Friday, September 14, 2018

Efektivitas Informasi Universitas Dalam dan Luar Negeri Via Gmail

ad300
Advertisement
Apa info yang Anda terima di Gmail?
Ikuti pengalaman info masuk dari nilai edukatif di email saya yang berplatform gmail berikut ini.
Gmail adalah salah satu jenis email yang dimiliki oleh Google. Biasanya mereka yang menggunakan email dari gmail selalu berbentuk nama depan dan diikuti gmail.com. Misalnya universitas@gmail.com (ini hanya sekadar contoh, bukan email sebenarnya). Email menjadi alat untuk digunakan mempromosikan sebuah universitas.Ini biasa dilakukan oleh situs-situs yang didalamnya ada program Advertising. Situs inilah yang kemudian menggunakan promosi melalui email. Tentu mereka lakukan sesuai prosedur yang tidak menyalahi aturan seperti kebijkan Google. Bila kita belum paham maka jangan melakukan hal ini karena bisa dianggap spam.

Baru-baru ini saya buka email dari gmail saya. Saya kemudian mendapat informasi tentang sebuah iklan promosi dari sebuah univerista. Saya tertarik dengan informasi ini kemudian saya klik. Kemudian saya mencoba lagi klik untuk melihat situs dari universitas ini. Ketika melihat situs dari universitas ini saya sangat tertarik. Tertarik bukan berarti untuk melanjutkan kuliah di universitas yang dipromosikan ke saya melalui iklan, namun saya tertarik untuk membagi iformasi.Saya punya prinsip "Hidup ini mesti berguna untuk orang lain." Maka saya memutuskan ketertarikan pada setiap informasi dari universitas manapun yang masuk ke email saya maka saya pasti menceritakan secara singkat dalam weblog ini dengan tujuan agar mereka, khususnya anak bangsa dari bangsaku, bangsa Indonesia memiliki informasi untuk mengikuti studi di luar negeri seperti studi di Jepang. Saya sebut Jepang karena universitas yang saya maksudkan itu ada di Jepang. Baiklah sekarang saya urutkan informasi tentang universitas yang saya ketahui melalui email, dan setelah itu saya sampaikan universitas yang saya ketahui dari internet.

Email masuk bunyinya Ritsumeikan University Studi in English in Japan... Saya penasaran dengan informasi ini kemudian saya klik, dan saya dibawa kepada informasi dengan latar dua lelaki dan dua cewek, yang satnya berwajah cirikhas Jepang. Saya kemudian menelusuri lagi untuk mengetahui situs resmi dari universitas ini. Apakah ada atau tidak informasi tentang Universitas yang dipromosikan melalui email saya. Ternyata hasilnya mengagumkan saya. Saya lihat situs universitas dengan latar kampus dan juga mahasiswa. Ya namanya perjumpaan online, walaupun belum sempurna tetapi pastilah universitas ini ada. Dan untuk memastikan kbenaran informasi tentang Universitas RITSUMEIKAN, maka silakan cek di website resmi universitas ini.

Bila Anda cocok dengan universitas ini maka Anda dapat memilih program studi yang diminati. Tentu kuliah di negara lain pasti punya manfaat tersendiri. Kita bisa jumpa dengan mahasiswa dari berbagai negara dan tentu memberi pelajaran terbaik sehingga ketika kembali ke tanah air, pengalaman itu dapat diaplikasikan dalam kerja membangun bangsa tercinta yaitu Indonesia.

Cass Bussines School, City Universitas London.

Email dari Gmail yang saya memiliki tentu efektif dalam memberi berita kepada saya, khususnya informasi tentang pendidikan. Dalam bulan ini saya mendapat informasi Pendidikan tinggi di dua negara, yaitu satu di Asia, dan satunya di Eropa. Yang di Asia tentunya di Jepang yaitu Universitas RITSUMEIKAN, sedangkan dari Inggris yaitu informasi tentang Cass Bussines School, City Universitas London.

RITSUMEIKAN UNIVERSITY

Kepada pengunjung yang tertarik untuk studi di Ritsumeikan University juga disarankan untuk mengecek secara langsung di situs resmi agar mendapat kepastian tentang universitas ini. Saya hanya berbagi informasi yang saya tahu dari informasi yang masuk ke email saya.
Setelah saya mencari informasi dari beberapa sumber seperti wikipedia, saya semakin yakin Universitas yang dipromosikan melalui email gmail saya. Misalnya univeristas ini dalam bahasa Jepangnya dinamakan: “Ritsumeikan Diagaku” atau disingkat “RITS” dan Ritsumei. Selanjutnya bisa ikuti informasi tentang universitas ini melalui google atau katakanlah sponsor informasi tentang Universitas ini. Berdasarkan informasi tersebut akan tahu banyak hal tentang universitas di Jepang. Bila Anda mau silakan cari info lain di wikipedia
Semoga informasi yang saya sampaikan ini bermanfaat bagi rekan-rekan yang mau studi di Jepang


1. CITY UNIVERSITAS LONDON

Silakan Anda kunjungi di situs resminya: https://online.cass.city.ac.uk/

Ya untuk memastikan bahwa univeristas ini ada, tentu pengunjung disarankan membaca informasi lebih lanjut dari situs resminya. Selain itu berusaha mencari tahu dari sumber-sumber lain. Pastilah belajar di Inggris punya pengalaman tersendiri. Katakanlah ada nilai gengsinya.Apalagi tamat dari universitas di Inggris.

Universitas dari Amerika Serikat dan Negara lain
Ada beberapa universitas dari Amerika Serikat yang dapat saya informasikan disini, yaitu:

1. University of Wisconsin
2. Swarthmore College
3. Appalachian State University
4. University of Chicago: Chicago, Illinois

Australia
Ada bebrbagai universitas di Australia yang dapat dipertimbangkan untuk Anda dapat mengikuti kuliah di sana. Ada universitas negeri dan juga swasta. Tinggal Anda pilih sesuai dengan bidang yang diikuti. Anda bisa ikuti studi di Australia melalui informasi atau informasi dari sponsor online. Misalnya informasi sponsor dari Google Adword.

BEASISWA STUDI KE LUAR NEGERI

Bagi yang hendak studi ke luar negeri silakan mencari beasiswa. Seperti beasiswa ke Kanada, Jerman, Australia, Belanda, Korea, Jepang, Sinagpur, Malaysia, Ukraina, Rusia dan negara-negara lain yang tidak disebutkan disini. Kita bisa mencari informasi tentang beasiswa ke negara-negara di luar negeri melalui infomasi online seperti informasi sponsor dan lain-lain.
Bila kita rajin mencara informasi beasiswa studi S1, S2, S3 ke luar negeri pasti ketemu.Kuncinya kita setia dan tekun mencari. Ada kalanya kita cepat menemukan, sering juga lama kita menemukan. Oleh karena kita tetap membangun sikap ketekunan. Orang yang rajin dan tekun pasti menemukan apa yang dicarinya.

Semoga informasi di atas berguna



Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.