Monday, September 10, 2018

Cara Efektif Mendinginkan Ruang Tidur dengan Air Conditioner

ad300
Advertisement

Apa itu AC atau Air Conditioner
Apa yang disebut dengan AC bukan sesuatu yang asing lagi, semua orang tahu pasti apa itu AC dan fungsi AC, khususnya bagi sebuah keluarga, kantor dan lain-lain. Untuk mengatur ruang tempat tidur agar mendatangkan rasa udara yang menyejukkan bagi keluarga. Dalam hal ini ada pula cara yang paling baik yaitu dengan memasang AC di ruangan tempat tidur. Tentu inilebih baik dari pada memasang kipas angin. Hanya saja pemanfaatan AC membutuhkan biaya listrik yang relatif mahal/pengeluaran bulanan cukup besar.

Jenis-Jenis AC

1. Split Wall (0,5 – 2 PK)
Harganya murah
Tidak banyak memakan tempat
2. Cassette (1,5 – 6 PK)
3. Central
4. Split Duct

Empat jenis AC yang disebutkan di atas tentu bukan sebatas itu, masih banyak lagi jenis AC yang dapat dibeli dan digunakan sesuai kebutuhan. Bagi kita yang masih pada tarah rendah atau sedang, dapat menggunakan AC Split Wall yang ukuran 0,5 PK atau 2 PK. Tnetu kita sesuaikan dengan kekuatan keuangan kita. Bila keuangan memungkinkan maka kita bisa memasang yang di atas 2 PK. Tetapi jika belum maka kita cukup menggunakan AC Split Wall yang 0,5 PK atau 2 PK.
Tentu kita gunakan AC sesuai dengan kebutuhan, maksudnya agar tidak terjadi pemborosan listrik dan biaya pembayaran listrik karena terlalu banyak menggunakan AC. Misalnya kita gunakan AC pada waktu istirahat siang dan malam, selain itu kita matikan AC.
Tempat Penjualan Kipas Angin dan AC
1. Carrefour

Careefour adalah sebuah tempat belanja yang lengkap, di carrefour di jual aneka produk. Salah satunya yaitu Kipas Angin. Tentu belanja di Carrefour berbeda dengan tempat lainnya. Harganya juga mungkin berbeda. Namun bila ada yang hendak membeli di toko Kipas angin, tentu pilihan yang baik. Namun bila memutuskan untuk membeli di Carrefour, maka keputusan itu dianggap keputusan yang luar biasa.
Perbedaan belanja di Carrefour dan toko adalah masalah tawar menawar. Bila kita beli Kipas Angin di Carrefour maka tidak berlaku tawar menawar harga. Namun di tokok Kipas Angin atau AC bisa terjadi tawar menawar.
2. Toko AC dan Kipas Angin

Selain carrefour, kita bisa beli AC di toko AC demikian juga kipas Angin,kita bisa beli di toko kipas angin.

3. Toko Online.

Zaman perkembangan teknologi sekarang memungkinkan untuk jual beli produk secara online. Oleh karena itu, bila kita hendak membeli kipas angin atau AC, kita dapat melakukan pesanan di tempat belanja online seperti Lazada, tokopedia dll.
Tempat Service

Bila ada kerusakan maka kita dapat membawa ke tempat service sesuai garansi. Namun agak ribet bawa kipas angin ke tempat service sesuai petunjuk garansi. Jadi, kita bisa bawa ke tukang service terdekat.

Remote AC
Kita bisa memilih aplikasi remote control AC terbaik seperti:

1. Mi Remote Controller. Aplikasi ini dikembangkan oleh Xiaomi. Ingat Hp Xiaomi seperti Xiaomi Redme Note 5
2. ASMart Remote IR
3. Air Conditioner Remote Control
4. ZaZa Remote
5. AnyMote Universal Remote+WiFi
6. Sure Universal
7. Control It-Remotes Unified
8. Smart Air Conditioner
9. AC Free Dom
10.Universal Remote Control Remote
Aplikasi di atas dapat digunakan untuk berfungsi sebagai remote AC. Tentu bila kita menggunakan AC di rumah. Bila tidak maka cukup diketahui saja. Siapa tahu suatu saat dapat membeli dan menggunakannya. Hidup ini tidak dapat diduga secara paten. Hari ini berbeda dengan hari esok. “Kesusahan sehari cukup untuk sehari”. Demikian firman TUHAN.
KIPAS ANGIN BESI
1. Regensi Kipas Anging Besi
2. Sekai Kipas Angin Besi
3. Kipas Anging Tornado Besi
NATIONAL PLUS STAND FUN
Mitochiba

CARA PENGIRIMAN

1. Kirim Melaui JNE
2. Kirim Melalui Pos
3. Kirim Melalui Grab
Tiga jenis pengiriman di atas sering digunakan di Indonesia untuk mengirim barang dari penjula ke pembeli. Katakanlah kita beli AC via online melalui situs online maka pengiriman barang dapat dilakukan melalui 3 cara tersebut di atas. Kita tinggal menunggu kiriman belanjaan kita tiba di rumah. Dengan demikian saman sekarang setip orang dapat melakukan transasksi secara online. Soal kepercayaan, tentu dipercaya. Bukan kita saja tetapi sudah banyak orang yang menggunakan jasa belanja dan pengiriman online.
Transaksi online seperti yang disebutkan di atas tentu mempermuda namun juga disisi yang lain menciptakan generasi manca. Ya hal ini tidakbisa dihindari. Kini era digital. Orang melakukan transaksi secara virtual melalui:

PAYPAL

Belanja melalui paypal juga terasa aman, kita tidak takut dicopet. Namun kita juga mesti berhati-hati menggunakan paypal agar tidak dibobol oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.
Bila tidak punya paypal maka pembayaran dapat dilakukan melalui:

KARTU KREDIT

Penggunaan kartu kredit juga perlu berhati-hati. Jangan sembarangan kita gunakan kartu kredit. Jika kita salah gunakan maka resikonya fatal bagi kita.

Semoga informasi ini bermanfaat
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.