Friday, September 14, 2018

Diskon Besar-besaran

ad300
Advertisement
Efektifkah bicara Diskon besar-besaran?

Dalam dunia pendidikan, setiap peserta didik, guru, dosen dan karyawan memiliki kecenderungan belanja produk-produk yang didiskon. Seiring dengan kerinduan ini, biasanya dalam bisnis (kerja sama yang menguntungkan), para pemilik produk mengadakan diskon atau pemotongan harga yang fantastis buat pembeli. Sering pembeli dimanja dengan diskon-diskon di berbagai jenis usaha. Ada diskon pakaian wanita, diskon pakaian pria, diskon sepatu merek terkenal, sepatu kulit, ikat pinggal berkualitas, Jam tangan, camera, handphone dan produk-produk lainnya tidak terlepas dari diskon
Saya pernah membeli tas laptop dengan diskon beli satu dapat dua.
Judul artikel diskon besar-besaran adalah sebuah konsep tentang praktik diskon di berbagai tempat belanja. Dalam dunia pendidikan, para guru dan dosen ketika membeli buku ke toko buku selalu mendapat diskon 20 %, bahkan ada yang 30 %. Toko-toko buka berlomba memberikan layanan terbaik bagi para pelanggannya. Ada yang senang dengan buku-buku hukum, filsafat, matematika, dll.


Ada yang senang dengan Teknologi, khususnya teknologi pembelajaran. Berbagai kemudahan mendapatkan buku baik melalui diskon maupun harga normal memberi jendela bagi guru dan dosen untuk menambah sumber-sumber belajar.
Suatu saat seorang teman mengajak saya masuk di sebuah Mall kemudian kami masuk ke toko sepatu, teman itu berkata kepada saya. Silakan pilih sepatu yang sesuai, Waktu itu sepatu yang saya incar adalah sepatu kulit tetapi harganya antara Rp 500.000,00 sampai Rp 750.000,00. Saya berkata kepada teman, harganya terlalu mahal. Namun dia berkata tidak masalah, silakan ambil satu yang disukai ditambah dengan kaos kaki. Pada waktu itu belum dapat diskon
namun hal itu tidak berati saya membeli produk-produk yang diberi diskon oleh pemilik produk. Saya pernah beli sepatu kulit dan beberapa keperluan lain.

Diskon tentu menjadi kesukaan semua orang. Di antaranya saya. Saya senang dengan produk yang didiskon. Biasanya diskon besar-besaran itu terjadi pada saat perayaan keagamaan. Namun pada hari-hari biasa juga sering ada diskon. Mereka yang belanja ke Ramayana, Matahari pasti mendapat diskon baju, sepatu dll.
Apakah ada diskon Mobil dan rumah?
Sambil menanti jawaban, kita lanjut ke diskon untuk kebutuhan lain.? Biasanya pada saat anak masuk sekolah ada pula diskon pembelian buku tulis, alat-alat tulis seperti bolpoin, pensil dan penghapus. Selain itu pembelian tas sekolah dan tas kuliah juga sering ada diskon. Kadang juga ada diskon biaya masuk kuliah Jika pembayarannya memenuhi syarat yang ditentukan penerimaan mahasiswa baru.
Intinya diskon masih efektif untuk dibicarakan.

Produk apa saja yang sering mendapat diskon? Ya ada macam-macam produk, seperti pakaian, sepatu, ikat pinggang, celanan panjang, baju kemeja, jas, dasi, topi, kaca mata illustro dan produk makanan. Ada yang menwarkan diskon sampai 70 % atas di atasnya. Sering juga ada tawaran beli 2 dapat hadiah 1 dan sebagainya.

Semoga bermanfaat
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.