Monday, September 17, 2018

Belajar Efektivitas dari Beberapa Pribadi Yang Mendunia

ad300
Advertisement
Belajar Efektivitas dari Beberapa Peristiwa di Tahun 2018

Dunia Bola.

Ronaldo : Pemain bola yang satu ini tentu sudah mendunia. Ia menjadi idola orang banyak di seluruh dunia. Christian Ronaldo sekarang menjadi pemain profesional di Juventus. Ia menjadi bintang Juventus. Pada pertandingan tanggal 16/9 2018 di stadion Allianz, yang terletak di Turin Italia, Ronaldo berhasil menciptakan gol pertama dan kedua sehingga Juventus menang atas Sassuolo 2-1. Tentu hasil 2 gol ini menunjukkan efektivitas permainan Ronaldo di Juventus.
Perayaan Ulang Tahun yang Ekstrim

Nick Jonas. Siapa yang tidak kenal dengan seorang aktor sekaligus penyanyi dan penulis lagu yang satu ini. Tentu namanya Nick Jonas. Ha ha ha namanya sama-sama onas. Kalau aktor dan penyanyi ini namanya menggunakan J maka nama saya menggunakan Y. Jadi satu Jonas, yang satunya Yonas = Yunus. Ya kembali kepada Nick Jonas, menurut iformasi surat kabar 17 September 2018, dia yaitu Jonas mengadakan perayaan ulang tahun di stadion Angel, Anaheim California Amerika Serikat. Wau pasti meriah. Yang jelas Nick efektif merayakan ulang tahun di stadiun dan itu sebuah kejutan. Kebahagiaan Jonas lengkap sudah dengan kehadiran kekasihnya yang asal negaranya India. Nama kekasih Jonas yaitu Priyanka Chopra. Ia berada di samping Nick Jonas. Demikian berita surat kabar pagi ini tanggal 17 September 2018.


Pelari Maraton di Berlin-Jerman

Eliud Kipchoge. Membaca surat kabar dan koran pagi ini, saya mendapat informasi tentang juara dunia terbaru dalam lari maraton. Namanya Eliud Kipchoge. Ia adalah pelari marathon yang berasal dari negara Kenya. Eliud Kipchoge berhasil mengukir prestasi baru yang dijadikan sebagai mengukir sejarah baru di perlombaan Lari Marathon yang diadakan di Berlin-Jerman pada hari Minggu, 16/9 2018. Ia secara efektif atau berhasil menciptakan catatan waktu 2 Jam 1 menit 39 detik. Perolehan kecepatan waktu lari ini bila dibandingkan dengan yang lama maka catatan waktu yang dimiliki pelari marathon dari negara yang sama yaitu Dennis Kimetto yang ditoreh pada tahun 2014 dengan catatan waktu 2 jam 2 menit 57 detik. Rekor waktu yang diperoleh Eliud Kipcoge menempatkan dirinya sebagai salah satu pelari maraton dalam kualifikasi pelari terhebat maraton sepanjang sejarah. Prestasi lari maraton yang dilakukan Eliud dinilai sebagai pelari maraton yang sangat efektif dalam sejarah perlombaan lari maraton dunia.

Beberapa pribadi yang disebutkan di atas adalah beberapa contoh tentang efektivitas, yaitu usaha mencapai apa yang menjadi tujuan yang telah dirindukan atau mungkin sudah ditetapkan. Misalnya Ronaldo punya cita-cita mencetak sebanyak mungkin gool di setiap pertandingan selama bersama Juventus.
Kemudian kita juga belajar dalam diri Nick Jonas tentang pencapaian tujuan khususnya merayakan ulang tahun di stadiun. Ulang tahun seperti ini mungkin langka, hanya Jonas dan orang-orang lain yang dapat melakukannya. Dalam bagian ini kita juga belajar tentang cara seseorang mencapai tujuan. Pencapaian tujuan seperti inilah yang disebutkan dalam judul utama blog ini.
Kita juga belajar dari seorang pejuang lari maraton dari Kenya, yaitu dalam diri Eliud. Eliud mencapai prestasi sebagai juara maraton karena latihan yang secara efektif dilakukan dari waktu ke waktu, dan tetap setia pada orang yang memimpinnya. Sukses tidak terjadi secara sendiri tetapi secara bersama.

Semoga bermanfaat
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.