sangat baik bila dimiliki oleh perempuan. Dari sisi bentuk dan warna saya menyukai tas ini. Namun dari segi kantong sangat mahal. Ya namanya tas berkualitas dunia. Jadi, kalau ada yang mau membeli tas ini silakan saja. Siapa tahu dengan membeli tas ini ada semangat atau antusius mengajar menjadi lebih tinggi.
Selanjutnya sejumlah tas dengan merek terkenal dunia seperti:
Tas Michael Kors, Hermes, Chanel, Bottega, Long Champ, Ferragamo, Givenchy, Valentino, Celine, Furla, Bonia, Gucci dan lain-lain.

Tulisan di atas hanya sekadar memperkenalkan tas-tas bermerek internasional yang mungkin beredar di wilayah kita, dalam hal ini di toko-toko tas, toko-tok tas ini ada yang offline dan online. Silakan cek sendiri dan jika ada uang silakan membelinya. Namun harus mempertimbangkan aspek urgensitas. Apa urgennya memiliki tas yang bermerek dunia. Mungkin dosen-dosen atau ketua yang sering mengadakan perjalanan bersifat internasional, yaitu pertemuan-pertemuan internasional maka bisa saja bermimpi atau mewujudkan mimpinya untuk memiliki tas-tas bermerek dunia. Saya yakin bahwa sudah ada teman-teman guru ataupun dosen, bahkan ketua Sekolah Tinggi sudah ada yang memiliki tas bermerek dunia, dan hendak menambah lagi koleksi merek-merek terkenal lainnya. Misalnya tas bermerek dari negara Amerika, Jepang, Italia, Prancis, Jerman, Belanda dan negara-negara lain.
Sangat penting untuk memiliki tas yang menopang berlangsungnya kativitas para pemimpin pada satuan pendidikan seperti kepala Sekolah SD, SMP, SMA/SMK dan pada perguruan tinggi yang berbentuk universitas dan Institut dengan pemimpin yang disebut Rektor, sementara perguruan tinggi yang berbentuk Sekolah Tinggi, pemimpinnya disebut Ketua. Masing-masing punya peluang untuk memiliki tas yang disebutkan di atas.
Pertemuan-pertemuan yang diikuti pemimpin perguruan tinggi selain yang bersifat internasional, ada pula dalam skala nasional dan perwilayah seperti propinsi dan kabupaten. Dalam pertemuan-pertemuan tersebut, para pemimpin membutuhkan tas. Tas tersebut digunakan untuk mengisi berkas-berkas yang penting yang menyangkut perjalanan dinas dan pribadi.

Intinya tas menjadi alat yang diperlukan oleh setiap orang, khususnya para pemimpin perguruan satuan pendidikan, para guru baik baapak guru maupun ibu guru serta para bapak-bapak dosen dan ibu-ibu dosen memerlukan tas.

Bila beli tas di luar negeri tentu menggunakan penerbangan yang tidak sulit. Seperti perjalanan Amerika Serikat Ke Jakarta dan Jakarta Amerika, dan beberapa penerbangan luar negeri. Tiket pesawat bisa dapat yang sedang promo diskon.
Salam perjuangan
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.